Daftar Contoh Kalimat dalam Bahasa Inggris dengan Kata “Employer”

Membuat kalimat adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki ketika mempelajari bahasa baru, termasuk Bahasa Inggris. Lewat belajar membuat kalimat, kemampuan kita berbahasa Inggris juga akan semakin terasah.

Lewat artikel ini kita akan mempelajari contoh-contoh kalimat dalam Bahasa Inggris yang mengandung kata “employer”. Namun, apakah yang dimaksud dengan “employer” itu?

Dikutip dari kamus daring Cambridge, “employer” memiliki makna:

  • Someone who owns a business, a company, or an organization that recruits and pays other people to work together with them under the same roof (seseorang yang memiliki suatu usaha, sebuah perusahaan, atau sebuah organisasi yang merekrut dan membayar orang lain untuk bekerja bersama mereka di bawah atap yang sama).
  • A person with the highest position in a business entity (companies or organizations) who leads said business entity (seseorang dengan jabatan tertinggi dalam suatu badan usaha (perusahaan atau organisasi) yang memimpin badan usaha tersebut).

Dalam Bahasa Indonesia, “employer” dapat diartikan sebagai “atasan” atau “bos”.

Picture by energepic.com on Pexels

Kemudian, di bawah ini telah disiapkan beberapa contoh kalimat Bahasa Inggris dengan kata “employer” di dalamnya untuk teman-teman amati dan pelajari.

  1. A good employer must be able to separate work and personal matters. Failing to do so will only spoil your work and concentration.

(Atasan yang baik harus mampu memisahkan antara urusan pekerjaan dan urusan pribadi. Gagal melakukannya hanya akan merusak pekerjaan dan konsentrasimu.)

  1. Through her hard work, Abel proved to those who put her down that she could be an employer praised by her employees.

(Lewat kerja kerasnya, Abel membuktikan kepada orang-orang yang merendahkannya bahwa dia bisa menjadi atasan yang disanjung para pegawainya.)

  1. People only judge my employer by his stern attitude and how seldom he smiles. In reality, my employer is a good person and he really takes good care of us his employees.

(Orang-orang hanya menilai atasanku dari sikapnya yang tegas dan betapa jarangnya beliau tersenyum. Kenyataannya, atasanku adalah orang yang baik dan beliau benar-benar memerhatikan kami semua para karyawannya.)

  1. In the end, Wendy decides to sue her employer, Mr. Burnt, for all the abuse she experienced while working for him.

(Pada akhirnya, Wendy memutuskan menuntut atasannya, Tn. Burnt, untuk semua pelecehan yang Wendy alami semasa bekerja untuknya.)

  1. Tommy was sentenced to prison for stealing from his employer and forging monthly financial reports during his 5-year tenure as the office treasurer.

(Tommy dijatuhi hukuman penjara karena telah mencuri dari atasannya dan memalsukan laporan-laporan keuangan bulanan selama 5 tahun dirinya menjabat sebagai bendahara kantor.)

  1. Our employer decided to raise our wages by 5% starting next month. We, of course, welcome this decision with joy. Salary increases mean a lot to us in times like this.

(Atasan kami memutuskan untuk menaikkan upah kami sebesar 5% mulai bulan depan. Kami, tentu saja, menyambut keputusan ini dengan bahagia. Kenaikan gaji amat berarti bagi kami dalam saat-saat seperti ini.)

  1. Even though I resigned from his office for quite a long time, I still have a good relationship with my former employer.

(Walaupun aku telah cukup lama mengundurkan diri dari kantornya, aku masih memiliki hubungan yang baik dengan mantan atasanku.)

  1. One of the traits that I admire from my employer is that she never yells at her employees in public even though she is furious.

(Salah satu sifat yang kukagumi dari atasanku adalah beliau tidak pernah meneriaki para pegawainya di depan umum walaupun beliau sedang sangat marah.)

  1. I do not understand why our employer pays Rico such a high wage. In reality, I know that Rico’s ability is far lower than mine.

(Aku tidak mengerti mengapa atasan kami membayar Rico dengan upah yang tinggi. Nyatanya, aku tahu kemampuan Rico jauh lebih rendah dibanding kemampuanku.)

  1. Because he was considered to have good leadership skills, his employer appointed Dean to be the new head of the publication division.

(Karena dianggap memiliki kemampuan memimpin yang baik, atasannya menunjuk Dean untuk menjadi ketua divisi publikasi yang baru.)

  1. When I was about to go into labor, my employer gave me 2 months extra leave. She said it was because I needed to concentrate on taking care of my newborn baby and also myself.

(Ketika aku akan menjalani persalinan, atasanku memberikan cuti tambahan selama 2 bulan. Beliau berkata itu karena aku perlu berkonsentrasi merawat bayiku yang baru lahir dan juga diriku sendiri.)

  1. When you are about to meet your prospective employer for the first time, you have to give the impression that you are a good candidate for employee and are ready to work with him.

(Ketika kau baru akan bertemu dengan calon atasanmu untuk yang pertama kalinya, kau harus memberikan kesan bahwa kau adalah calon karyawan yang baik dan bahwa kau siap bekerja bersama dengannya.)

  1. Sometimes there are times when Mika forgets that Raka is her employer, because she feels like they are good friends already.

(Kadang-kadang ada saat dimana Mika lupa bahwa Raka adalah atasannya, karena dia merasa mereka sudah menjadi teman baik.)

  1. My employer is a person who gets angry really easily. Many of my colleagues in the office do not like him because of that particular trait of him.

(Atasanku adalah orang yang mudah sekali marah. Banyak dari rekan-rekanku di kantor yang tidak menyukai beliau karena sifatnya yang satu itu.)

  1. Kathleen decides to negotiate with her employer about the amount of work she can do in one day.

(Kathleen memutuskan untuk bernegosiasi dengan atasannya mengenai jumlah pekerjaan yang bisa dikerjakannya dalam satu hari.)

  1. A reference letter from your former employer can be a good supporting point if you want to apply for a job.

(Surat referensi dari mantan atasanmu bisa menjadi poin pendukung yang baik kalau kau ingin melamar pekerjaan.)

Demikian 16 contoh kalimat dalam Bahasa Inggris dengan menggunakan kata “employer” di dalamnya.