Daftar Hobi dan Ketertarikan yang Disenangi dalam Bahasa Inggris

Setiap orang pasti memiliki sesuatu yang disenangi atau digemari dan digeluti dengan senang hati. Hobi atau kegemaran seakan sudah menjadi bagian dari hidup yang sulit dipisahkan dari kita.

Hobi dan kegemaran (hobbies and interests dalam bahasa Inggris) pada umumnya dilakukan di saat kita memiliki waktu luang dan merupakan aktivitas rekreasi untuk menenangkan pikiran dan hati. Hobi dan kegemaran biasanya membuat kita dengan senang hati menginvestasikan sesuatu ke dalamnya, seperti tenaga dan waktu luang yang kita punya.

Ada banyak hobi dan kegemaran yang bisa kita geluti dan nama-namanya pun bermacam-macam dalam berbagai bahasa. Nah, dalam bahasa Inggris sendiri, ada banyak hobi serta kegemaran dan nama-namanya.

Gambar oleh Vicky Hladynets di Unsplash

Daftar Hobi dan Kegemaran yang Umum Disukai dalam Bahasa Inggris (List of Generally Liked Hobbies and Interests in English)

Dalam kesempatan ini, kita akan mengenal dan mempelajari bermacam-macam nama hobi dan kegemaran dalam bahasa Inggris melalui daftar yang sudah disiapkan di bawah ini.

  1. Acting : berakting atau berlakon. Nama lainnya adalah bermain peran.
  2. Archery : memanah. Memanah, selain sebagai hobi, juga memiliki manfaat kesehatan.
  3. Basketball or basketballing : bola basket atau memainkan bola basket. Salah satu hobi yang paling dikenal di dunia.
  4. Bicycling : bersepeda. Salah satu hobi umum dan dikenal dapat menjadikan tubuh lebih sehat.
  5. Breakdancing : menari tarian bebas. Nama lainnya adalah tari jalanan dan yang menggelutinya dikenal dengan ‘b-boy’ dan ‘b-girl’.
  6. Calligraphy : kaligrafi atau membuat kaligrafi. Hobi kaligrafi disebut-sebut dapat menenangkan hati dan juga bisa menghasilkan uang.
  7. Cooking : memasak. Hobi ini dapat dijalankan dengan melihat-lihat resep dan mencoba mempraktekkannya sendiri.
  8. Dance or dancing : dansa atau berdansa. Salah satu hobi yang populer dan banyak digemari, serta memiliki banyak jenis.
  9. Drawing : menggambar. Hobi ini bisa dilakukan dengan cara menggambar apapun yang ada di benak kita.
  10. Embroidery : menyulam. Nama lain dari menyulam adalah membordir.
  11. Fencing : bermain anggar. Salah satu hobi yang juga termasuk ke dalam kategori olahraga.
  12. Fishing : memancing. Hobi ini merupakan hobi yang universal dan digemari hampir semua kalangan usia.
  13. Game playing : bermain permainan. Di sini, permainan yang dapat dimainkan ada banyak macamnya sesuai dengan kesukaan kita.
  14. Gardening : berkebun. Selain digeluti sebagai kegemaran yang menyenangkan, berkebun juga bisa jadi media terapi.
  15. Hiking : mendaki. Salah satu hobi yang kembali populer dan diketahui memiliki manfaat terapeutik.
  16. Horse riding : menunggang kuda. Hobi ini juga banyak digeluti dan memiliki manfaat, terutama dari segi kesehatan.
  17. Ice skating : berseluncur es. Untuk menekuni hobi ini, kita harus terus berlatih sembari menikmatinya.
  18. Insect collecting : mengoleksi serangga. Hobi ini disenangi banyak orang dan termasuk hobi yang cukup populer di Jepang.
  19. Jogging : lari santai. Selain sebagai sesuatu yang menyehatkan, lari santai juga merupakan hobi yang banyak diminati.
  20. Jump roping : lompat tali. Hobi yang satu ini terutama sangat populer di kalangan anak-anak perempuan.
  21. Kite making : membuat layang-layang. Hobi yang terutama populer sekali di kalangan anak-anak laki-laki. Namun, disukai juga oleh berbagai kalangan.
  22. Knitting : merajut. Hobi ini dilakukan dengan cara menggunakan dua jarum atau lebih untuk merangkai benang menjadi bahan pakaian.
  23. Language learning : belajar bahasa. Ada banyak orang yang mempertimbangkan bahwa mempelajari bahasa baru merupakan hobi yang menyenangkan dan baik bagi otak.
  24. Listening to music : mendengarkan musik atau lagu. Hobi ini digemari banyak orang sesuai jenis musik yang mereka senangi.
  25. Making crafts : membuat kerajinan. Kerajinan yang dimaksud antara lain kerajinan dari lilin, kerajinan dari sabun, dan kerajinan tanah liat.
  26. Martial arts : bela diri. Jenis-jenis olahraga bela diri ada banyak macamnya dan selain sebagai media bela diri, juga sebagai hobi yang bagus bagi kesehatan.
  27. Nail art : desain kuku. Hobi ini mulai populer, terutama di kalangan anak muda, dengan menggeluti berbagai macam bentuk desain untuk kuku jari tangan dan kaki.
  28. Netball : bola jaring. Mirip seperti permainan bola basket dan merupakan awal dari bola basket wanita.
  29. Origami making : membuat origami. Origami sendiri adalah seni melipat menggunakan kertas yang berasal dari Jepang.
  30. Painting : melukis. Pada umumnya, melukis menggunakan media kertas, kanvas, dan cat air.
  31. Parkour or parkouring : parkur. Parkur sendiri adalah aktivitas yang memadukan memanjat, berlari, melompat, bergelantungan, dan berpindah dari satu tempat ke tempat lain.
  32. Photography : fotografi. Fotografi merupakan salah satu hobi yang terkenal dan banyak digemari orang-orang dari berbagai latar belakang.
  33. Pottery : membuat tembikar atau keramik. Tembikar dibuat dengan memanfaatkan tanah liat yang dibentuk menjadi bermacam-macam benda.
  34. Rafting : arung jeram. Walaupun terkesan menakutkan karena harus melawan arus sungai yang deras, arung jeram sendiri merupakan salah satu hobi favorit anak muda.
  35. Reading : membaca buku. Hobi ini dilakukan dengan membaca buku-buku sesuai genre yang disenangi.
  36. Rock climbing : panjat tebing. Panjat tebing merupakan hobi yang menarik karena selain menyenangkan, ada tantangan yang diberikan.
  37. Sewing : menjahit. Hobi ini terutama populer di kalangan wanita. Menjahit juga diketahui dapat memberikan ketenangan dan relaksasi.
  38. Swimming : berenang. Banyak orang yang telah menggeluti hobi berenang sejak usia muda.
  39. Taekwondo sport : olahraga taekwondo. Merupakan seni bela diri dari Korea dan telah tersebar di seluruh dunia sebagai hobi dan juga media pertahanan diri.
  40. Tennis : bermain tenis. Hobi ini dilakukan dengan cara memukul bola karet yang bisa memantul menggunakan raket.
  41. Violin playing : bermain biola. Hobi ini, seperti namanya, dilakukan dengan cara menghasilkan nada-nada sambil menggesek biola.
  42. Water skiing : ski air. Salah satu jenis olahraga air dimana penggiatnya berdiri meluncur di atas air menggunakan papan yang ditarik oleh sebuah perahu.
  43. Weightlifting : angkat beban. Selain sebagai hobi yang menantang, angkat beban juga membuat tubuh lebih bertenaga.
  44. Writing : menulis. Salah satu hobi terkenal dan dilakukan dengan cara menuliskan apa yang kita pikirkan. Melalui menulis, seseorang bahkan bisa menghasilkan karya.

Itulah, teman-teman, daftar yang memuat nama-nama hobi dan kegemaran dalam bahasa Inggris.