Daftar Nama Sayur-Sayuran Menggunakan Bahasa Inggris

Di atas meja makan pastilah kita sering melihat lauk-pauk yang lengkap, mulai dari nasi, ikan, telur, daging, sayur-mayur, hingga buah-buahan. Salah satu makanan yang sangat baik dikonsumsi oleh tubuh adalah sayuran.

Sayuran sendiri memiliki berbagai banyak nama dalam berbagai bahasa yang ada di dunia. Bahasa Inggris sendiri juga memiliki namanya masing-masing untuk menyebut berbagai macam sayuran.

Nah, mempelajari berbagai macam nama sayur-mayur dalam Bahasa Inggris akan sangat bagus untuk menambah kosa kata yang telah kita ketahui. Dengan demikian, pembelajaran dan penguasaan Bahasa Inggris kita pun akan semakin berkembang.

Daftar Nama Sayur Mayur dalam Bahasa Inggris (List of Vegetables Names Using English)

Di bawah ini merupakan daftar nama beberapa jenis sayuran dalam Bahasa Inggris, beserta sedikit penjelasan singkatnya.

Foto oleh Skitterphoto di Pexels
  1. Arrowroot plant : ararut atau umbi garut. Umbi ini warnanya putih dan batangnya lunak. Umbi garut dapat diolah menjadi bahan makanan, salah satunya menjadi tepung.
  2. Arugula plant : sayur arugula. Sayur arugula memiliki cita rasa yang cukup kuat dan pedas. Sering dikonsumsi orang-orang sebagai selada.
  3. Asparagus : sayur asparagus. Asparagus dikenal karena memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan, salah satunya menurunkan hipertensi.
  4. Bamboo shoots : rebung atau anakan bambu. Rebung banyak dikonsumi di Asia dan salah satu manfaatnya adalah menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kita.
  5. Beetroot : ubi atau akar bit merah. Berbentuk bundar berwarna merah keunguan dengan ujung yang memanjang dan juga berwarna keunguan.
  6. Belgian endive : andewi Belgia. Berasal dari keluarga sayur sawi dengan rasa yang cenderung pahit. Andewi Belgia sendiri jarang ditemukan di Indonesia.
  7. Bitter melon : peria atau pare. Merupakan tumbuhan merambat berwarna hijau dan berbentuk panjang dengan tekstur bergelombang. Peria atau pare terkenal akan rasanya yang dominan pahit.
  8. Bok choy : pakcoy atau sawi sendok. Berbeda dengan sawi hijau, bentuk dari pakcoy sedikit lebih kecil. Pakcoy merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat terkenal.
  9. Carrot/carrots : tanaman wortel. Salah satu sayuran yang terkenal dan banyak dikonsumsi, terutama karena wortel terkenal sebagai sayuran yang baik bagi mata.
  10. Chilli/chillies : cabai atau lombok. Cabai dikenal akan rasa serta aromanya yang pedas dan memiliki beragam warna (merah, kuning, dan hijau.)
  11. Corn : jagung. Jagung bisa dikategorikan sebagai sayuran dan juga buah. Jagung seringkali diolah menjadi beragam olahan makanan.
  12. Eggplant/aubergine : terung atau terong. Sayuran berbentuk panjang dan lonjong serta memiliki warna ungu terang. Salah satu sayuran terkenal dan dapat diolah menjadi beragam masakan.
  13. Fennel : adas. Adas biasanya ditemukan di daerah dataran rendah hingga dataran tinggi. Sudah lama dikenal sebagai salah satu sayuran untuk bumbu dan juga untuk obat tradisional.
  14. Fiddle head : pakis muda. Sayuran berwarna hijau dengan daunnya yang tergulung.
  15. Garlic : bawang putih. Merupakan salah satu jenis sayuran umbi yang terkenal sebagai salah satu bumbu utama penyedap masakan.
  16. Ginger : jahe atau akar jahe. Jahe ada yang berwarna putih, dan ada pula yang berwarna merah. Terkenal karena bisa diolah menjadi berbagai macam bumbu dan juga minuman kesehatan.
  17. Horseradish : lobak pedas. Salah satu jenis sayuran lobak yang berasal dari Asia Barat dan Eropa Tenggara. Ketika dibelah, aroma tajam akan menguar dari lobak ini.
  18. Jicama : bengkoang atau bengkuang. Kulit luar bengkoang berwarna coklat muda dan bagian dagingnya berwarna putih. Bengkoang diketahui memiliki kadar air yang lumayan tinggi.
  19. Kale plant : tanaman atau sayur kale. Ciri khas sayur kale adalah daunnya yang serupa dengan selada keriting. Sayur kale terutama sangat bagus bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.
  20. Kohlrabi : kohlrabi atau kolrabi. Kolrabi merupakan persilangan antara lobak dan kubis. Kolrabi dapat disantap mentah atau diolah menjadi masakan.
  21. Leek/leeks : bawang prei. Masih termasuk dalam keluarga bawang-bawangan. Memiliki rasa yang tidak terlalu tajam dan banyak digunakan dalam kuliner Eropa.
  22. Lettuce : daun selada. Aroma selada sangat menyegarkan dan memiliki bentuk daun yang bulat dan lebar. Tangkai dari daun selada berbentuk lebar.
  23. Mint leaf : daun min. Ciri khas dari daun ini yang sudah terkenal adalah aromanya yang dingin dan menyegarkan.
  24. Mushroom/mushrooms : tanaman jamur. Jamur memiliki berbagai macam jenis dan sudah sangat dikenal dapat diolah menjadi berbagai macam masakan.
  25. Mustard greens/caisin : sawi hijau. Sawi hijau juga lazim dikenal dengan nama sawi India atau sawi bakso. Daunnya berwarna hijau tua dan batangnya berwarna hijau muda.
  26. Okra bean : kacang okra. Tampilan luar kacang okra mirip seperti sayur oyong atau cabai hijau besar. Bijinya dapat digiling untuk menghasilkan minuman yang serupa dengan kopi.
  27. Parsnip : wortel putih. Sayuran ini masih terikat erat dengan wortel oranye dan peterseli. Rasanya manis dan mirip seperti rasa dari kacang.
  28. Pepper/peppers : merica. Nama lain dari merica adalah lada dan sudah sangat terkenal akan aromanya yang pedas. Merica sudah sangat umum digunakan sebagai salah satu bumbu masakan.
  29. Potato/potatoes : kentang. Kentang sendiri ada yang berwarna merah, putih, dan juga kuning. Kentang dapat dikonsumsi sebagai alternatif atau pengganti nasi.
  30. Pumpkin : sayur labu. Nama lain dari labuh yang dikenal adalah waluh dan ciri khasnya adalah ukurannya yang cenderung besar dengan warna daging berwarna oranye.
  31. Radicchio : sayur radicchio. Sekilas radicchio bentuknya bundar seperti kol, namun dengan daun berwarna merah keunguan. Sayur radicchio memiliki rasa yang pahit.
  32. Red onions : bawang merah. Bawang merah memiliki warna merah keunguan dan merupakan salah satu bumbu masak terkenal. Dapat ditanam di daerah sub-tropis dan tropis.
  33. Rutabaga : lobak Swedia atau lobak lilin. Lobak Swedia adalah sayuran berakar hasil persilangan antara kubis dan lobak. Akar rutabaga memiliki rasa yang cenderung manis.
  34. Sorrel plant : tanaman sorrel. Dianggap sebagai tanaman rempah, tapi bisa diolah menjadi sayuran dan memiliki aroma seperti lemon.
  35. Spinach : sayur bayam. Salah satu sayur yang terkenal di dunia dan memiliki banyak sekali manfaat.
  36. Tomato/tomatoes : tomat. Sayuran berbentuk bundar dan memiliki warna oranye kemerahan, serta sudah sering digunakan sebagai bumbu pelengkap.

Demikianlah, teman-teman, beberapa nama dari sayur mayur dalam Bahasa Inggris.