Kamus Inggris Indonesia - Indonesian English Dictionary
     

Home | English Phrases Appointment: Frasa yang Berhubungan Dengan Membuat Janji

Conversation,

Di dalam kehidupan ini kita tidak bisa hidup sendirian bukan? Manusia merupakan mahkluk sosial yang membututuhkan orang lain dalam hidup mereka. Hampir dalam berbagai aspek manusia membutuhkan orang lain, salah satunya ketika sedang bekerja. Dalam dunia kerja maka mungkin kita akan membuat janji dengan beberapa orang terkait pekerjaan kita. Atau mungkin bisa saja kita membuat janji dengan orang lain pada kesempatan tertentu. Pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda semua untuk tahu apa english phrases appointment yaitu frasa yang berhubungan dengan membuat janji.

Frasa yang bisa digunakan untuk membuat janji dengan orang lain

Jika anda ingin membuat janji dengan orang lain entah itu dalam pekerjaan atau bukan maka anda harus menanyakannya lebih dulu kepada mereka bukan? Jangan langsung menodong mereka dengan hari yang anda inginkan, karena belum tentu mereka tidak bisa pada hari yang anda inginkan dan itu juga bisa membuat presepsi orang lain kepada anda menjadi buruk karena anda tidak sopan tidak menannyakannya lebih dulu kepada mereka terkait membuat janji. Berikut ini kami akan memberikan beberapa frasa yang bisa anda gunakan:

Requesting an Appointment (Meminta janji temu)

Ketika anda ingin membuat janji dengan orang lain, terutama mungkin dalam urusan bisnis maka anda harus lebih dulu mengatakan janji temu kepada mereka. Tentu saja jika ingin bertemu dengan mereka kita harus mempertimbangkan dan memberitahu kepada mereka, apakah mereka bersedia atau tidak. Ini juga menunjukkan kesopanan anda. Untuk membuat janji dengan orang lain terutama ketika bisnis, maka kami menyarankan supaya anda lebih dulu membuat requesting an appointment. Berikut merupakan beberapa frasa dalam Bahasa Inggris yang bisa anda coba ketika ingin meminta janji temu dengan orang lain:

  • Could I meet with you to talking about this? (Bisakah saya bertemu dengan anda untuk membicarakan ini?)

Ketika anda ingin membicarakan sesuatu hal yang baru saja anda bahas dengan orang tersebut, namun mungkin hal itu ternyata masih kurang jelas dan butuh waktu lebih lama untuk membahasnya maka anda bisa menggunakan frasa ini kepada orang lain, untuk menanyakan apakah mereka bersedia atau tidak jika diajak untuk bertemu di lain kesempatan untuk membahas hal yang anda maksud.

  • Could I visit you? (Bisakah saya mengunjungi anda?)

Membuat janji tidak hanya terkait dengan hal yang sudah kami katakan di atas saja, anda juga bisa menanyakan kepada orang lain apakah anda boleh menemui atau mengunjungi mereka (misal dengan tujuan untuk membahas suatu hal). Karena ada beberapa orang yang menjadi tidak nyaman jika anda tiba-tiba langsung datang tanpa membuat janji lebih dulu. Jadi sebaiknya kami sarankan supaya anda lebih dulu menanyakan kepada orang lain ketika anda ingin mengunjungi mereka, apakah mereka bersedia atau tidak.

  • Can we arrange an appointment? (Bisakah kita mengatur janji?)

Frasa dalam bahasa Inggris selanjutnya yang bisa anda katakan kepada orang lain jika anda ingin membuat janji dengan mereka adalah anda bisa menanyakan kepada mereka secara langsung apakah mereka bersedia untuk membuat janji dengan anda. Anda bisa menggunakan frasa di atas untuk menanyakan secara langsung sebelum membuat kepastian mengenai waktu anda bertemu dengan mereka.

Making appointments and suggesting a time (Membuat janji dan menyarankan waktu)

Setelah anda bertanya kepada orang lain apakah mereka bersedia untuk menemui anda untuk membahas suatu hal seperti yang sudah kami katakan di atas tadi, maka pada kesempatan kali ini kami juga akan memberikan informasi kepada anda mengenai bagaimana membuat janji dan juga menyarankan waktu untuk membuat janji. Berikut adalah beberapa frasa yang bisa anda gunakan untuk membuat janji dan menyarankan waktu untuk janji temu dengan orang lain yang bisa anda gunakan:

  • How about Sunday? (Bagaimana dengan hari Minggu?)

Setelah anda bertanya kepada orang lain dan mereka setuju untuk bertemu dengan anda membahas mengenai hal yang anda tadi katakan tersebut maka anda bisa menanyakan kepada orang tersebut sekiranya hari untuk bertemu. Anda bisa langsung menanyakan harinya kepada orang tersebut.

  • Shall we say Monday? (Haruskah kita katakan hari Senin?)

Banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk menanyakan hari kepada orang lain ketika anda membuat janji. Selain mengatakan seperti apa yang kami sarankan tadi, maka anda bisa bertanya kepada mereka dengan kalimat atau frasa seperti ini. Nantinya orang itu bisa mengatakan hari lain jika misalnya hari yang anda ajukan ternyata mereka tidak menyanggupinya.

  • Could we meet at 12AM on Monday the 1st of February? (Bisakah kita bertemu pada jam 12 siang di tanggal 1 Februari?)

Jika anda ingin lebih spesifik maka anda bisa menyebutkan langsung kepada orang tersebut mengenai hari, tanggal hingga jam dimana anda ingin bertemu untuk membuat janji dengan mereka.

Agreeing to time and date (Menyetujui waktu dan tanggal)

Selain bertanya kepada orang lain soal membuat janji, maka anda juga harus tahu bagaimana menyetujui waktu dan juga tanggal ketika orang lain mengajak anda untuk bertemu. Berikut ini adalah beberapa frasa yang bisa anda gunakan untuk menyetujui janji temu:

  • That’s fine (Tidak apa-apa)

Jika anda merasa setuju dengan jadwal yang diajukan orang lain ketika ingin membuat janji dengan anda maka anda bisa menjawabnya dengan that’s fine atau yang dalam Bahasa Indonesia adalah tidak apa-apa.

  • Sunday is not good for me, I’m sorry (Minggu tidak baik untukku, aku minta maaf)

Jika misalnya anda merasa bahwa ternyata hari yang orang lain ajukan kepada anda, anda tidak bisa maka anda bisa mennjawabnya seperti itu ya.

Itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda. Semoga artikel yang kami sampaikan kali ini bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semuanya ya!