English Phrases Greetings

Di dalam Bahasa Indonesia kita mengenal yang namanya salam, biasanya kita mengucapkan salam kepada orang-orang ketika kita berjumpa dengan mereka. Salam ini menunjukkan bahwa kita menghormati dan menghargai orang yang kita temui tersebut. Begitu juga dengan Bahasa Inggris, di dalam Bahasa Inggris kita juga mengenal yang namanya salam atau yang lebih dikenal sebagai greetings. Kali ini kami akan menyampaikan informasi penting kepada anda semua mengenai english phrases greetings. Pastikan bahwa anda menyimak infromasinya di bawah ini hingga akhir ya!

What is a greeting? (Apa itu salam?)

Sebelum mengajak anda untuk tahu apa saja english phrases greetings, pada kesempatan kali ini kami akan lebih dulu untuk mengajak anda tahu apa itu pengertian salam atau greetings. Menurut Merriam-Webster sendiri sapaan atau greetings merupakan ungkapan ata harapan baik yang kita ucapkan ketika kita berjumpa atau bertemu dengan seseorang. Sederhananya, ketika kita memberikan salam atau menyapa seseorang dengan berkata hello, maka artinya kita mengucapkan kata sambutan dengan sopan kepada mereka.

Tiap negara memiliki budaya dalam menyapa orang lain. Dan itu tentu saja bisa berbeda satu negara dengan negara yang lainnya. Sekarang, pikirkan bagaimana kita sebagai orang Indonesia terbiasa menyapa orang lain? Apakah mungkin cara kita menyapa atau memberi salam kepada orang lain ini berbeda dengan negara lainnya atau sama saja? Penting untuk mengetahui salam yang umum dan bagaimana menggunakannya dengan benar serta percaya diri, karena itu akan menunjukkan kesopan santunan pribadi anda.

Formal greetings (Salam secara formal)

Setelah belajar mengenai pengertian dari greeting, maka pada kesempatan kali ini kami ingin mengajak anda semua untuk tahu jenis salam secara formal atau formal greetings. Salam yang satu ini diberikan ketika dalam kondisi atau situasi resmi (formal). Mungkin bagi sebagian orang sapaan ini sedikit ketinggalan zaman, namun sapaan tertentu justru sesuai digunakan dalam kondisi formal karena bisa menunjukkan rasa hormat dan kesopanan. Anda bisa menggunakan greetings formal di bawah ini untuk menyapa orang dalam pertemuan bisnis, kelas formal atau mungkin ketika sedang melakukan presentasi.

Berikut adalah beberapa jenis formal greetings dan contoh kalimatnya:

  • Hello (Halo!)

Contoh kalimat: Hello Mrs. Ana! (Halo Bu. Ana!)

 

  • Good morning (Selamat pagi)

Contoh kalimat: Good morning Mr.Harveld (Selamat pagi Tuan. Harveld)

 

  • Good afternoon (Selamat siang)

Contoh kalimat: Good afternoon uncle! (Selamat siang paman!)

 

  • Good evening (Selamat malam)

Contoh kalimat: Good evening grandma! (Selamat malam nenek!)

 

  • It is nice to meet you (Senang bertemu dengan anda)

Contoh kalimat: It is nice to meet you, sir (Senang bertemu dengan anda, pak)

 

  • It is pleasure to meet you (Suatu kehormatan bisa bertemu dengan anda)

Contoh kalimat: It is pleasure to meet you, sir (Suatu kehormatan bisa bertemu dengan anda, pak)

 

Informal greetings (Salam secara tidak formal)

Jika tadi kita sudah belajar bagaimana menyampaikan salam atau sapaan dalam situasi formal atau resmi, maka pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda untuk tahu mengenai informal greetings yang bisa anda ucapkan ketika dalam situasi tidak formal. Anda bisa menggunakan salam atau greetings di bawah ini untuk situasi informal seperti misalnya saja ketika ingin menyapa rekan kerja atau seseorang yang anda kenal yang anda temui di jalan.

Berikut adalah beberapa jenis informal greetings dan contoh kalimatnya:

  • Hi (Hai!)

Contoh kalimat: Hi Annet, how are you? (Hai Annet, bagaimana kabarmu?)

 

  • Morning! (Pagi!)

Contoh kalimat: Morning, dear! (Selamat pagi, sayang!)

 

  • Good day! (Hari yang baik!)

Contoh kalimat: Good day Ayana! (Hari yang baik Ayana!)

 

  • It is good to see you! (Sangat baik karena bisa melihatmu!)

Contoh kalimat: It is good to see you Harvey! (Sangat baik karena bisa melihatmu Harvey!)

 

  • Whats new? (Bagaimana kabarmu?)

Contoh kalimat: Whats new Alenka?  (Bagaimana kabarmu Alenka?)

 

  • Howdy (Halo!)

Contoh kalimat: Howdy! Andrew (Halo Andrew)

 

Casual informal greetings (Salam secara santai)

Selain itu salam atau sapaan juga diucapkan dalam kotneks yang ramah, santai, dan juga secara akrab. Kita dapat menggunakan greetings ini secara lisan, teks, surat suara, atau email. Kali ini kami akan mengajak anda untuk tahu bagaimana mengucapkan kalimat sapaan dalam Bahasa Inggris dalam kondisi yang santai atau akrab. Anda boleh menggunakan ini untuk menyapa sahabat anda atau teman anda, jangan sampai menyapa orang yang lebih tua atau ketika acara formal menggunakan sapaan ini karena bisa membuat mereka jadi bingung.

Berikut adalah beberapa jenis casual informal greetings dan contoh kalimatnya:

  • Hey (Hai!)

Contoh kalimat: Hey Nan, how are you? (Hai Nan, bagaimana kabarmu?)

 

  • Yo! (Yo!)

Contoh kalimat: Yo, hows your day? (Yo, bagaimana harimu?)

 

  • Whats up? (Apa kabar?)

Contoh kalimat: Long time no see, Whats up bro?  (Lama tidak berjumpa, apa kabar bro?)

 

  • Hows it going? (Bagaimana itu berjalan?)

Contoh kalimat: Hows it going Harvey? (Bagaimana itu berjalan Harvey?)

 

Itu tadi beberapa cara memberikan sapaan kepada orang lain, sekarang anda bisa mengetahui bagaimana cara memberi salam atau cara memberi sapaan secara formal, informal, dan juga secara santai atau akrab kepada orang lain. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa bermanfaat dan berguna untuk anda semuanya. Pastikan bahwa anda mengucapkan salam sesuai dengan tempat dan situasinya sehingga anda bisa menunjukkan kesopanan anda kepada orang lain!