Kamus Inggris Indonesia - Indonesian English Dictionary
     

Home | English Phrases: Telling Someone to Be Quiet

General,

Ketika ada orang yang berisik di sekitar kita tentu saja kita merasa tidak nyaman bukan? Terutama jika kita berada di tempat yang seharusnya tenang seperti misalnya perpustakaan. Mungkin tidak masalah jika ornag lain itu berbicara namun volumenya masih pada batas aman, namun jika mereka sudah sangat berisik maka tentu saja perlu untuk diingatkan bukan? Apalagi jika mereka sudah menganggu kenyamanan umum, maka itu sudah kelewatan. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai cara mengingatkan orang lain untuk tetap tenang atau diam. Pastikan menyimak artikel ini hingga akhir ya!  

Telling someone to be quiet in English

Jika anda dihadapkan dengan situasi yang mungkin membuat orang lain dan anda menjadi tidak nyaman. Misalnya saja ada orang yang berisik di sekitar anda, maka tentu saja anda harus mengingatkannya dengan baik. Kami akan memberikan beberapa frasa atau kalimat yang bisa anda ucapkan ketika anda ingin mengingatkan orang lain supaya mereka bisa diam atau tenang. Simak ulasannya di bawah ini!

  1. Be quiet! (Diamlah)

Frasa di atas memiliki arti: Frasa diatas ini bisa digunakan untuk memberitahu seseorang supaya mereka berhenti berbicara atau berhenti membuat keributan. Anda bisa mengatakan ini kepada orang di sekitar anda yang mungkin membuat keributan atau berisik.

Supaya anda lebih memahami bagaimana penggunannya, maka berikut adalah contoh kalimatnya:

  • Be quiet please! (Tolonglah diam!)
  • Be quiet, Mrs. Ana is trying to explain (Tolongah diam, Bu Ana sedang mencoba menerangkan)
  1. Keep your voice down! (Pelankan suaramu!)

Frasa di atas memiliki arti: Frasa ini bisa digunakan untuk mengingatkan atau menyuruh seseorang untuk diam atau memelankan suara mereka. Anda bisa menggunakan frasa ini untuk mengingatkan orang di sekitar anda yang berbicara dengan lantang atau keras di tempat yang semestinya tenang.

Supaya anda lebih memahami bagaimana penggunannya, maka berikut adalah contoh kalimatnya.

  • Keep your voice down, he will hear us! (Pelankan suaramu, nanti dia mendengar kita!)
  • Keep your voice down! This is a library! (Pelankan suaramu, ini perpustakaan!)
  1. Keep down (kecilkan suaramu)

Frasa di atas memiliki arti: Sama seperti frasa yang telah dijelaskan pada nomor dua tadi, frasa ini bisa digunakan untuk mengingatkan orang lain supaya mengurangi suara mereka yang keras atau lantang.

Supaya anda lebih memahami bagaimana penggunannya, maka berikut adalah contoh kalimatnya.

  • Keep down, my mom will hear us! (Kecilkan suaramu, ibuku akan mendengar kita!)
  • Keep down! This is Natalie’s room (Kecilkan suaramu, ini kamar Natalie)
  1. Pipe down (Diam)

Frasa di atas memiliki arti: Jika anda berada di situasi yang membuat anda sedikit kesal, yaitu ada orang yang berbicara dengan keras atau lantang maka kami menyarankan supaya anda menggunakan frasa ini. Frasa ini juga bisa anda gunakan untuk memberitahu agar orang berhenti berbicara atau mengurangi kebisingan yang mereka buat.

Supaya anda lebih memahami bagaimana penggunannya, maka berikut adalah contoh kalimatnya.

  • Pipe down please, this is library! (Tolong diam, ini perpustakaan!)
  • Pipe down please, you don’t know our business (Tolong diam, kamu tidak tahu urusan kami)
  1. Hush! (Diam)

Frasa di atas memiliki arti: Hush merupakan salah satu jenis verb spoken yang bisa digunakan untuk menyuruh seseorang diam. Anda bisa menggunakan ini ketika bertemu dengan orang yang sangat berisik menurut anda.

Supaya anda lebih memahami bagaimana penggunannya, maka berikut adalah contoh kalimatnya.

  • Hush, don’t tell him! (Hush, jangan beritahu dia!)
  • Hush, keep silent! (Hush, tetaplah diam!)
  1. Ssh (Diam)

Frasa di atas memiliki arti: Ssh ini sama juga memiliki arti diam, merupakan salah satu bentuk dari interjection yang berguna untuk memberitahu seseorang supaya mereka berhenti bicara atau berhenti untuk membuat keributan.

Supaya anda lebih memahami bagaimana penggunannya, maka berikut adalah contoh kalimatnya.

  • Ssh, stop making noise (Ssh, berhenti membuat kebisingan)
  • Hush, shut up he will hear you (Ssh, diamlah dia akan mendengarmu)
  1. Zip (Tutup mulutmu)

Frasa di atas memiliki arti: Zip merupakan salah satu jenis frasa yang biasanya digunakan untuk memberitahukan seseorang yang kasar untuk berhenti berbicara. Biasanya mereka sudah sangat menganggu karena bising sekali.

Supaya anda lebih memahami bagaimana penggunannya, maka berikut adalah contoh kalimatnya.

  • Listen me, zip your mouth! (Dengarkan aku, tutup mulutmu)
  • Zip, I’m done (Tutup mulutmu, aku selesai)
  1. Shush (Diam)

Frasa di atas memiliki arti: Sebenarnya ini memiliki arti yang sama dengan ssh atau hush yang kami sudah jelaskan di atas tadi. Shush merupakan bentuk dari interjection yang berguna untuk memberitahu seseorang terutama anak kecil untuk diam. Kata ini sering juga digunakan sebagai pengganti kata yang lebih kuat seperti diam misalnya.

Supaya anda lebih memahami bagaimana penggunannya, maka berikut adalah contoh kalimatnya.

  • Shush! Can you lower your voice? Other people are anoyed by that (Diam! Bisakah anda mengecilkan suara anda? Orang lain terganggu dengan suara anda)
  • Shush, this is library. Other people can hear your voice (Diam, ini perpustakaan. Orang lain bisa mendengarkan suaramu)

Itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda mengenai english phrases: telling someone to be quiet. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semuanya ketika anda mengingatkan orang-orang di tempat umum yang berisik supaya mereka tetap bisa tenang.