English Quote Collection: Communication

Komunikasi merupakan proses penerimaan dan pengiriman pesan melalui tulisan, tanda, atau simbol yang dilakukan oleh dua orang atau lebih agar pesan yang dikirimkan dapat dimengerti oleh orang yang menerima. Kata komunikasi atau communication dalam Bahasa Inggris diadopsi dari Bahasa Latin “communicare” yang artinya “untuk disampaikan” atau “untuk dibagikan”.

Dengan berkomunikasi, kita dapat lebih memahami apa yang dimaksud oleh orang lain dan mempererat hubungan yang terjalin antara kita dan orang yang berkomunikasi dengan kita. Komunikasi yang baik bahkan dapat mengubah pandangan dan sikap kita akan suatu hal.

Picture by Akson on Unsplash

Kumpulan Kutipan Mengenai Komunikasi (Quotes or Sayings about Communication) dalam Bahasa Inggris

Di bawah ini merupakan kumpulan kutipan atau kata bijak dalam Bahasa Inggris yang berhubungan dengan komunikasi.

  1. Communication – the human connection – is the key to personal and career success – Paul J. Meyer.

(Komunikasi – hubungan manusia – adalah kunci kesuksesan pribadi dan karir – Paul J. Meyer.)

  1. The most important thing in communication is to hear what is not being said – Peter Drucker.

(Hal terpenting dalam sebuah komunikasi adalah mendengarkan apa yang tidak dikatakan – Peter Drucker.)

  1. When people talk, listen completely. Most people never listen – Ernest Hemingway.

(Ketika orang berbicara, dengarkanlah dengan sungguh-sungguh. Kebanyakan orang tidak pernah mendengarkan – Ernest Hemingway.)

  1. The key to a great communication is to listen with your two ears carefully to every word that is being said.

(Kunci dari sebuah komunikasi yang hebat adalah mendengarkan dengan cermat menggunakan kedua telingamu setiap kata yang terucapkan.)

  1. Communicating by relying on anger will never solve your problems. Sit down, take a deep breath, and communicate what you want to say in a calmer manner.

(Berkomunikasi dengan mengandalkan kemarahan tidak akan pernah menyelesaikan semua masalahmu. Duduklah, ambil napas yang dalam, dan komunikasikan apa yang kau ingin katakan dengan lebih tenang.)

  1. Remember to always show respect with whomever we communicate in this life.

(Ingatlah untuk selalu memperlihatkan rasa hormat dengan siapa saja kita berkomunikasi dalam hidup ini.)

  1. To effectively communicate, we must realize that we are all different in the way we perceive the world and use this understanding as a guide to our communication with others – Anthony Robbins.

(Untuk berkomunikasi dengan efektif, kita harus menyadari bahwa kita semua berbeda dalam cara kita memandang dunia dan menggunakan pemahaman ini sebagai penuntun dalam komunikasi kita dengan orang lain – Anthony Robbins.)

  1. Communication is a skill you can learn. It is like riding a bicycle or typing. If you are willing to work at it, you can rapidly improve the quality of every part of your life – Brian Tracy.

(Komunikasi adalah sebuah kemampuan yang dapat kau pelajari. Mempelajarinya sama seperti mengendarai sepeda atau mengetik. Jika kau bersedia melakukannya, kau akan dengan cepat meningkatkan kualitas dalam setiap bagian kehidupanmu – Brian Tracy.)

  1. Good communication is just as stimulating as black coffee and just as hard to sleep after – Anne Morrow Lindbergh.

(Komunikasi yang baik itu sama menstimulasinya seperti kopi hitam dan sama sulitnya untuk tidur setelahnya – Anne Morrow Lindbergh.)

  1. Communication is a solution to getting rid of loneliness by chatting with people and as a form of happiness being surrounded by other people.

(Komunikasi adalah solusi mengusir rasa sepi dengan mengobrol dengan orang-orang dan sebagai bentuk kebahagiaan dikelilingi oleh orang lain.)

  1. A communication is useless if only your voice is heard. Listen to other people’s voices too, and then a good communication will be established.

(Sebuah komunikasi tidak akan menjadi berguna apabila hanya suaramu saja yang terdengar. Dengarkanlah suara orang lain juga, dan barulah komunikasi yang baik akan terjalin.)

  1. It is a beautiful thing when in a communication, we tell our partner honestly about the things that bother us.

(Adalah hal yang indah apabila dalam komunikasi, kita mengutarakan dengan jujur kepada pasangan kita semua hal yang mengganggu kita.)

  1. I think for any relationship to be successful, there needs to be loving communication, appreciation, and understanding – Miranda Kerr.

(Kurasa agar setiap hubungan apapun dapat berjalan lancar, perlu adanya komunikasi yang penuh kasih, apresiasi, dan pengertian – Miranda Kerr.)

  1. Effective communication is 20% what you know and 80% how you feel about what you know – Jim Rohn.

(Komunikasi yang efektif adalah 20% tentang apa yang kau tahu dan 80% tentang apa yang kau rasakan mengenai hal yang kau tahu – Jim Rohn.)

  1. Any problem, big or small, within the family always seems to start with bad communication. Someone is not listening – Emma Thompson.

(Masalah apapun, besar atau kecil, di dalam keluarga tampaknya selalu dimulai dengan komunikasi yang buruk. Ada seseorang yang tidak mendengarkan – Emma Thompson.)

  1. Bad communication can leave a bad and traumatic imprints on a person’s heart. Speak without hurting someone’s feelings.

(Komunikasi yang buruk dapat meninggalkan jejak yang juga buruk dan traumatis di dalam hati orang lain. Bicaralah tanpa harus menyakiti perasaan seseorang.)

  1. Language will no longer be an obstacle if we have good and understanding communication skills.

(Bahasa tidak akan lagi menjadi kendala apabila kita memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan penuh pengertian.)

  1. Communication can be likened to a street: sometimes we encounter smoothness as well as obstacles before achieving perfect communication.

(Komunikasi dapat diibaratkan seperti jalanan: terkadang kita menemui kelancaran dan juga hambatan sebelum mencapai komunikasi yang sempurna.)

  1. Make sure to communicate your idea quickly and keep it straight to the point – Paul Bailey.

(Pastikan untuk mengkomunikasikan gagasanmu dengan cepat dan langsung pada intinya – Paul Bailey.)

  1. The art of communication is the language of leadership – James Humes.

(Seni berkomunikasi adalah bahasa kepemimpinan – James Humes).

  1. It is important to make sure that we are talking with each other in a way that heals, not in a way that wounds – Barack Obama.

(Adalah penting untuk memastikan kita berbicara dengan orang lain dalam cara yang menyembuhkan, bukan dalam cara yang menyakitkan – Barack Obama.)

Demikian 21 kata bijak atau kutipan dalam Bahasa Inggris mengenai komunikasi dalam kehidupan sehari-hari.