Heartwarming English Quotes about Eyes

Mata, salah satu anggota tubuh yang ada di tubuh setiap manusia. Mata juga merupakan salah satu organ penting dari tubuh kita yang memiliki fungsi sebagai indra penglihatan, yang membuat kita mampu melihat obyek apa saja, baik obyek yang jauh atau obyek yang dekat.

Mungkin sering, ya, teman-teman mendengar bahwa mata adalah jendela yang dapat menggambarkan isi hati. Ini karena emosi yang kita rasakan di dalam hati kadang kala dapat terlihat melalui mata. Terkadang juga, sesuatu seperti kebohongan bahkan dapat diketahui melalui mata.

Ragam Kutipan Bijak Mengenai Mata dalam Bahasa Inggris (Wise Quotes about Eyes in English)

Kali ini teman-teman akan mempelajari beberapa kutipan bijak dalam Bahasa Inggris mengenai mata melalui daftar kutipan yang telah disiapkan di bawah ini.

Picture by Wings of Freedom on Pexels
  1. The soul, fortunately, has an interpreter. Often an unconscious, but still a faithful interpreter: in the eye – Charlotte Brontë.

(Jiwa, untungnya, memiliki penafsir. Seringkali secara tidak sadar, namun tetap merupakan penafsir yang tepat: mata – Charlotte Brontë.)

  1. I am intrigued by the smile upon your face and the sadness within your eyes – Jeremy Aldana.

(Aku tertarik dengan senyuman yang ada di wajahmu dan kesedihan yang ada di matamu – Jeremy Aldana.)

  1. An animal’s eyes have the power to speak a great language – Martin Buber.

(Mata seekor hewan memiliki kekuatan untuk berbicara dalam bahasa yang luar biasa – Martin Buber.)

  1. You may lie to the whole world by smiling and saying that you are fine. But, your eyes show the opposite: the pain and sadness that you try so hard to hide.

(Kau bisa saja membohongi seluruh dunia dengan tersenyum dan berkata bahwa kau baik-baik saja. Tetapi, kedua matamu menunjukkan hal yang sebaliknya: luka dan kesedihan yang kau berusaha keras untuk sembunyikan.)

  1. Sometimes when the eyes have spoken, we do not need to say a single word anymore.

(Terkadang ketika mata telah berbicara, kita tidak perlu lagi mengucapkan sepatah kata pun.)

  1. Look into those old eyes, then you will find the joys and sorrows that he has gone through in this life.

(Lihatlah ke dalam mata yang tua itu, maka akan kau temukan suka dan duka yang telah dilaluinya dalam hidup ini.)

  1. Beauty is how you feel inside, and it reflects in your eyes. It is not something physical – Sophia Loren.

(Kecantikan adalah apa yang kau rasakan di dalam, dan itu terpancar di kedua matamu. Hal itu bukanlah sesuatu yang fisik – Sophia Loren.)

  1. It took me a long time not to judge myself through someone else’s eyes – Sally Field.

(Butuh waktu lama bagiku untuk tidak menghakimi diriku sendiri melalui mata orang lain – Sally Field.)

  1. Let my soul smile through my heart and my heart smile through my eyes, that I may scatter rich smiles in sad hearts – Paramahansa Yogananda.

(Biarkan jiwaku tersenyum melalui hatiku dan hatiku tersenyum melalui mataku, agar aku dapat menebarkan senyum yang kaya pada hati-hati yang bersedih – Paramahansa Yogananda.)

  1. I have seen much through my eyes. Through my eyes, I save all the events of my life into my head and heart.

(Telah banyak yang kusaksikan lewat kedua mataku. Lewat mataku, kusimpan semua kejadian dalam hidupku ke dalam kepala dan hatiku.)

  1. When our eyes meet each other, there are many messages that are conveyed which, sometimes, we cannot translate into words.

(Ketika mata kita saling bertatapan, ada banyak pesan yang tersampaikan yang, kadang-kadang, tidak bisa kita terjemahkan ke dalam kata-kata.)

  1. Only through the eyes you can find so many emotions that radiate from a human.

(Lewat matalah kau bisa menemukan banyak sekali emosi yang terpancar dari seorang manusia.)

  1. When the heart is down and the soul is heavy, the eyes can only speak the language of tears – Ikechukwu Izuakor.

(Ketika hati bersedih dan jiwa terasa berat, maka mata hanya akan berbicara dalam bahasa air mata – Ikechukwu Izuakor.)

  1. We live in a wonderful world that is full of beauty, charm, and adventure. There is no end to adventures that we can have if only we seek them with our eyes open – Jawaharlal Nehru.

(Kita hidup di dunia yang penuh dengan keindahan, pesona, dan petualangan. Tiada kata akhir dari petualangan yang bisa kita miliki apabila kita mencarinya dengan mata terbuka – Jawaharlal Nehru.)

  1. The eyes are so telling. That is how you engage with people and bond with them. I love direct, strong eye contact – Huda Kattan.

(Mata itu begitu juga. Begitulah caramu terlibat dengan orang-orang dan terikat dengan mereka. Aku suka dengan kontak mata yang langsung dan kuat – Huda Kattan.)

  1. Do you want to know why they say eyes cannot lie? That is because they eyes are the most honest windows that go straight through your heart, showing whatever you are feeling at the moment.

(Apakah kau ingin tahu mengapa mereka berkata mata tidak bisa berbohong? Itu karena mata adalah jendela terjujur yang langsung menembus hatimu, menampilkan apapun yang kau rasakan pada saat itu.)

  1. Like their mouths, children’s eyes can never lie. Children’s eyes will always tell you the truth.

(Seperti mulu mereka, mata anak-anak kecil takkan pernah bisa berbohong. Mata anak-anak kecil akan selalu mengatakan kebenaran padamu.)

  1. Persistence can be seen from the look in one’s eyes. If you pay a closer attention, you can see a flash of spirit that shows the persistence to keep fighting for what he aspires to.

(Kegigihan dapat dilihat dari sorot mata seseorang. Apabila kau memerhatikan lebih dekat, kau akan melihat kilatan semangat yang menunjukkan kegigihan untuk terus berjuang demi apa yang dia cita-citakan.)

  1. The eyes have one language everywhere – George Herbert.

(Mata memiliki satu bahasa yang sama di mana saja – George Herbert.)

  1. If you love someone truly, just look into her eyes. You will find your soul in her – Vivek Oberoi.

(Bila kau sungguh-sungguh mencintai seseorang, lihatlah ke dalam matanya. Kau akan menemukan jiwamu di dalam jiwanya – Vivek Oberoi.)

 

Demikian kutipan bijak dalam Bahasa Inggris mengenai mata.