Kalimat Bahasa Inggris Dengan Kata Examine

Untuk belajar Bahasa Inggris, maka tentu saja kita harus memperbanyak kosakata kita. Kali ini kami akan mengajak anda untuk bisa lebih dalam mempelajari Bahasa Inggris. Pada kesempatan ini kami akan mengajak anda untuk mengenal examine dan juga memberikan beberapa contoh kalimat Bahasa Inggris dengan kata examine. Kami juga akan memberikan artinya sekalian sehingga lebih mudah untuk anda memahami penggunaan dari examine dan akan lebih mudah untuk mempraktekkannya ke dalam percakapan sehari-hari. Berikut ini  adalah infromasi lengkapnya untuk anda semuanya.

Pengertian atau definisi examine

Sebelum memberikan contoh mengenai kalimat yang menggunakan examine, maka pada kesempatan kali ini kami juga akan memberikan lebih dulu penertian ataupun definisinya sehingga anda bisa tahu arti dari examine dan tidak salah mengartikannya. Dalam Bahasa Indonesia sendiri examine memiliki arti memeriksa, menguji, membahas, mempertimbangkan, cek, mengusut, menjelajah, dan masih ada arti yang lainnya lagi.

Di dalam bahasa Inggris sendiri examine memiliki definisi sebagai sesuatu kegiatan untuk melihat sesuatu secara berhati-hati untuk mengetahui mengenai hal yang diamati. Misalnya saja sebagai contoh adalah dokter yang memeriksa tubuh anda dengan seksama untuk mengetahui apakah tubuh anda sehat. Sebagai contoh juga misalnya saja untuk mempertimbangkan ide atau merencanakan sesuatu dengan hati-hati.

Selain itu examine, bisa juga didefinisikan sebagai kegiatan untuk meminta seseorang pertanyaan di dalam penghadilan hukum. Definisi examine dalam Bahasa Inggris yang lainnya adalah kegiatan memberikan siswa pemeriksaan untuk menguji seberapa banyak pengetahuan mereka.

Bentuk-bentuk lain dari kata examine adalah examinable, examined, examiner, examining, dan examines. Untuk lebih lengkapnya anda bisa memperhatikannya nanti pada contoh kalimat yang kami buat. Kemudian examine ini juga memiliki beberapa persamaan kata atau sinonim yaitu check, search, inspect, dan juga look.

Beberapa contoh kalimat Bahasa Inggris menggunakan kata examine

Supaya anda lebih paham menggunakan kata examine, maka pada kesempatan kali ini kami juga akan mengajak anda untuk membahas bagaimana penggunaan dari examine dengan baik dan benar. Berikut adalah beberapa contoh kalimat yang menggunakan kata examine beserta dengan artinya:

  1. He had an accident and there are shards of glass in his eye, we will examine his eyeballs.

Kalimat di atas memiliki arti dalam Bahasa Indonesia: Dia mengalami kecelakaan dan ada serpihan kaca yang masuk ke matanya, kita akan memeriksa bola matanya.

  1. Before the test starts, we can examine ourselves. If the result is bad then we can learn the test material again.

Kalimat di atas memiliki arti dalam Bahasa Indonesia: Sebelum ujian dimulai, kita bisa menguji hasilnya sendiri. Jika hasilnya jelek maka kita bisa mempelajarinya lagi.

  1. He was very shocked becaue of the accident that happened to him. Now the doctor is examining him in the room

Kalimat di atas memiliki arti dalam Bahasa Indonesia: Dia sangat kaget karena kecelakaan yang menimpanya. Sekarang dokter sedang memeriksanya di dalam ruangan.

  1. Let me examine her, please!

Kalimat di atas memiliki arti dalam Bahasa Indonesia: Biar aku yang memeriksanya, kumohon!

  1. I really didn’t, examine me, if you want.

Kalimat di atas memiliki arti dalam Bahasa Indonesia: Aku sungguh tidak melakukannya, kau bisa memeriksaku, jika kamu mau.

  1. I heard a voice quite loud in front of your house. You better examine it and sent guard out there

Kalimat di atas memiliki arti dalam Bahasa Indonesia: Tadi aku mendengar ada suara yang cukup kencang di depan rumahmu. Kamu lebih baik memeriksanya dan mengirim beberapa penjaga di depan rumahmu

  1. You have to examine it every side carefully, because this is expensive

Kalimat di atas memiliki arti dalam Bahasa Indonesia: Kamu harus memeriksa setiap sisinya dengan teliti, karena ini mahal.

  1. Today the production process is stopped, and we will examine the machine for problems until we find the problem.

Kalimat di atas memiliki arti dalam Bahasa Indonesia: Hari ini proses produksi terpaksa harus terhenti, dan kita akan memeriksa masalah pada mesin hingga menemukan masalahnya.

  1. Angel can examine me all the way to the town. It will save a lot of time, right?

Kalimat di atas memiliki arti dalam Bahasa Indonesia: Angel bisa memeriksaku sepanjang perjalanan ke kota. Itu akan menghemat banyak waktu bukan?

  1. Unfortunately that option no longer exist, maybe we should examine other options

Kalimat di atas memiliki arti dalam Bahasa Indonesia: Sayangnya pilihan itu tidak ada lagi, mungkin kita harus memeriksa pilihan yang lain.

  1. We’d better take the dog to the house and examine it for any injuries. Poor the dog, the dog seemed to endure the pain.

Kalimat di atas memiliki arti dalam Bahasa Indonesia: Sebaiknya kita membawa anjing itu ke rumah dan memeriksanya, tubuh bagian mana yang terluka. Kasihan anjing itu terlihat menahan rasa sakit.

  1. Do you mind if I examine your camera?

Kalimat di atas memiliki arti dalam Bahasa Indonesia: Apakah kamu tdia keberatan jika aku memeriksa kameramu?

Itulah beberapa contoh kalimat menggunakan kata examine yang bisa kami sampaikan kepada anda hari ini. Semoga artikel yang kami sampaikan ini bisa berguna dan juga bisa membantu anda semua yang sedang membutuhkan penambahan kosakata untuk bisa belajar Bahasa Inggris lebih dalam lagi.