Menggunakan Kata “Government” dalam Contoh Kalimat Bahasa Inggris

Dalam mempelajari bahasa, ternasuk bahasa Inggris, mengumpulkan berbagai jenis kata lalu meletakannya dalam suatu kalimat akan menjadi salah satu cara yang baik untuk belajar dan memperlancar bahasa yang kita pelajari.

Untuk itu, dalam artikel kali ini kita akan secara khusus mempelajari tentang penggunaan salah satu kata bahasa Inggris dalam kalimat yang baik. Kata tersebut adalah “government”.

Ketika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, “government” bisa memiliki arti berupa “pemerintah” atau “pemerintahan”. Dalam istilah perkuliahan, kata “government” juga bisa diartikan sebagai “ilmu pemerintahan”.

Gambar oleh Marco Oriolesi di Unsplash

Contoh Kalimat Bahasa Inggris Menggunakan Kata “Government” (English Sentences Example Using The Word “Government”)

Sekarang, setelah kita mengetahui makna dari kata “government”, di bawah ini adalah daftar contoh kalimat-kalimat berbahasa Inggris yang di dalamnya mengandung kata “government”.

  1. Vanessa and Chelsea are two new students in the Department of Government Science.

(Vanessa dan Chelsea merupakan dua mahasiswi baru di Jurusan Ilmu Pemerintahan.)

  1. There are many diverse opinions arise from the public that some decisions made by the government are too controversial.

(Ada banyak opini beragam yang muncul dari masyarakat bahwa beberapa kebijakan yang dibuat oleh pemerintah terlalu kontroversial.)

  1. Before running your business, you must first report your place of business to the government through its relevant agency.

(Sebelum menjalankan bisnismu, kau terlebih dahulu harus melaporkan tempat usahamu kepada pemerintah melalui instansi terkait.)

  1. It seems useless if we have to continue waiting for help from the government. At this rate, we must overcome this matter independently.

(Sepertinya percuma saja kalau kita harus terus menunggu bantuan dari pemerintah. Saat ini, kita harus mengatasi masalah ini secara mandiri.)

  1. Once every five years, we will gather and elect people who will become the members of government and carry out their duties representing the people.

(Setiap lima tahun sekali, kita akan berkumpul dan memilih orang-orang yang akan menjadi anggota pemerintah dan menjalankan tugas-tugas mereka mewakili rakyat.)

  1. The Indonesian government will discuss the new regulations for overseas scholarships for Indonesian students who want to study in Canada together with the Canadian ambassador to Indonesia.

(Pemerintah Indonesia akan berdiskusi mengenai peraturan baru untuk beasiswa luar negeri bagi para pelajar Indonesia yang ingin belajar di Kanada bersama dengan duta besar Kanada untuk Indonesia.)

  1. It will not be easy for the government if the people have 100% lost trust in them.

(Akan jadi tidak mudah bagi pemerintah apabila rakyat telah 100% kehilangan kepercayaan terhadap mereka.)

  1. An authoritarian and arbitrary government is one of the signs of a damaged country.

(Pemerintah yang otoriter dan semena-mena adalah salah satu tanda rusaknya sebuah negara.)

  1. It feels like the current government is getting further away from the word democratic from year to year.

(Rasanya pemerintah yang sekarang semakin jauh dari kata demokratis dari tahun ke tahun.)

  1. I thought learning about government science at university was a piece of cake. When I felt it for myself, I realized that my guess was completely wrong.

(Kupikir belajar tentang ilmu pemerintahan di universitas adalah hal yang mudah. Ketika aku merasakannya sendiri, aku sadar bahwa perkiraanku sangatlah salah.)

  1. Yulia has been serving as a member of the local government for almost 4 years.

(Yulia telah menjabat sebagai anggota pemerintah daerah selama hampir 4 tahun.)

  1. Inflation is one of the biggest enemies of the government and if it happens, the government must immediately deal with it appropriately.

(Inflasi adalah salah satu musuh terbesar pemerintah dan apabila itu terjadi, pemerintah harus segera menanganinya dengan tepat.)

  1. There will always be parties who try to overthrow the government in power using various means.

(Akan selalu ada pihak-pihak yang berusaha menjatuhkan pemerintah yang sedang berkuasa menggunakan berbagai macam cara.)

  1. Lately many people have heard of the scandal about the city government and the scandal is big enough to destroy the reputation of those great people.

(Belakangan ini banyak orang mendengar skandal tentang pemerintah kota dan skandal ini cukup besar untuk menghancurkan reputasi orang-orang besar tersebut.)

  1. Germany is one of the countries that has a federal system of government.

(Jerman adalah salah satu negara yang menganut sistem pemerintahan federal.)

  1. One of the government’s tasks is to eliminate drug trafficking which is increasingly making people worry.

(Salah satu tugas pemerintah adalah melenyapkan peredaran narkoba yang semakin membuat masyarakat resah.)

  1. The current government gives the impression of being oppressive and controlling all the news media as they please.

(Pemerintah yang sekarang memberi kesan opresif dan mengendalikan semua media pemberitaan sesuka hati mereka.)

  1. That person is one of the biggest corruptor in this province. Therefore, his release from prison due to a huge corruption case, that was too soon, made people suspect that the government was involved in his release.

(Orang itu adalah salah satu koruptor terbesar di provinsi ini. Oleh karena itu, kebebasannya dari penjara akibat kasus korupsi besar, yang terlalu cepat, membuat orang-orang curiga bahwa pemerintah terlibat dalam pembebasannya.)

  1. At this point, people are no longer having a faith in the government and are no longer waiting for those people to prove what they once promised.

(Di titik ini, masyarakat tidak lagi memercayai pemerintah dan tidak lagi menunggu orang-orang itu membuktikan apa yang mereka pernah janjikan.)

  1. The central government refuses to meet the student representatives, who have been protesting since yesterday.

(Pemerintah pusat menolak untuk bertemu dengan para perwakilan mahasiswa, yang telah berunjuk rasa sejak kemarin.)

  1. In the end, for every problem that arises inside a country, the government must work together with the people to overcome it.

(Pada akhirnya, untuk setiap masalah yang timbul di dalam suatu negara, pemerintah haruslah bekerja bersama rakyat untuk mengatasinya.)

Itulah beberapa contoh kalimat dalam bahasa Inggris yang menggunakan kata “government” di dalamnya.