Kamus Inggris Indonesia - Indonesian English Dictionary
     

Home | Ragam Contoh Kalimat Berbahasa Inggris dengan Kata Egg

General, Writing,

Apakah yang ada dalam pikiran teman-teman ketika mendengar kata “egg”? Apakah yang teman-teman pikirkan adalah salah satu menu makanan, terutama di waktu sarapan?

Telur (egg dalam Bahasa Inggris), seperti yang dikutip dari kamus Merriam-Webster dan Kamus Cambridge memiliki beberapa pengertian, yaitu:

  • An oval-shaped object that is produced mainly by female birds (e.g. hens) and usually comes in hard shells. This object is used by humans to be eaten as food, as well (sebuah benda berbentuk lonjong yang diproduksi terutama oleh jenis burung betina (contoh: ayam betina) dan biasanya muncul dengan cangkang yang keras. Benda ini juga digunakan manusia sebagai makanan).
  • A part of female (mainly on mammals) reproductive organ that has the capacity to create new individuals when being fertilized (suatu bagian dari organ reproduksi wanita/betina (terutama pada mamalia) yang memiliki kapasitas menciptakan individu baru ketika dibuahi).

Selain kedua pengertian di atas, kata “egg” sendiri juga terkadang digunakan dalam beragam peribahasa (idiom) dan istilah lainnya.

Picture by Faris Mohammed on Unsplash

Contoh-Contoh Kalimat yang Menggunakan Kata “Egg” (Sentences Example Using the Word “Egg”) dalam Bahasa Inggris

Setelah kita mengetahui makna dari kata “egg”, saatnya bagi kita mempelajari beberapa contoh kalimat Bahasa Inggris yang di dalamnya menggunakan kata “egg”.

  1. The morning is not right time for Mikhail to make a sumptuous breakfast. A fried egg, toast, and a cup of coffee are more than enough for him.

(Pagi hari bukanlah waktu yang tepat bagi Mikhail untuk membuat sarapan yang mewah. Telur goreng, roti panggang, dan secangkir kopi sudah lebih dari cukup untuknya.)

  1. Yvette warns her friend not to touch the eggs of the greyland geese if she does not want to be chased by one of the geese species known to be protective of their eggs.

(Yvette memperingatkan temannya untuk tidak menyentuh telur-telur miliki para anser-anser kalau dia tidak ingin dikejar oleh salah satu jenis angsa yang dikenal protektif terhadap telur-telurnya itu.)

  1. If you want to make a cake that looks delicious and fluffy, you cannot forget eggs. Egg is the most important ingredient for making cakes.

(Kalau kau ingin membuat kue yang terlihat lezat dan mengembang, kau tidak boleh melupakan telur. Telur merupakan bahan maha penting dalam membuat kue.)

  1. It is a new thing for Safiya to see egg shells that are white, because in her life she has only seen eggs with brown shells.

(Adalah hal baru bagi Safiya melihat cangkang telur yang berwarna putih, karena selama hidupnya dia hanya pernah melihat cangkang telur berwarna cokelat.)

  1. Vanya’s face suddenly turn pale when she hears Danielle puts 13 eggs into the cake batter she is about to make.

(Wajah Vanya seketika berubah pucat ketika dia mendengar Danielle menaruh 13 butir telur ke dalam adonan kue yang akan dibuatnya.)

  1. I guess everyone in the world will agree if I say that the smell of a rotten egg is one of the most disgusting smells ever.

(Kurasa semua orang di dunia ini akan setuju jika kukatakan bahwa bau dari telur busuk adalah salah satu bau paling menjijikkan yang pernah ada.)

  1. Please pay close attention when you boil eggs for lunch, especially how many glass of water do your pour to boil your eggs.

(Tolong perhatikan dengan cermat ketika kau sedang merebus telur untuk makan siang, terutama berapa banyak gelas air yang kau tuangkan untuk merebus telurmu.)

  1. Bethany was very happy when the results of her uterine examination revealed that her eggs were very healthy and there were no problems with her reproduction, as well.

(Bethany sangat senang ketika hasil pemeriksaan rahimnya menunjukkan bahwa sel-selur telur miliknya sangat sehat dan juga tidak ada masalah dengan reproduksinya.)

  1. I hate to always be considered a bad egg (a bad kid) in my family. I will prove that I am actually a good egg (a good kid) and silence their mouths.

(Aku benci selalu dianggap sebagai telur busuk (anak nakal) di dalam keluargaku. Akan kubuktikan bahwa sebenarnya aku ini telur yang bagus (anak baik) dan membungkam mulut mereka.)

  1. Herbert has avoided eating breads in the morning since he started his weight loss program. Instead, he would mix eggs with some vegetables in a blender and drink it.

(Herbert menghindari memakan roti di pagi hari sejak dia mulai menjalani program penurunan berat badan. Sebagai gantinya, dia akan mencampur telur dengan beberapa sayuran di dalam mesin pencampur dan meminumnya.)

  1. We have to wait patiently, Pumpkin, because our hens need at least 3 weeks to incubate their eggs.

(Kita harus sabar menunggu, Sayang, karena ayam-ayam betina kita butuh waktu setidaknya 3 minggu untuk mengerami telur-telur mereka.)

  1. Laura and Mia argue all day about which is the best pair for breakfast: egg with bacon or egg on toast covered in jam.

(Laura dan Mia berdebat sepanjang hari tentang mana yang merupakan pasangan terbaik untuk sarapan: telur dengan daging babi asap atau telur dengan roti panggang yang dilapisi selai.)

  1. No, you cannot put them together in the dough! Separating egg yolks and the white part is a must if you want to follow grandma’s cake recipe.

(Tidak, kau tidak boleh menaruh mereka secara bersamaan di dalam adonan! Memisahkan kuning telur dan bagian putihnya adalah wajib kalau kau ingin mengikuti resep kue buatan nenek.)

  1. The result of waking up late on a busy morning is you cannot have a perfect breakfast, that is what Helena always feels every time she gets up late and only makes scrambled eggs for her breakfast.

(Hasil dari bangun terlambat di pagi yang sibuk adalah kau tidak bisa memiliki sarapan yang sempurna, itulah yang Helena rasakan setiap kali dia bangun terlambat dan hanya membuat telur urak-arik untuk sarapannya.)

Demikian, teman-teman, pembahasan dari artikel kali ini.