Ragam Kata Bijak tentang Menjadi Seseorang yang Berbahagia dalam Bahasa Inggris

Bahagia, sebuah perasaan manis yang biasanya ditandai dengan rasa senang, rasa kepuasan, kegembiraan, rasa penuh cinta akan sesuatu, dan masih banyak lagi kata-kata yang bisa menjabarkan tentang kebahagiaan.

Rasanya setiap orang memiliki pemahaman dan definisinya sendiri tentang bagaimana menjadi seseorang yang berbahagia, bukan? Kita tak bisa menyamaratakan kebahagiaan yang dimiliki individu A, individu B, dan individu C karena kita manusia semuanya memiliki perbedaan sifat dan juga pola pikir mengenai apa dan bagaimana itu bahagia.

Di dalam artikel ini, telah dirangkum contoh-contoh kalimat bijak mengenai menjadi bahagia dalam Bahasa Inggris untuk teman-teman sekalian pelajari serta renungkan.

Picture by Edu Carvalho on Pexels

Kumpulan Contoh Kalimat-Kalimat Bijak Mengenai Menjadi Bahagia (Wisdom/Insight Quotes about Being Happy) dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya

  1. It is not a good behavior to force the idea of happiness that we think is good on other people. Let them seek their happiness and we stick to our own happiness.

(Bukanlah sikap yang baik memaksakan ide tentang kebahagiaan yang menurut kita baik kepada orang lain. Biarkan mereka mencari kebahagiaan mereka dan kita tetap berpegang pada kebahagiaan kita sendiri).

  1. What is the definition of being happy? For me, being happy is when you feel comfortable in your own body and never listen to all the negative words from other people anymore.

(Apa itu definisi menjadi bahagia? Buatku, menjadi bahagia adalah ketika kau merasa nyaman dengan tubuhmu sendiri dan tak pernah lagi mendengarkan semua perkataan negatif dari orang-orang).

  1. I do not know what other people think, but happy in my version is being able to carry out a hobby that I like without having to be limited by anything.

(Aku tak tahu apa yang orang lain pikirkan, namun bahagia dalam versiku adalah mampu menjalankan hobi yang aku suka tanpa harus dibatasi oleh apapun).

  1. I know how it feels when you do not have money to do what you want. Happiness, in my opinion, is when I have money from my hard work and do what I love with it, like helping my parents and pay for my beloved sister’s school fees.

(Aku tahu bagaimana rasanya ketika kau tidak memiliki uang untuk melakukan apa yang kau mau. Kebahagiaan, menurutku, adalah ketika aku memiliki uang hasil kerja kerasku dan melakukan apa yang kusukai dengannya, seperti membantu kedua orang tuaku dan membayarkan uang sekolah adik kesayanganku).

  1. It will be difficult if we try hard to make other people happy, while we are not happy. Make ourselves happy first, then that happiness will affect on those people around us.

(Akan susah jadinya apabila kita berusaha keras membuat orang lain bahagia, sementara kita tidak bahagia. Buatlah diri kita bahagia terlebih dahulu, maka kebahagiaan itu akan menular kepada orang-orang di sekitar kita).

  1. Being happy is when I am able to calm the storms of struggle and make peace with myself. To be happy is to love and put myself first before putting others on my list.

(Menjadi bahagia adalah ketika aku mampu menenangkan badai pergulatan dan berdamai dengan diriku. Menjadi bahagia adalah menyayangi dan mengutamakan diriku sendiri terlebih dahulu sebelum mengutamakan orang lain dalam daftarku).

  1. Being happy is when I eat enough, exercise regularly, and have a good sleep at night. Happiness is healthy, so by taking care of my health I will become a happy person.

(Menjadi bahagia adalah ketika aku makan yang cukup, olahraga dengan teratur, dan memiliki tidur yang baik di malam hari. kebahagiaan adalah sehat, maka dengan menjaga kesehatan aku akan menjadi seseorang yang berbahagia).

  1. Being happy does not mean that we are desperately rejecting sadness. Happiness and sadness live with us, so do not reject sadness when we are happy and do not reject happiness when we are sad.

(Menjadi bahagia tidak lantas berarti kita mati-matian menolak kesedihan. Kebahagiaan dan kesedihan itu hidup bersama kita, karenanya jangan menolak kesedihan ketika kita bahagia dan jangan menolak kebahagiaan ketika kita bersedih).

  1. Happiness is when we know ourselves well, what we want and what we do not want, and also when we are able to identify every emotion we feel.

(Kebahagiaan adalah ketika kita mengenali diri kita sendiri dengan baik, apa yang kita mau dan apa yang kita tak mau, dan juga ketika kita mampu mengidentifikasi setiap emosi yang kita rasakan).

  1. It is our own duty to pursue our own happiness. Do not burden others by making them pursue that happiness for us.

(Adalah tugas kita untuk mengejar kebahagiaan kita sendiri. Jangan membebani orang lain dengan membuat mereka mengejar kebahagiaan itu untuk kita).

  1. Being happy is when I cook food with pleasure and seeing my loved ones finish the food and give thanks by saying, “Thank you for the food, it tastes very delicious.”

(Menjadi bahagia itu ketika aku memasak makanan dengan senang hati dan melihat orang-orang yang kukasihi menghabiskan makanan itu dan berterima kasih dengan mengatakan, “Terima kasih atas makanannya, rasanya lezat sekali.”)

  1. What makes us happy can be different. My family is the thing that makes me the happiest. They are the ones who believe in me the most and they, also, are the ones who never turn their backs on me when I fell into the abyss of despair.

(Apa yang membuat kita bahagia bisa jadi berbeda. Keluargaku adalah hal yang paling membuatku bahagia. Mereka-lah yang paling mempercayaiku dan mereka juga-lah yang tak pernah membalikkan punggung mereka dariku ketika aku terjatuh dalam jurang keputusasaan).

  1. Happiness is when we thank God for everything He has given and try our best not to complain to God because we feel dissatisfied with those things He has bestowed upon us.

(Kebahagiaan adalah ketika kita bersyukur kepada Tuhan atas apa yang telah Ia beri dan mencoba sebaiknya untuk tidak mengeluh kepada Tuhan karena kita tidak puas dengan apa yang Ia anugerahkan kepada kita).

Demikian 13 contoh kata bijak dalam Bahasa Inggris tentang apa itu menjadi orang yang berbahagia.