Ragam Kutipan dalam Bahasa Inggris Tentang Demokrasi

Ketika mendengar kata “demokrasi”, apakah yang terbesit dalam pikiran teman-teman semua?

Demokrasi merupakan salah satu bentuk atau sistem pemerintahan dalam suatu negara berdaulat di mana setiap warga negaranya memiliki hak untuk mengambil keputusan yang akan menjadi pertimbangan pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan di negara tersebut. Singkatnya, pemerintahan yang demokrasi adalah pemerintahan yang terpusat kepada rakyat.

Demokrasi sendiri diadopsi dari dua kata dalam Bahasa Yunani “demos” dan “kratos”. “Demos” memiliki makna rakyat atau warga negara dan “kratos” memiliki makna pemerintahan. Negara-negara yang menganut sistem pemerintahan demokrasi antara lain: Indonesia, Australia, Selandia Baru, Swiss, Kanada, Amerika Serikat, India, dan Brazil.

Picture by Artem Podrez on Pexels

Kumpulan Kutipan dalam Bahasa Inggris Mengenai Demokrasi (English Quotes Collection about Democracy)

Nah, dalam artikel ini kita akan mempelajari beberapa kutipan atau kata-kata bijak dalam Bahasa Inggris yang memiliki keterkaitan dengan demokrasi.

  1. Democracy is the theory that the common people know what they want, and deserve to get it good and hard – H.L. Mencken.

(Demokrasi adalah sebuah teori di mana rakyat biasa tahu apa yang mereka inginkan, dan mereka pantas mendapatkannya dengan baik dan benar – H.L. Mencken.)

  1. A healthy democracy requires a decent society; it requires that we are honorable, generous, tolerant, and respectful – Charles W. Pickering.

(Demokrasi yang sehat memerlukan masyarakat yang layak; demokrasi mensyaratkan bahwa kita harus terhormat, murah hati, toleran, dan memiliki rasa hormat – Charles W. Pickering.)

  1. Democracy must be built through open societies that share information. When there is information, there is enlightenment. When there is a debate, there are solutions. When there is no sharing of power, no rule of law, no accountability, there is abuse, corruption, subjugation and indignation – Atifete Jahjaga.

(Demokrasi harus dibangun lewat lapisan masyarakat terbuka yang saling membagikan informasi. Ketika ada informasi, ada pencerahan. Ketika ada perdebatan, ada pemecahannya. Ketika tidak ada pembagian kekuasaan, tidak ada supremasi hukum, tidak adanya pertanggungjawaban, akan ada kekerasan, korupsi, penaklukan dan kemarahan – Atifete Jahjaga.)

  1. Democracy means that all people must be embraced and respected for their own opinions. Democracy means that each and every one must be included in the government without asking who they are or what their backgrounds are.

(Demokrasi memiliki makna bahwa semua orang harus dirangkul dan dihormati pendapatnya. Demokrasi memiliki makna bahwa setiap orang harus diikutsertakan dalam pemerintahan tanpa bertanya siapa mereka atau apa latar belakang mereka.)

  1. Democracy and human rights are two things that cannot be separated in an independent country. When either of these or both are destroyed, the foundation of the country is destroyed, too.

(Demokrasi dan hak asasi manusia adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan dalam suatu negara berdaulat. Ketika salah satu atau kedua hal ini dirusak, maka pondasi negara akan ikut rusak juga.)

  1. Listen to the voices of the people and let them express themselves freely, as long as it does not cause problems that endanger the nation; that is the real democracy.

(Dengarkanlah suara rakyat dan biarkan mereka mengekspresikan diri mereka dengan bebas, selama hal itu tidak menimbulkan masalah yang membahayakan bangsa; itulah demokrasi yang sebenar-benarnya.)

  1. Democracy must be based on the rule of law and the equality of every citizen without having to discriminate – K.H. Abdurrahman Wahid.

(Demokrasi haruslah berdasarkan kedaulatan hukum dan persamaan bagi setiap warga negaranya tanpa harus mendiskriminasi – K.H. Abdurrahman Wahid.)

  1. Freedom of speech is a human right and the foundation upon which democracy is built. Any restriction of freedom of speech is a restriction upon democracy – Deeyah Khan.

(Kebebasan berpendapat adalah suatu hak asasi manusia dan pondasi di mana demokrasi itu dibangun. Setiap pelanggaran terhadap kebebasan berpendapat adalah pelanggaran terhadap demokrasi – Deeyah Khan.)

  1. The difference between a democracy and a dictatorship is that in a democracy you vote first and take orders later. In a dictatorship, you do not have to waste your time voting – Charles Bukowski.

(Perbedaan antara demokrasi dan kediktatoran adalah dalam demokrasi kau beri suaramu terlebih dahulu dan kemudian menerima perintah. Dalam kediktatoran, kau tak perlu membuang waktumu dengan memberikan suaramu – Charles Bukowski.)

  1. Justice and democracy must run in harmony, so that no order deviates from these two things.

(Keadilan dan demokrasi haruslah berjalan secara harmonis, agar tidak ada tatanan yang menyimpang dari kedua hal ini.)

  1. No one said that we could easily achieve democracy. Democracy is the result of years, even centuries, of struggles.

(Tidak ada yang mengatakan bahwa kita dapat dengan mudah meraih demokrasi. Demokrasi adalah hasil dari pergulatan selama bertahun-tahun, bahkan berabad-abad.)

  1. Everyone’s position in the eyes of democracy is equal. Therefore, treat them as human beings on the same level.

(Kedudukan setiap orang di mata demokrasi adalah sejajar. Oleh karena itu, perlakukanlah mereka sebagai manusia dengan derajat yang sama.)

  1. Man’s capacity for justice makes democracy possible. But, man’s inclination to injustice makes democracy necessary – Reinhold Niebuhr.

(Kapasitas manusia terhadap keadilan membuat demokrasi menjadi mungkin. Tapi, kecenderungan manusia terhadap ketidakadilan membuat demokrasi itu dibutuhkan – Reinhold Niebuhr.)

  1. If liberty and equality are chiefly to be found in democracy, they will be best attained when all persons alike share in government to the utmost – Aristotle.

(Apabila kebebasan dan kesetaraan paling utama ditemukan dalam demokrasi, kedua hal itu akan lebih baik dicapai ketika semua orang sama-sama berbagi secara maksimal dalam pemerintahan – Aristoteles.)

  1. There can be no democracy without truth. There can be no truth without controversy, there can be no change without freedom. Without freedom there can be no progress – Andrew Young.

(Demokrasi tidak bisa hadir tanpa kebenaran. Kebenaran tidak bisa hadir tanpa kontroversi, tidak akan ada perubahan tanpa kebebasan. Tanpa kebebasan, takkan ada kemajuan – Andrew Young.)

  1. The road to democracy may be winding and is like a river taking many curves. But, eventually the river will reach the ocean – Chen Shui-bian.

(Jalan menuju demokrasi mungkin berliku dan seperti sungai yang berkelok-kelok. Namun, pada akhirnya sungai itu akan mencapai lautan – Chen Shui-bian.)

Demikian 16 kutipan tentang demokrasi dalam Bahasa Inggris.