Ragam Kutipan tentang Anak-Anak Menggunakan Bahasa Inggris

Anak-anak atau kanak-kanak (children atau kids dalam Bahasa Inggris) merupakan tahap hidup seorang manusia di mana ia telah bertumbuh dari bayi menjadi anak yang telah bisa berjalan, berbicara, dan menggunakan akal pikirannya, serta memiliki usia di bawah 18 tahun atau usia di mana manusia menginjak kedewasaan.

Anak-anak identik dengan sifat mereka yang ceria, polos, ingin memiliki teman sebanyak-banyaknya, ingin tahu tentang apa saja yang ada di dunia ini, dan terkadang menimbulkan banyak masalah akibat rasa penasaran mereka.

Picture by MI PHAM on Unsplash

Kumpulan Kutipan atau Kata Bijak Mengenai Anak-Anak (Insight Quotes or Sayings about children) dalam Bahasa Inggris

Kali ini kita akan mempelajari beberapa contoh kutipan dalam Bahasa Inggris mengenai anak-anak yang berhasil dirangkum dalam artikel ini.

  1. Children are not coloring books. You do not get to fill them with your favorite colors – Khaled Hosseini.

(Anak-anak bukanlah buku mewarnai. Kau tidak bisa memenuhi mereka dengan warna-warna kesukaanmu – Khaled Hosseini).

  1. If you want your children to be intelligent, read them fairy tales. If you want them to be more intelligent, read them more fairy tales – Albert Einstein.

(Apabila kau ingin anak-anakmu menjadi cerdas, bacakanlah dongeng kepada mereka. Apabila kau ingin mereka semakin cerdas, bacakanlah kepada mereka lebih banyak dongeng – Albert Einstein).

  1. Accept the children the way we accept trees – with gratitude, because they are a blessing. But, do not have expectations or desires. You do not expect trees to change, you love them as they are – Isabel Allende.

(Terimalah anak-anak seperti kita menerima pepohonan – dengan rasa syukur, karena mereka adalah sebuah karunia. Namun, jangan berekspektasi atau berharap. Kau tidak mengharapkan pohon untuk berubah, kau mencintainya apa adanya – Isabel Allende).

  1. In reality, parents and children learn through each other; they learn how to humanize humans.

(Pada hakikatnya, orang tua dan anak-anak belajar lewat satu sama lain; mereka belajar bagaimana memanusiakan manusia).

  1. Hug your children while you can hug them. Because there will be a time when you will not be able to hug them anymore.

(Peluklah anak-anakmu selagi kau bisa memeluk mereka. Karena akan tiba masanya ketika kau takkan bisa memeluk mereka lagi).

  1. Never limit your children when they want to find out about something. Let them play and let them learn.

(Jangan pernah batasi anak-anakmu ketika mereka ingin mencari tahu tentang sesuatu. Biarkan mereka bermain dan biarkan mereka belajar).

  1. You have to love your children unselfishly. That is hard. But it is the only way – Barbara Bush.

(Kau harus mencintai anak-anakmu tanpa pamrih. Hal itu memang berat. Namun hanya itulah caranya – Barbara Bush).

  1. Only when children gather is there any real chance of fun – Mignon McLaughlin.

(Hanya ketika anak-anak berkumpul-lah maka di situ ada kesempatan untuk bersenang-senang yang sebenarnya – Mignon McLaughlin).

  1. The greatest gifts you can give your children are the roots of responsibility and the wings of independence – Denis Waitley.

(Hadiah-hadiah terbaik yang kau bisa berikan kepada anak-anakmu adalah akar rasa bertanggung jawab dan sayap kemandirian – Denis Waitley).

  1. Parents are the children’s first teachers at home. Therefore, give them the best example of yourself.

(Orang tua merupakan guru anak-anak yang pertama di rumah. Karenanya, berikan mereka contoh terbaik dari dirimu).

  1. Before teaching them how to use math formulas, teach your children how to respect other people.

(Sebelum mengajari mereka bagaimana menggunakan rumus-rumus matematika, ajarilah anak-anakmu bagaimana menghormati orang lain).

  1. Like the strongest antidote, that is the uniqueness of children’s laughter. Their laughter can heal your broken heart.

(Bagaikan penawar racun terkuat, seperti itulah keunikan dari tawa anak-anak. Tawa mereka dapat mengobati patah hatimu).

  1. You can learn many things from children. How much patience you have, for instance – Franklin P. Jones.

(Kau bisa mempelajari banyak hal dari anak-anak. Seberapa banyak kesabaran yang kau miliki, misalnya – Franklin P. Jones).

  1. Children must be taught how to think, not what to think – Margaret Mead.

(Anak-anak harus diajari bagaimana caranya berpikir, bukan apa yang harus dipikirkan – Margaret Mead).

  1. It is not our job to toughen our children up to face a cruel and heartless world. It is our job to raise children who will make the world a little less cruel and heartless – L.R. Knost.

(Bukanlah tugas kita membuat anak kita tangguh agar bisa menghadapi dunia yang kejam dan tak berbelas kasih. Adalah tugas kita untuk membesarkan anak-anak yang akan membuat dunia tidak lagi kejam dan tak berbelas kasihan – L.R. Knost).

  1. Let the children find themselves in their own ways. Our job is to support and help them as best we can.

(Biarkanlah anak-anak menemukan diri mereka melalui cara-cara mereka sendiri. Tugas kita adalah mendukung dan membantu mereka sebisa kita).

  1. For children, their friends are everything. Therefore, let them be friends with anyone and let them learn through their friends.

(Bagi anak-anak, teman-teman mereka adalah segalanya. Karenanya, biarkanlah mereka berteman dengan siapa saja dan biarkanlah mereka belajar melalui teman-teman mereka).

  1. Tell your children “you are precious and I love you with my life” at least once a day. Believe me, they will remember it until they grow up.

(Katakanlah pada anak-anakmu “kalian berharga dan aku mencintai kalian dengan hidupku” setidaknya sekali dalam sehari. Percayalah, mereka akan mengingatnya hingga mereka tumbuh dewasa).

  1. Children need the freedom and time to play. Play is not a luxury. Play is a necessity – Kay Redfield Jamison.

(Anak-anak membutuhkan kebebasan dan waktu untuk bermain. Bermain bukanlah kemewahan. Bermain adalah kebutuhan – Kay Redfield Jamison).

  1. Teach your children they are unique. That way, they will not feel pressured to be like everybody else – Cindy Cashman.

(Ajari anak-anakmu bahwa mereka unik. Dengan begitu, mereka tidak akan merasakan tekanan untuk menjadi seperti orang lain – Cindy Cashman).

  1. What is a home without children? Quiet – Henny Youngman.

(Apa jadinya rumah tanpa anak-anak? Keheningan – Henny Youngman).

Demikian 21 kata-kata bijak mengenai anak-anak dalam Bahasa Inggris.