Aplikasi untuk Edit Video di Android

Photo by Martin Lopez from Pexels

Video akhir-akhir ini semakin marak digandrungi oleh masyarakat. Seiring semakin banyak aplikasi yang memudahkan pengambilan video sekaligus memperbaiki setiap kekurangan yang ada dalam video tersebut. Bahkan, promosi bisnis menggunakan video dinilai lebih menarik dibanding hanya sekedar tulisan saja.

Dengan antusiasme masyarakat tersebut, serta berbagai manfaat lain yang diperoleh dengan menggunakan video, orang-orang kini mencari aplikasi yang bisa digunakan untuk edit video. Hal ini dilakukan untuk membuat tampilan video menjadi lebih bagus, estetik, dan yang terpenting yaitu tidak membosankan. Kami, akan memberikan beberapa referensi aplikasi di android yang bisa digunakan untuk edit video. Let’s check this out!

FilmoraGo

FilmoraGo merupakan aplikasi edit video yang bisa anda coba. Dengan aplikasi ini, anda bisa merasa edit video seperti seorang professional. Terdapat beberapa fungsi sederhana yang melengkapi aplikasi ini. Seperti memotong, menambah klip video lain, menambah music latar dan lain-lain. Terdapat juga beberapa fitur lain seperti mengubah rasio video. Misalnya untuk posting di instagram membutuhkan rasio gambar 1 : 1, FilmoraGo bisa menciptakannya untuk anda.

Ada juga fitur-fitur lain seperti membuat video bergerak lambat, efek transisi, membuat video terbalik dan berbagai fitur lainnya. Aplikasi FilmoraGo dapat diunduh secara gratis. FilmoraGo juga menyediakan fitur berbayar, namun versi gratis dari FilmoraGo sudah cukup memuaskan. [Download FilmoraGo]

Quik

Quik adalah salah satu aplikasi edit video terbaik yang bisa menjadi piihan anda. Dengan menggunakan Quik, anda bisa menambahkan berbagai efek yang cantik, music maupun teks dalam video tersebut. Quik dapat menganalisis secara otomatis warna, dan wajah sehingga bisa memberikan fram secara otomatis bila dibutuhkan.

Telah tersedia lebih dari 200 efek transisi serta klip tambahan yang juga bisa membuat video anda semakin cantik. Aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan teknologi AI (Artifical Intelligence) sehingga bisa mendeteksi berbagai komponen dalam video anda secara otomatis. Yang paling menakjubkan dari aplikasi ini yaitu Quik bisa menghasilkan video dengan standar HD yang memiliki resolusi 1080p. [Download Quik]

Magisto

Aplikasi selanjutnya yang bisa anda gunakan yaitu Magisto. Magisto adlah aplikasi edit video yang tersedia di Android maupun iOS. Aplikasi ini telah dilengkapi dengan teknologi AI (Artificial Intelligence) yang memungkinkan anda untuk mengubah-ubah video anda hingga menggabungkan beberapa foto dalam bentuk video.

Dengan adanya teknologi AI, aplikasi ini telah mampu mengedit video anda secara otomatis. Dengan fitur ini, tenu saja bisa menghasilkan video lebih cepat dari seharusnya serta anda bisa memanfaatkan waktu yang anda miliki untuk melakukan hal-hal yang lain. Aplikasi ini tersedia secara gratis, namun bila membutuhkan jumlah penggunaan yang cukup tinggi maka anda harus membayar dan berlangganan aplikasi ini setiap hari. Bila ingin terus menikmati versi gratis, akan lebih baik bila hanya digunakan secara harian. [Dowload Magisto]

VivaVideo

VivaVideo adalah salah satu aplikasi edit video yang haus anda perhitungkan. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur edit foto yang cukup mengesankan. Fungsi-fungsi sederhana seperti memotong, menempelkan dan menggabungkan video, dapat dilakukan dengan sangat mudah menggunakan aplikasi VivaVideo.

VivaVideo telah digunakan oleh 200 juta orang lebih di seluruh dunia. Terlebih lagi VivaVideo menyediakan fasilitas untuk langsung membagikan hasil edit video ke media social anda. Video yang anda buat dengan menggunakan aplikasi VivaVideo akan memiliki kredit. Bila ingin menghapus kredit ini, anda bisa menjadi pelanggan berbayar dan menjadi pengguna premium.

KineMaster

KineMaster merupakan aplikasi edit video android. Aplikasi ini memungkinkan anda tidak hanya sekedar edit video saja, melainkan edit video frame by frame seperti seorang professional. Meski memiliki banyak fitur canggih, aplikasi KineMaster cukup mudah untuk dioperasikan.

KineMaster memberikan anda fasilitas untuk mempercepat atau melambatkan video anda dalam kecepatan 0,25x hingga 1,5x tanpa adanya distorsi pitch. Sebelum melakukan rendering, anda bisa mereview kembali video yang telah diedit. Bila lebih suka hasil video anda tanpa memiliki kredit, anda bisa mengaktifkan fitur premium dengan berlangganan aplikasi ini setiap bulannya. [Download VivaVideo]

PicPlayPost

PicPlayPost adalah aplikasi pengeditan video iOS dan Android yang intuitif dan sederhana yang mengubah foto dan video Anda menjadi cerita yang luar biasa. Aplikasi ini adalah editor video yang cepat dan mudah digunakan yang dapat dengan cepat membuat film epik yang bisa anda bagikan dengan teman-teman anda.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat video berdurasi 30 menit dengan menggabungkan hingga 365 video, foto langsung, foto, dan GIF. Anda juga dapat membuat kolase foto dan video hingga 9 bingkai untuk Story Instagram. Kolase ini dapat disesuaikan dan ditata menggunakan pola dan latar belakang gratis.

Anda juga dapat menambahkan transisi layar terpisah ke tayangan slide Anda, menambahkan beberapa stiker dari Giphy, menambahkan beberapa soundtrack, menambahkan beberapa kotak teks, membalikkan, mempercepat, memperlambat video dan menyimpan dalam 108P dan 4K. Salah satu fitur terbaik dari aplikasi ini adalah fitur kolase Video dan paling cocok untuk influencer media sosial dengan keterampilan untuk berbagi melalui kolase video. [Download PicPlayPost]

Video Editor – We Video

We Video memungkinkan anda untuk melakukan edit video dengan mudah. Anda bisa menambahkan music ataupun foto yang tersimpan dalam penyimpanan perangkat android anda ke dalam video yang akan diedit. Dengan tampilan sederhana yang sangat mudah dipahami, aplikasi ini sungguh sangat mudah untuk digunakan bahkan untuk pemula sekalipun.

Dalam versi gratis telah tersedia berbagai fitur dasar yang anda butuhkan dalam edit video. Fitur-fitur ersebut di antaranya seperti memotong, menambah atau menyisipkan video lain ke dalam video yang sedang diedit. Bila merasa terganggu dengan berbagai iklan yang muncul, bisa menggunakan versi berbayar.

We Video memungkinkan anda untuk membuat video yang memiliki resolusi 4K. Tak tanggung-tanggung, aplikasi ini mampu menyimpan file yang cukup besar hingga kapasitas 10GB. Hal ini disebabkan karena We Video menggunakan penyimpanan berbasis Cloud. [Download We Video]

Videoshop

Aplikasi edit video selanjutnya yang bisa anda gunakan yaitu Videoshop. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk mengedit video maupun membagikan video yang sudah anda buat dengan teman-teman anda melalui media social. Telah tersedia berbagai fitur editing yang cukup mengesankan seperti menggabungkan video, memotong video hingga menyisispkan video lain ke dalam video yang sedang anda edit.

Terdapat banyak efek suara yang bisa anda gunakan untuk membuat video yang dihasilkan semakin bagus. Di antara efek suara yang tersedia dalam aplikasi ini yaitu suara hewan, suara ledakan dan lain-lain. Bahkan bila anda membutuhkan soundtrack khusus untuk video tersebut, Videoshop bisa menyediakan pilihantambahan soundtrack sesuai dengan keinginan anda. [Download Videoshop]

Itulah tadi beberapa aplikasi android yang bisa anda gunakan untuk edit video. Setiap aplikasi memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Sehingga, bila diharuskan memilih salah satu aplikasi harus disesuaikan dengan kebutuhan edit video anda. Selamat mencoba!