8 Aplikasi Pemotong Lagu

 Mendengarkan lagu sudah menjadi kebiasaan untuk banyak orang mengingat lagu bisa membangkitkan semangat. Bahkan lagu juga biasanya diputar untuk acara tertentu, baik untuk pernikahan, wisuda, dan masih banyak lagi.

Sayangnya, durasi sebuah lagu sering kepanjangan dan bisa mengganggu suatu acara. Oleh sebab itulah sebaiknya sebuah lagu dipotong supaya bisa sesuai kebutuhan. Memotong lagu pun sekarang lebih mudah karena ada aplikasi pemotong lagu yang bisa dipasang di smartphone kesayangan.

Nah berikut adalah rekomendasi aplikasi pemotong lagu terbaik yang bisa diandalkan kapan saja:

Super Sound – Free Music Editor & MP3 Song Maker

Super Sound adalah salah satu aplikasi pemotong lagu yang sudah diandalkan banyak orang karena berbagai fitur canggih yang bisa digunakan sebanyak yang dimau tanpa dikenai biaya sama sekali. Selain itu, tidak ada iklan sama sekali di Super Sound yang membuat Anda bisa lebih fokus ketika mengedit lagu dan pastinya proses editing lebih cepat selesai.

Melalui fitur Audio Editing, Anda bisa mengubah kecepatan lagu serta menambahkan elemen lagu tertentu untuk membuat lagu tersebut semakin hidup. Ada pula fitur Audio Clip yang memudahkan Anda untuk memotong lagu dengan sekali klik. Bahkan Anda bisa menggabungkan dua lagu menjadi satu dengan durasi yang diinginkan!

Tentunya mengedit lagu belum afdol tanpa mengubah ataupun menghapus vokal asli dari lagu tersebut melalui fitur Remove Vocals. Masih banyak fitur canggih lainnya yang bisa Anda coba di Super Sound dan aplikasinya bisa diunduh secara gratis di sini.

Music Editor

Mengandalkan Music Editor sebagai aplikasi pemotong lagu merupakan keputusan yang tepat karena berbagai fiturnya yang mudah dipahami serta bisa digunakan secara gratis kapan pun yang Anda mau. Melalui Music Editor, Anda bisa memotong lagu favorit lalu menggunakannya sebagai nada telepon, alarm, ataupun notifikasi lainnya.

Memotong lagu bisa dilakukan hanya dalam hitungan detik melalui fitur Trim Audio. Ada pula fitur Merge Audio yang memungkinkan Anda untuk menggabungkan dua lagu sekaligus lalu memotong lagu menjadi seperti yang diinginkan. Semua lagu yang sdah Anda edit secara otomatis akan tersimpan di My Collections.

Menariknya lagi, Anda bisa mengompres lagu supaya ukurannya tidak kebesaran melalui fitur Compress Audio. Masih banyak fitur Music Audio yang bisa Anda gunakan dengan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di sini.

Walk Bands – Multitracks Music

Siapa bilang mengatur ulang sebuah komposisi musik hanya bisa dilakukan oleh profesional? Anda bisa mengatur komposisi musik seperti yang diinginkan hanya dengan bermodalkan Walk Bands, lho!

Walk Bands menawarkan berbagai instrumen musik yang bisa digunakan sesuka hati, yaitu piano, gitar, drum, dan juga keyboard. Suara yang dihasilkan Walk Bands pun setara dengan musik studio sehingga suaranya tidak akan pecah sekalipun dimainkan dalam volume keras. 

Tentunya Anda juga bisa menggunakan fitur canggih dari Walk Bands seperti Midi Track Recording & Editing yang memudahkan untuk memotong lagu sesuai dengan yang diinginkan. Lagu yang sudah diedit pun bisa diubah formatnya menjadi MP3 melalui fitur Midi to MP3 Conversion.

Kabar baiknya, semua fitur Walk Bands bisa diakses secara gratis, lho! Anda bisa mengunduh Walk Bands kapan saja secara gratis hanya di sini

Music Maker JAM – Song & Beatmaker

Music Maker JAM adalah aplikasi pemotong lagu yang direkomendasikan langsung oleh tim Google dan penggunanya sudah mencapai angka jutaan. Banyak keuntungan yang didapatkan dengan mengandalkan aplikasi ini, salah satunya adalah tersedianya 500,000 loops untuk membuat musik dan 300 mix packs yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Melalui Music Maker JAM, Anda bisa mengubah tempo dan harmoni lagu asli menjadi seperti yag diinginkan. Bahkan Anda bisa menambahkan suara sendiri pada potongan lagu untuk membuatnya semakin terdengar hidup daripada lagu aslinya.

Anda pun bisa membagikan lagu yang sudah diedit ke berbagai sosial media hanya dalam hitungan detik, baik TikTok, Facebook, SoundCloud, Youtube, dan masih banyak lagi. Bahkan Anda bisa bergabung dengan komunitasnya dan berteman langsung dengan DJ, produser musik, artis, serta influencer  lho!

Anda bisa mengunduh Music Maker JAM kapan saja secara gratis hanya di sini.

MP3 Cutter

Berbeda dengan aplikasi pemotong lagu sebelumnya, MP3 Cutter adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk memotong lagu dari suatu video musik. Anda bisa memotong lagu dari file yang sudah tersimpan di smartphone ataupun mencari lagu yang diinginkan melalui aplikasi. 

Lagu yang sudah diedit pun bisa digunakan menjadi ringtone dengan jaminan tidak ada orang lain yang memiliki ringtone yang sama. Melalui MP3 Cutter bila Anda bisa menggabungkan beberapa lagu menjadi satu pula.

Anda bisa mengunduh MP3 Cutter kapan saja secara gratis hanya di sini.

Edjing Mix – Free Music DJ App

Sama seperti namanya, Edjing Mix bukanlah aplikasi yang hanya membantu Anda untuk memotong lagu namun juga mengomposisi ulang lagu dengan sentuhan musik elektronika. Kualitas musik yang dihasilkan Edjing Mix dijamin siap memuaskan Anda mengingat aplikasi ini dipegang langsung oleh 20 DJ ternama. 

Melalui Edjing Mix, Anda bisa mengomposisi ulang 50 juta lagu yang diinginkan, baik lagu yang sudah tersimpan di smartphone ataupun Soundcloud. Lagu yang sudah diedit pun akan tersimpan secara otomatis sehingga Anda tidak usah lagi mengulangnya dari awal apabila lupa menyimpan file.

Music Editor – MP3 Cutter and Ringtone Maker

Belum puas dengan aplikasi pemotong lagu yang disebutkan barusan? Tenang saja, masih ada Music Editor besutan Prometheus Interactive LLC yang siap membantu Anda untuk mengedit lagu hanya dalam hitungan menit melalui berbagai fiturnya yang canggih. 

Misalnya saja Anda bisa menggunakan Music Cutter yang siap memotong lagu menjadi durasi yang diinginkan. Ada pula fitur MP3 Merger yang mampu menggabungkan beberapa lagu menjadi durasi yang diinginkan. 

Anda pun bisa menentukan format lagu baik menjadi MP3, AAC, WAV, ataupun M4A melalui fitur Music Converter. Lagu yang sudah jadi pun bisa dibagikan hanya dalam hitungan detik ke berbagai sosial media yang dimau.

Anda bisa mengunduh Music Editor kapan saja secara gratis hanya di sini.

MP3 Cutter and Ringtone Maker

Membicarakan aplikasi pemotong lagu tentunya belum afdol tanpa kehadiran aplikasi satu ini. Aplikasi yang sudah digunakan oleh jutaan orang di dunia ini siap membantu Anda untuk mengedit lagu menjadi seperti yang diinginkan hanya dalam hitungan detik. 

Fitur Music Trim nya pun mudah dipahami dan Anda bisa memotong awal ataupun akhir lagu seperti yang diinginkan. Anda juga bisa merekam Live Audio yang nantinya akan membuat lagu terdengar lebih hidup. Lagu yang sudah diedit pun bisa Anda gunakan menjadi ringtone ataupun reminder seperti yang diinginkan.

Kabar baiknya, semua fitur yang tersedia bisa diakses secara gratis tanpa syarat apapun ataupun terbatas waktu. Anda bisa mengunduh MP3 Cutter and Ringtone Maker secara gratis hanya di sini.

Pastinya sekarang sudah tidak bingung lagi caranya memotong lagu setelah penjelasan barusan kan? Semoga informasi tadi membantu Anda untuk memotong lagu dalam waktu singkat, ya!