9 Aplikasi Cover Lagu Terbaik di Android

Public Domain Pictures @ Pexels

Apa yang biasanya Anda lakukan di waktu luang? Apakah Anda sering menghabiskan waktu luang dengan tidur? Tidak bisa dipungkiri jika banyak orang memilih untuk tidur di waktu luangnya karena ingin rehat sejenak dari rutinitas sehari-hari.

Namun selain tidur, masih banyak hal lainnya yang bisa dilakukan sebagai cara untuk bersantai kok! Salah satunya adalah dengan menyalurkan hobi seperti menyanyi. Saat ini, menyanyi pun tidak harus pergi ke karaoke karena banyak aplikasi Android untuk cover lagu.

Nah berikut adalah rekomendasi aplikasi Android cover lagu terbaik yang bisa dicoba untuk menyalurkan bakat menyanyi Anda:

WeSing

Salah satu aplikasi karaoke yang terkenal di Indonesia adalah WeSing. Dengan ribuan lirik dan musik background, anda bisa meng-cover berbagai lagu yang anda suka.

Dengan fitur sosial medianya, anda bisa melihat deretan lagu yang telah dinyanyiak oleh teman ataupun orang yang disekitar Anda. Bukan hanya itu saja, Anda juga bebas untuk mengubah playlist kapanpun sehingga tidak akan bosan dengan lagu yang hanya itu-itu saja.

Menariknya lagi, WeSing juga selalu merekomendasikan lagu baru berdasarkan deretan lagu yang sering Anda mainkan lho! Dijamin Anda tidak akan bosan menyanyi bersama WeSing yang bisa diakses kapan saja. [Download di sini]

BandLab

Aplikasi ini cocok untuk Anda yang ingin mengedit lagu sendiri ataupun lagu orang lain untuk menghasilkan melodi yang lebih indah daripada sebelumnya. Melalui aplikasi inilah Anda bisa menambahkan berbagai efek lagu, termasuk suara-suara instrumen yang memiliki harmoni berbeda.

Selain itu, aplikasi ini juga punya sekitar beberapa set drum yang bisa Anda tambahkan pada lagu yang akan diedit. Lagu yang sudah diedit pun bisa Anda bagikan kapan saja melalui aplikasi ataupun sosial media.

Bahkan Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan feedback langsung dari musisi ternama yang pengalamannya sudah puluhan tahun lho! [Download di sini]

Karaoke

Karaoke adalah aplikasi cover lagu terbaik di Android yang sudah diunduh oleh jutaan orang dan penggunanya terus meningkat sampai sekarang. Aplikasi ini bukan hanya menyediakan ribuan lagu, namun juga akan memberitahu jika ada salah nada yang membuat Anda bisa berlatih menyanyi.

Fitur lainnya yang ditawarkan Karaoke adalah adanya Quick Play Mode, di mana Anda bisa menyanyi dalam durasi yang singkat dalam durasi kurang dari lima menit. Selain itu, Karaoke juga bisa memainkan file dalam bentuk MP3 sesuai dengan yang Anda inginkan. [Download di sini]

Nana Record Music

Tidak tahu lirik dan penyanyi dari lagu yang baru saja didengarkan di radio? Tenang saja, Anda bisa cari tahu tentang dua hal ini lewat Nana Record Music kok!

Sesuai namanya, aplikasi ini membantu Anda untuk mencari tahu lirik dari lagu yang dimainkan hanya dalam hitungan detik. Selain itu, Anda juga bisa membagikan lirik tersebut melalui sosial media sehingga teman pun bisa tahu genre musik yang Anda suka.

Bukan hanya itu saja, melalui aplikasi inilah Anda bisa mengatur sendiri playlist dari berbagai lagu yang sudah pernah didengarkan sebelumnya. Anda pun tidak akan lagi bosan menghabiskan waktu luang karena ada aplikasi ini yang siap menemani mengover lagu kesayangan. [Download di sini]

Easy Voice Recorder


Mau merekam lagu dalam durasi yang lama? Tenang saja, ada Easy Voice Recorder yang siap merekam suara Anda dengan durasi sepanjang apapun!

Aplikasi ini tidak akan berhenti merekam sampai Anda menekan tombol stop, ataupun memori smartphone habis karena merekam suara Anda selama berjam-jam.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan berbagai bentuk file sehingga suara bisa terdengar jelas baik dalam bentuk MP4, 3GP, ataupun WAV. Selain menikmati berbagai fitur gratis, Anda juga bisa mendapatkan fitur berbayar yang lebih berkualitas dan membuat serasa menjadi penyanyi sungguhan! [Download di sini]

RecForge Free


Sebelum terjun langsung ke dunia hiburan, tidak ada salahnya untuk mulai latihan rekaman dengan RecForge Free. Meskipun bisa diunduh secara gratis, bukan berarti fitur yang RecForge Free ini abal-abal lho!

Melalui RecForge Free ini, Anda akan mendapatkan hasil rekaman dalam hasil yang berkualitas baik bentuknya WAV, MP3, ataupun OGG. Selain bisa Anda bagikan langsung ke sosial media, hasil rekaman juga bisa disimpan ke Cloud sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi jika file di aplikasi akan hilang begitu saja.

Banyak fitur lainnya yang bisa diakses dan akan memudahkan untuk merekam lagu Anda kapan saja. Tentunya Anda juga bisa membagikan hasil rekaman dengan cara lain seperti bluetooth, email, SoundCloud, Google Drive, dan masih banyak lagi. [Download di sini]

Guitar – Solo Lite

Masih kesulitan bernyanyi mengikuti irama dari instrumen? Nah Guitar – Solo Lite hadir untuk mengiringi Anda bernyanyi dalam petikan gitar.

Selain bisa memilih lagu sendiri, Anda bisa berlatih bermain gitar dengan aplikasi ini lho! Aplikasi ini cocok untuk Anda yang ingin memainkan gitar akustik yang membuat lagu semakin enak untuk didengar.

Selain gitar akustik, Anda juga bisa memilih gitar lainnya bahkan membuat chord sendiri sesuai dengan lagu yang dimainkan! Kapan lagi sih bisa berlatih gitar serta menyanyi dalam satu aplikasi kalau bukan melalui Guitar – Solo Lite? [Download di sini]

Walk Band

Mau punya band sendiri tapi dana masih terbatas? Jangan khawatir, ada Walk Band yang bisa diunduh kapan saja secara gratis kok!

Anda bisa mengatur sendiri komposisi lagu yang diinginkan, baik suara drum ataupun gitar yang mendominasi. Selain itu, Anda juga bisa mengaktifkan fitur mute sehingga tahu betul instrumen mana yang terdengar kurang pas.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga mudah untuk dioperasikan di mana Anda hanya perlu memindahkan suara instrumen ke intrumen lainnya hingga tercipta melodi yang sempurna. Siapa bilang membuat band selalu membutuhkan banyak biaya? [Download di sini]

Vocal Ease

Vocal Ease adalah aplikasi untuk Anda yang ingin berlatih untuk persiapan ajang pencarian bakat ataupun lomba tingkat daerah ataupun nasional. Kualitas Vocal Ease pun tidak perlu diragukan lagi karena aplikasi ini didesain langsung oleh Arnold McCuller, yaitu penyanyi terkenal yang sudah berkolaborasi dengan Phill Collins, Carole King, dan masih banyak lagi.

Melalui aplikasi inilah Anda bisa lebih banyak berlatih tentang pitch-control dan mendapatkan feedback langsung dari ahlinya. Kemungkinan Anda untuk kalah dalam kompetisi pun semakin kecil setelah berlatih dengan Vocal Ease!

Pastinya sudah tidak bingung lagi kan cara melatih kemampuan bernyanyi setelah tahu aplikasi yang disebutkan barusan? Orang yang berbakat menyanyi sekalipun tentu perlu diasah terus agar kualitasnya mengalami peningkatan dan setara dengan penyanyi profesional.

Sudah tidak ada alasan lagi untuk malas berlatih bernyanyi kan? Yuk latih kemampuan bernyanyi Anda dari sekarang! [Download di sini]