7 Aplikasi Foto Bergerak di Android

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang sering mengedit foto? Saat ini, mengedit foto menjadi lebih mudah karena banyak aplikasi edit foto  yang ditawarkan.

Aplikasi edit foto pun memiliki fungsi yang berbeda-beda, salah satunya ada aplikasi buat foto bergerak di Android. Berbeda dengan GIF, foto bergerak ini terlihat lebih hidup yang dengan kata lain membuat foto Anda lebih menarik.

Nah berikut adalah aplikasi foto bergerak di Android yang wajib Anda coba:

Vimage – Cinemagraph, Live Photos, Moving Pictures

Vimage adalah aplikasi terbaik yang menyediakan ratusan tools yang siap membuat foto Anda terlihat menjadi lebih hidup, baik dari efek, overlay, maupun filters yang ditambahkan. Fitur dari Vimage selalu update tiap minggu sehingga foto Anda akan terlihat kece setiap waktu!

Tentu saja Vimage juga menawarkan fitur Cinemagraph, alias membuat foto Anda menjadi lebih hidup dengan menambahkan efek bergerak pada bagian foto yang diinginkan. Melalui Vimage, Anda juga bisa mengatur tingkat pencahayaan, kontras, maupun blur untuk membuat foto lebih terlihat natural, baik foto di dalam ruangan ataupun foto bernuansa alam sekalipun.

Melalui Vimage, Anda bisa menambahkan berbagai teks sesuai dengan tema foto untuk membuatnya terlihat lebih menarik. Ada juga fitur 3D Camera yang bisa Anda gunakan untuk membuat foto terlihat lebih hidup daripada hanya mengandalkan kamera bawaan smartphone.

Menariknya lagi, Vimage mengadakan perlombaan tiap kurun waktu tertentu di mana pemenangnya bisa mendapatkan hadiah hingga jutaan rupiah, lho! Hasil foto Anda pun akan dicantumkan dalam aplikasi Vimage sehingga karya Anda pun lebih dikenal oleh masyarakat.

Vimage bisa Anda unduh kapan saja di sini

Zoetropic – Photo in Motion

Membuat foto menjadi lebih hidup bukan suatu hal yang mustahil lagi berkat kehadiran Zoetropic. Aplikasi ini menawarkan fitur 3D yang membuat foto bisa tampak secara 3 Dimensi dari segala sisi. Ada juga fitur Camera FX yang membuat foto Anda menjadi lebih jelas daripada mengandalkan kamera bawaan.

Ketika mengedit foto, Anda juga bisa menambahkan efek suara baik dari opsi yang tersedia maupun rekaman suara yang ada di galeri. Hasil akhir foto yang berupa video pun bisa Anda bagikan kapan saja melalui sosial media, baik Facebook, Twitter, dan masih banyak lagi.

Kabar baiknya, hampir sebagian besar fitur dari Zoetropic bisa Anda gunakan secara gratis, lho! Zoetropic bisa Anda unduh di sini.

Enlight Pixaloop – Photo Animator & Photo Editor

Memilih Pixaloop sebagai aplikasi foto bergerak di Android merupakan pilihan tepat mengingat banyaknya fitur gratis yang bisa Anda gunakan kapan saja. Anda pun bisa menentukan sendiri kecepatan dari animasinya sehingga foto tetap terlihat natural dan membuat orang lain berdecak kagum karenanya.

Melalui Pixaloop, Anda juga bisa menambahkan watermark sehingga tidak ada yang menyalahgunakan foto Anda di kemudian hari. Menambahkan animasi pada foto pun terbilang mudah karena Anda hanya perlu menggunakan tools berupa garis ataupun Freeze Brush yang bisa digunakan untuk mengeblok satu bagian foto secara penuh.

Bukan hanya itu, melalui Pixaloop juga Anda bisa mengedit background foto menjadi lebih hidup baik menggunakan foto hasil jepretan sendiri maupun background yang disediakan oleh Pixaloop. Anda juga bisa menambahkan overlays pada foto sehingga hasil animasinya akan terlihat lebih natural dan hasil akhirnya pun jauh lebih memuaskan daripada aplikasi lainnya.

Kabar baiknya, sebagian besar fitur yang ditawarkan oleh Pixaloop ini bisa Anda akses secara gratis, lho! Anda bisa mengunduh Pixaloop kapan saja di sini

PixaMotion Loop Photo Animator & Photo Video Maker

Dari namanya saja sudah kelihatan jika aplikasi ini dirancang khusus untuk membuat foto bergerak dengan beragam opsi yang mudah dipahami, salah satunya PixaMotion Video Maker. Anda bisa menggunakan fitur Motion Stills untuk menambah efek bergerak pada foto yang diedit.

Hasil akhir foto pun akan terlihat natural karena efek yang ditambahkan sangat halus dan tidak terlihat seperti di edit.  Anda pun bisa membagikan foto bergerak yang sudah jadi kapan saja ke sosial media yang dimau hanya dalam hitungan detik, lho!

Bukan hanya itu, Anda juga bisa mengganti background maupun tema berdasarkan opsi yang tersedia di aplikasi. Dijamin foto bergerak Anda akan menjadi lebih kece berkat sentuhan PixaMotion!

Anda bisa mengunduh PixaMotion kapan saja di sini.

Movepic – Photo Motion & Loop Photo Alight Maker

Movepic merupakan aplikasi foto bergerak di Android terbaik yang cocok untuk Anda yang belum pernah mengedit foto sama sekali. Melalui aplikasi ini, Anda bisa memilih sendiri bagian foto mana yang ingin diedit menggunakan tool yang tersedia.

Selain itu, Anda juga bisa menentukan sendiri kecepetan dari loop animasinya sehingga foto pun tetap terlihat alami. Bahkan Anda bisa mengedit background suatu foto dengan beragam layer yang tersedia untuk membuat foto terlihat lebih berwarna, lho!

Movepic juga sudah dilengkapi dengan fitur Super Camera Effers yang membuat foto terlihat semakin jelas dan jauh dari kata blur. Jangan lupa untuk menambahkan beberapa Overlay pada foto untuk membuatnya terlihat semakin hidup, ya!

Anda bisa mengunduh Movepic secara gratis di sini

Wobble: 3D Photo Motion &Glitch Photo Animator

Wobble adalah aplikasi foto bergerak di Android berikutnya yang mudah dipahami, di mana Anda hanya perlu menambahkan garis pada bagian foto yang ingin dibuat bergerak. Wobble juga  menyediakan berbagai efek foto yang sayang untuk dilewatkan, seperti efek 3D Motion-nya yang membuat foto menjadi bergerak namun tetap terlihat alami.

Anda pun bisa menentukan sendiri efek dari kecepatan animasinya sehingga hasilnya tidak terlalu cepat maupun lambat. Banyak juga efek video yang bisa Anda tambahkan untuk membuat foto terlihat lebih menakjubkan daripada sebelumnya.

Hasil akhir foto bergerak dari Wobble ini juga beresolusi tinggi, sehingga Anda tidak usah khawatir jika hasilnya akan pecah ketika di upload ke sosial media. Anda bisa membagikan hasil edit foto ini kapan saja ke sosial media hanya dengan sekali klik, lho!

Anda bisa mengunduh Wobble kapan saja di sini.

LightX Photo Editor & Photo Effects

Satu lagi aplikasi foto bergerak di Android terbaik yang tidak boleh Anda lewatkan adalah LightX. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur editor yang mudah untuk digunakan sehingga Anda pun tidak lagi membutuhkan wakatu lama untuk membuat foto menjadi bergerak, dan pastinya dengan hasil akhir yang alami.

Bukan hanya membuat foto bergerak, melalui LightX juga Anda bisa mengganti background foto dan disesuaikan dengan nuansa foto secara keseluruhan. Bisa juga Anda menggunakan fitur Color Splash Photo Effects yang membuat foto terlihat lebih berwarna dan menarik.

Anda bisa mengunduh LightX kapan saja di sini.

Pastinya sudah tidak bingung lagi mengedit foto setelah tahu aplikasi foto bergerak di Android barusan kan? Yuk salurkan kreativitas Anda melalui aplikasi barusan!