7 Aplikasi Buat Gabungin Video Android 

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang sering mengedit video? Selain mengedit foto, kebutuhan mengedit video pun bertambah dari hari ke hari. Mengedit video pun bisa untuk berbagai keperluan, baik untuk keperluan komersial maupun sekedar hobi.

Layaknya mengedit foto, mengedit video juga cenderung membutuhkan waktu lama sehingga membutuhkan kesabaran yang tinggi ketika melakukannya. Belum lagi kalau hasil editan video tiba-tiba hilang, rasanya pasti kesal.

Kabar baiknya, saat ini sudah banyak aplikasi buat gabungin video di Android yang lebih sedikit memakan waktu dan bisa dilakukan di mana saja asalkan baterai smartphone masih penuh. Nah berikut adalah rekomendasi aplikasi buat gabungin video di Android yang bisa Anda coba: 

Video Show: Video Editor, Video Maker, Photo Editor

Bagi Anda yang belum pernah menggabungkan video, maka Video Show adalah aplikasi yang tepat untuk Anda. Video Show menawarkan berbagai fiturnya secara gratis, misalnya saja ada 50 tema yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. 

Video Shows juga menyediakan ratusan background musik serta filter yang siap membuat video Anda menjadi lebih menarik dari sebelumnya. Bisa juga Anda membuat background menjadi blur untuk menonjolkan efek suara ataupun elemen video lain yang diinginkan.

Dalam satu video pun Anda bisa menggunakan beberapa background musik sekaligus sehingga video tidak terasa membosankan. Bahkan Anda bisa menambahkan GIF pada video untuk membuatnya terlihat lebih menggemaskan.

Tentunya Anda juga bisa mengunggah hasil akhir video yang diedit melalui sosial media yang diinginkan hanya dalam hitungan detik. Anda bisa mengunduh Video Show kapan saja di sini

InShot – Video Editor & Video Maker

InShot adalah salah satu aplikasi buat gabungin video Android yang menjadi pilihan jutaan orang karena banyaknya fitur gratis yang bisa digunakan kapan saja tanpa batasan sama sekali. Anda pun bisa memotong video dengan mudah menjadi durasi seperti yag diinginkan melalui fitur Video Trimmer maupun Video Cutter.

Selain itu, InShot juga menyediakan beragam musik yang bisa Anda gunakan sebagai background musik untuk membuat hasil gabungan video terlihat lebih menyenangkan. Anda pun bisa menentukan sendiri letak dari musik yang diinginkan.

Bukan hanya itu, InShot juga menawarkan ratusan filter, sticker, serta beragam jenis font yang bisa Anda sisipkan ke dalam video untuk membuatnya lebih terlihat hidup. Menariknya lagi, Anda bisa menambahkan meme maupun foto pada gabungan video ini untuk menambahkan humor dan menarik perhatian banyak orang.

Tentunya Anda juga bisa membagikan hasil gabungan video kapan saja melalui sosial media hanya dengan sekali klik. Anda bisa mengunduh InShot kapan saja di sini.

Filmora Go – Free Video Editor 

Filmora Go adalah salah satu aplikasi buat gabungan video Android terbaik di mana Anda bisa menggabungkan foto serta video yang ada di galeri smartphone. Anda pun bisa mengecek hasil gabungan video sewaktu-waktu menggunakan fitur Real Time di mana hasilnya akan terlihat lebih jelas daripada aplikasi lain yang tidak dilengkapi fitur ini.

Filmora Go juga menyediakan banyak background musik yang bisa Anda gunakan pada bagian video yang diinginkan. Bisa juga Anda menggunakan musik yang berasal dari galeri apabila tidak menemukan musik yang pas untuk video yang diedit. 

Melalui Filmora Go, Anda bisa mengatur kecepatan video bahkan menggunakan fitur Slow Motion untuk membuat video terlihat lebih dramatis. Anda pun bisa membagikan hasil video ke berbagai sosial media hanya dalam hitungan detik, lho!

Anda bisa mengunduh Filmora Go di sini.

Quik

Quik adalah aplikasi buat gabungan video Android berikutnya yang harus Anda coba, di mana proses penggabungan videonya akan selesai hanya dalam hitungan menit. Selain berfungsi untuk menggabungkan beberapa video, Anda juga bisa menggabungkan 75 foto sekaligus berkat bantuan Quik lho!

Menariknya, Anda tidak hanya bisa menggabungkan video maupun foto yang tersimpan di smartphone namun juga perangkat lainnya seperti GoPro bahkan email sekalipun. Quik juga menyediakan lebih dari 23 tema yang bisa Anda pilih sesuai dengan nuansa foto maupun video yang akan diedit.

Tentunya masih banyak fitur istimewa yang ditawarkan oleh Quik, seperti Anda bisa menambahkan efek Slow Motion pada video yang diedit. Bisa juga Anda menambahkan sticker GPS untuk membuat video menjadi lebih menarik daripada file mentahnya.

Menariknya lagi, Anda bisa menentukan sendiri format akhir dari video yang sudah diedit, baik MP4, MP4A, AAC, FLAC, WAV, dan masih banyak lagi. Anda bisa mengunduh Quik kapan saja di sini.  

Video Joiner

Dari namanya saja sudah kelihatan jika aplikasi ini memang didesain untuk membantu Anda menggabungkan beberapa video sekaligus. Melalui Video Joiner, Anda bisa mengatur ulang dari video yang diedit sehingga ukurannya tidak terlalu kecil maupun besar dengan kualitas video yang tetap memuaskan.

Selain itu, Anda juga bisa mengubah background suara dari video yang diedit, bahkan bisa menghilangkannya sama sekali. Anda pun bisa memotong video dengan durasi yang dibutuhkan serta menambahkan layout pada bagian video tertentu untuk membuatnya lebih menarik.

Anda bisa mengunduh Video Joiner di sini.

Video Merge: Easy Video Merger & Video Joiner

Video Merge adalah aplikasi untuk Anda yang ingin menggabungkan dua video menjadi satu, meskipun format maupun durasi kedua video tersebut berbeda. Video Merge menawarkan banyak fitur yang siap membantu Anda menggabungkan video, misalnya saja ada Video Merge Slide by Slide, Video Merge Up Down, serta Video Merge Sequentially.

Setelah menggabungkan video, Anda pun bisa memilih sendiri format dari video tersebut baik SD, HD, ataupun Ultra HD+ dengan kualitas video yang pastinya juga memuaskan. Menariknya lagi, proses menggabungkan video ini akan selesai hanya dalam hitungan menit sehingga waktu Anda tidak akan terbuang!

Anda bisa mengunduh Video Merge kapan saja di sini

AndroVid – Video Editor, Video Maker, Photo Editor

Satu lagi aplikasi buat gabungan video yang tidak boleh dilewatkan adalah AndroVid, di mana hampir semua fiturnya bisa Anda akses secara gratis. Melalui AndroVid, Anda bisa membuang bagian video yang tidak diinginkan menggunakan fitur Video Trimmer dan Video Cutter. Bisa juga Anda membagi video menjadi dua bagian menggunakan fitur Video Splitter.

AndroVid juga menjadi andalan para TikTok-ers karena bisa menambahkan banyak background musik dengan durasi yang diinginkan. Bahkan Anda bisa mengatur ulang tingkat transparansi maupun kecerahan pada video yang diedit, lho!

Menariknya lagi, AndroVid sudah dilengkapi dengan fitur Video FX yang membuat hasil akhir video lebih jelas daripada Anda hanya mengandalkan kamera bawaan. Anda bisa mengunduh AndroVid secara gratis kapan saja di sini.

Menarik kan aplikasi buat gabungin video Android yang disebutkan barusan? Yuk buat proses mengedit video lebih menyenangkan dengan smartphone kesayangan!