Aplikasi untuk Nonton Drakor di Android

Drama Korea merupakan salah satu program televisi dari Korea Selatan yang cukup digandrungi di Indonesia. Kisah-kisahnya yang cukup menarik dilengkapi dengan aktor dan aktris papan atas membuat penggemar drakor semakin meluas. Sehingga banyak orang mencari aplikasi yang bisa digunakan untuk menikmati berbagai serial televisi kesukaan mereka. Berikut ini beberapa aplikasi di android yang bisa digunakan untuk nonton drakor favorit anda. Check this out !

Viki

Aplikasi pertama yang bisa digunakan untuk nonton drakor yaitu Viki. Viki merupakan aplikasi buatan rakuten yang berasal dari Amerika Serikat. Di dalam aplikasi ini telah terdapat banyak serial bukan hanya dari Korea Selatan, melainkan juga dari Taiwan, Cina, Thailand dan Jepang yang bisa anda nikmati. Serta selalu memberikan list serial-serial terbaru.

Viki telah menyediakan saluran drama dengan menggunakan subtitle Bahasa Indonesia. Selain dengan Bahasa Indonesia, terdapat fasilitas terjemahan dalam lebih dari 200 bahasa. Fitur lain yang cukup menggiurkan dari aplikasi Viki ini yaitu adanya fitur percakapan secara langsung dengan pengguna lain yang juga sedang menonton serial sama dengan anda.

Aplikasi ini dapat didownload secara gratis di PlayStore. Apabila terganggu dengan berbagai iklan yang muncul, anda bisa menonaktifkan kemunculan iklan-iklan tersebut dengan aktivasi pelanggan berbayar. [Download Viki]

Netflix

Aplikasi lain yang bisa dijadikan alternatif menonton drakor yaitu Netflix. Aplikasi berbayar ini memang sudah cukup populer di kalangan pecinta film dan serial televisi. Cukup dengan mengetik “Drama Korea” dalam kolom pencarian, maka akan muncul berbagai drama Korea terbaru maupun yang sudah tayang telah lampau.

Netflix juga dinilai bisa menghemat data karena anda bisa menonton program-program kesukaan setelah didownload terlebih dahulu. Lalu selanjutnya bisa ditonton dimanapun dan kapanpun. Juga terdapat beberapa program unggulan yang bisa ditonton secara live melalui aplikasi ini. Netflix akan memberikan notifikasi khusus jika acara tersebut sudah dimulai atau bila episode terbaru serial kesukaan anda telah tayang.

Terdapat fasilitas pembagian profil dalam satu akun. Sehingga, maksimal 5 anggota keluarga anda bisa membuat saluran favorit masing-masing. Hanya saja, di Indonesia sendiri terdapat beberapa provider telekomunikasi yang tidak mendukung Netflix. Pastikan provider anda mendukung aplikasi ini sebelum menetapkan untuk install aplikasi ini. [Download Netflix]

SC Kdrama

SC Kdrama merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk menonton drakor. Aplikasi ini menyediakan berbagai drama Korea baik yang masih on going maupun yang sudah tayang sebelumnya. Ditambah lagi dengan fasilitas video HD yang mampu memuaskan pengalaman seru anda selama nonton drakor melalui aplikasi ini.

Tidak cukup sampai di situ saja, apabila anda menyukai sebuah serial drama namun ternyata belum tersedia, anda bisa request berbagai judul drama Korea yang anda inginkan. Fitur live chat juga tersedia bila anda menginginkan berbagi informasi, komentar ataupun bercakap-cakap dengan penonton yang lain. Tampilan antarmuka yang cukup sederhana, dapat memudahkan anda untuk mencari drama apa yang ingin ditonton. [Download SC Kdrama]

Viu

Viu adalah salah satu aplikasi nonton drama dan film terbaik yang bisa anda nikmati menggunakan smartphone android anda. Viu memiliki jaringan ke banyak negara terutama daerah Asia. Anda juga bisa menikmati menonton serial TV, film, music dan acara TV favorit dengan kualitas HD. Sehingga, acara tersebut bisa ditonton kapanpun dan dimanapun.

Viu menyediakan beberapa terjemahan subtitle di antaranya dalam Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Bahasa Mandarin, Bahasa Malaysia, Bahasa Myanmar dan Bahasa Arab. Dalam aplikasi ini anda bisa menikmati drama dalam berbagai genre, mulai dari horror, romantic, fiksi ilmiah hingga petualangan. Tidak perlu khawatir karena Viu memberikan tontona secara legal dan viu dijamin telah mengantongi izin hak siar program tersebut.

Aplikasi Viu ini bisa diakses secara gratis untuk menonton maupun mendownload drakor yang disukai. Kualitas unduhan juga bisa disesuaikan dengan tersedia beberapa pilihan seperti SD (Standard Definition) dan HD (High Definition). Jika merasa terganggu dengan kemunculan iklan yang begitu banyak, anda bisa mengaktifkan mode berlangganan. [Download Viu]

Tubi

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk menonton film maupun drakor yaitu Tubi. Dalam aplikasi ini telah tersedia ribuan film maupun drakor yang bisa diakses kapanpun dan dimanapun. Dengan aplikasi Tubi, anda tidak perlu berlangganan maupun memasukkan nomor kartu kredit terlebih dahulu untuk menikmati setiap tayang yang ada.

Drama Korea dan film yang tersedia dalam aplikasi ini memiliki banyak genre seperti komedi, romansa, thriller, horror dan lain-lain. Terlebih lagi Tubi juga menyediakan berbagai macam anime yang semuanya bisa diakses secara gratis dan legal. Bahkan, bisa dibilang Tubi merupakan aplikasi nonton film dan serial TV terbesar yang dapat diakses dengan gratis. [Download Tubi]

WeTV

WeTV merupakan aplikasi lain yang bisa digunakan untuk nonton drakor melalui perangkat android anda. WeTV menghadirkan berbagai drama unggulan baik yang masih tayang (on going) maupun yang sudah terlewat masa tayangnya. Tak hanya serial drama yang berasal dari negeri ginseng, Korea Selatan, aplikasi ini juga menayangkan drama lain dari berbagai negara di Asia seperti Mandarin dan Jepang.

WeTV telah tersedia dalam beberapa bahasa, salah satunya Bahasa Indonesia. Anda bisa melakukan streaming secara langsung maupun menyimpannya untuk ditonton nanti. Bila anda menggunakan perangkat selular (HP), anda bisa menghemat kuota untuk menonton serial kesukaan dengan mengatur video dengan resolusi 360p. Meski resolusi lebih rendah, gambar yang dihasilkan masih bagus dengan kualitas yang sedikit lebih kecil. Namun, jika kuota tidak menjadi halangan maka anda bisa menikmati tayangan dalam kualitas Blue Ray. [Download WeTV]

KBS World

KBS merupakan salah satu saluran televisi di Korea Selatan. Saluran ini mungkin sudah cukup dikenal oleh para penggemar drakor dengan berbagai tayangan Drama Korea maupun program TV lain yang diusungnya. Kini, saluran TV KBS bisa diakses secara langsung melalui HP android anda.

Tayangan-tayangan unggulan seperti serial drama, Music Bank, maupun tayangan dari KBS1 dan KBS 2, bisa dinikmati menggunakan aplikasi KBS World. Setiap program TV yang tayang akan dilengkapi dengan subtitle Bahasa Inggris. Namun, perlu diingat bahwa anda hanya bisa menikmati tayangan yang berasal dari saluran KBS saja. [Download KBS World]

SBS

Sama halnya dengan KBS, SBS juga merupakan salah satu saluran TV Korea Selatan yang cukup populer. Banyak drama Korea unggulan yang sudah lahir dari saluran ini. Bahkan, mungkin anda juga sudah tidak asing dengan salah satu program reality show terpopuler berjudul ‘Running Man’. Jika anda salah satu penggemar reality show ini, aplikasi SBS akan sangat memuaskan untuk anda.

SBS juga memberikan fitur “tonton nanti”, sehingga anda bisa menyimpan berbagai program TV untuk ditonton nanti. Berbagai serial drama Korea bisa ditonton melalui SBS secara gratis. Tetapi jika ingin menikmati tontonan lain seperti film, mungkin membutuhkan biaya tambahan. Terganggu dengan iklan, bisa memulai untuk berlangganan. [Download SBS TV]