8 Aplikasi Untuk Remote PC Ini Memudahkan Anda Mengontrol PC Kapan Saja

Apakah Anda pernah kesulitan untuk memantau kinerja PC? Tidak bisa dipungkiri jika PC adalah salah satu perangkat yang dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari untuk melakukan berbagai hal, termasuk mengirim pekerjaan. Namun terkadang mengontrol kinerja PC tidak semudah yang dibayangkan terutama jika Anda perlu melakukan hal lain dalam waktu bersamaan.

Kabar baiknya, saat ini mengontrol kinerja PC jauh lebih mudah karena ada remote PC. Remote PC ini tidak hanya berbentuk remote, namun juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa dipasang di smartphone. Bahkan beberapa aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis, lho!

Nah berikut adalah rekomendasi aplikasi untuk remote PC terbaik yang bisa Anda coba:

Team Viewer

ingin mengontrol perangkat lain hanya dalam hitungan detik, maka Team Viewer lah jawabannya. Aplikasi ini bukan hanya bisa mengontrol PC, namun juga perangkat lainnya baik berupa smartphone, tablet, dan masih banyak lagi.

Anda bisa menggunakan Team Viewer pada segala OS, baik Linux, Mac, ataupun Windows. Berbagai fitur pun ditawarkan secara gratis, seperti Screen Sharting yang memunginkan Anda untuk berbagi layar dengan pengguna lain sehingga kinerja tim lebih terpantau.

Menariknya lagi, Anda bsa menggunakan Team Viewer untuk mengirimkan file ke teman kerja sehingga Anda tidak usah lagi repot membuka Gmail ataupun aplikasi lainnya. Team Viewer tidak mengenakan biaya apapun apabila Anda menggunakan aplikasi ini untuk kebutuhan personal.

Anda bisa mengunduh Team Viewer kapan saja secara gratis hanya di sini 

Anydesk

Butuh aplikasi untuk remote PC yang bisa digunakan di semua OS? Tenang saja, Anda bisa mengandalkan Anydesk kok! Aplikasi yang hanya berukuran 14 MB ini siap memudahkan Anda dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan karena sudah dilengkapi dengan fitur canggih yang anti lemot.

Melalui Anydesk pula Anda bisa melakukan pekerjaan secara remote ataupun meeting online karena sudah dilengkapi dengan teknologi high fame rate yang membuat resolusi gambar maupun video tatap jelas. Ada pula fitur efficient streaming yang membuat pemakaian data internet tetap hemat dengan kinerjanya yang tetap cepat.

Kabar baiknya, sebagian besar fitur yang ditawarkan Anydesk ini bisa Anda gunakan secara gratis, lho! Anda bisa mengunduh Anydesk kapan saja hanya di sini.

Supremo Remote Desktop

Sama seperti slogannya, Supremo adalah aplikasi untuk remote PC selanjutnya yang mengutamakan kemudahan bagi setiap penggunanya. Melalui Supremo, Anda bisa melakukan online meeting kapan saja baik pada pagi maupun malam hari sesuai kebutuhan.

Anda pun tidak perlu meragukan sistem keamanannya karena Supremo sudah dilengkapi dengan AS-256. Histori percakapan pun secara otomatis akan ter-backup ke cloud sehingga Anda tidak usah khawatir jika percakapan penting akan terhapus begitu saja.

Menariknya lagi, sebagian besar fitur yang ditawarkan Supremo ini bisa Anda akses secara gratis tanpa syarat apapun, lho! Anda bisa mengunduh Supremo kapan saja secara gratis hanya di sini.

VNC Viewer – Remote Desktop

Developer RealVNC pun tentunya tidak mau ketinggalan mengenalkan aplikasi untuk remote PC terbaiknya yang sampai sekarang sudah diunduh jutaan kali. Melalui VNC Viewer, Anda bisa menghubungkan komputer dari OS yang berbeda, baik Microsoft, Mac, maupun Linux

RealVNC pun menjamin keamanan data Anda dengan melakukan backup data secara berkala di Cloud ataupun Google Drive. Selain itu, RealVNC akan memblokir pengguna lain yang belum memvverifikasi akunnya karena dianggap membahayakan dan mampu mencuri data Anda sewaktu-waktu.

Menariknya lagi, Anda bisa mengakses dokumen kapan saja secara online maupun offline kapan sja, lho! Anda bisa mengunduh VNC Viiewer kapan saja secara gratis hanya di sini

Remote Desktop Manager

Devolutions adalah developer selanjutnya yang menawarkan aplikasi untuk remote PC-nya secara gratis. Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengakses berbagai websites sesuai kebutuhan, baik Google Drive, Microsoft One Drive, Amazon, dan masih banyak lagi. 

Selain itu, Anda bisa menggunakan Remote Desktop Manager untuk menyimpan dan mengatur password sehingga data di PC selalu aman dari hacker maupun orang terdekat yang iseng. Anda juga bisa bekerjasama serta melakukan meeting online melalui aplikasi ini.

Anda bisa mengunduh Remote Desktp Manager yang super canggih secara gratis hanya di sini. 

Chrome Remote Desktop

Membicarakan aplikasi untuk remote tentunya tidak lengkap tanpa kehadiran aplikasi buatan Google satu ini. Google pun menawarkan aplikasinya secara gratis sehingga Anda tidak perlu lagi pusing tentang pengeluaran.

Untuk bisa mengoperasikan Chrome Remote Desktop, Anda harus mengunduhnya di PC serta smartphone. Berbagai menu yang tersedia juga termasuk mudah dipahami sehingga pekerjaan Anda pun akan selesai lebih cepat. 

Bukan hanya itu, aplikasi yang sudah diunduh jutaan kali ini juga selalu update sehingga performanya pun juga makin oke. Anda bisa mengunduh Chrome Remote Desktop secara gratis kapan saja hanya di sini

Splashtop Personal

Tidak ada hal yang perlu diragukan dari Splashtop Personal mengingat aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 30 juta kali. Melalui Splashtop, Anda bisa mengakses berbagai file di PC hanya dengan sekali perintah dari smartphone kesayangan.

File yang dimaksud pun bukan berupa dokumen, namun juga file penting lainnya seperti galeri, kontak, ataupun ketika Anda ingin memainkan berbagai jenis game. Ada juga fitur Remote Camera yang memungkinkan Anda untuk mengecek teman satu persatu ataupun mengecek kondisi tempat wisata tertentu ketika waktu liburan tiba. 

Selain itu, Anda bisa memainkan berbagai musik hanya dengan sekali perintah dan berbagai file musik siap dimainkan, baik dengan format MP3 ataupun format lagu lainnya yang Anda punya. Bisa juga Anda melakukan video call atau streaming melalui webcam PC yang juga dikendalikan melalui aplikasi. 

Menariknya lagi, satu akun Splashtop bisa digunakan hingga 5 komputer sekaligus, lho! Untuk bisa mengakses semua fitur Splashtop, Anda bisa memilih berbagai paketnya yang ditawarkan mulai dari hargaa Rp.75 ribu hingga Anda bisa mengunduh Splashtop kapan saja secara gratis hanya di sini

Remote Desktop

Satu lagi aplikasi untuk remote PC yang tidak boleh dilewatkan adalah Remote Desktop yang berada di bawah naungan Microsoft. Aplikasi ini bukan hanya memudahkan Anda untuk mengontrol PC kapan saja, namun juga melindungi aplikasi serta data dari berbagai virus maupun hackers yang bisa menyalahgunakan data pribadi. 

Selain itu, Anda bisa mengatur ulang settingan aplikasi melalui Connection Center sehingga tidak ada lagi koneksi lemot dan menghambat pekerjaan. Anda pun bisa menggunakan Remote Desktop untuk streaming karena hasil videonya yang jelas serta suaranya yang jernih pula.

Anda bisa mengunduh Remote Desktop kapan saja secara gratis hanya di sini 

Pastinya sekarang sudah tidak kesulitan lagi mengontrol PC setelah tahu aplikasi barusan kan? So, tunggu apalagi untuk mengontrol PC secara leluasa dengan aplikasi andalan Anda?