Aplikasi untuk Buka File XPS di Android

File XPS adalah sebuah format dokumen yang dikeluarkan oleh Microsoft. XPS sebenarnya merupakan singkatan dari XML Paper Spesification. Dokumen dengan format ini memiliki jenis seperti file PDF yang tidak bisa diubah-ubah isinya. Sebuah dokumen yang memiliki format XPS akan memiliki bentuk yang sama dengan aslinya meski dibuka dengan menggunakan perangkat apapun.

Biasanya file dengan ekstensi XPS digunakan untuk berbagai macam file hukum, riset, dan lain-lain. Yang mana dalam file ini keakuratan datanya sangat dipertaruhkan. File XPS memang memiliki kelebihan karena isinya tak bisa diubah serta ukurannya bisa disimpan dengan lebih kecil.

Untuk membuka file berekstensi XPS harus menggunakan sebuah aplikasi khusus yang memang kompatibel dengan file tersebut. Jika anda kesulitan untuk membuka file XPS milik anda, maka beberapa aplikasi di android ini adalah jawaban dari permasalahan anda. Let’s check this out!

XPS Viewer

XPS Viewer adalah aplikasi buatan Smart Mobile Apps Studio yang biasa digunakan untuk membuka file XPS. Dengan menggunakan XPS Viewer anda bisa membuka File XPS dengan jelas serta terdapat beberapa fitur yang mendukung dengan baik salah satunya yaitu zoom. Para pengguna juga bisa mengubah file XPS dalam format PDF atau dalam bentuk Word (ekstensi doc atau docx).

File XPS adalah format untuk dokumen elektronik yang memberi anda cara yang aman dan andal untuk menyimpan dan berbagi data. XPS menawarkan kinerja printer dengan kualitas cetak lebih tinggi dibandingkan berbagai jenis format dokumen yang lainnya. Karena memang memiliki spesifikasi khusus untuk dicetak.

Aplikasi XPS Viewer menggunakan tampilan antarmuka yang sederhana dan praktis, membuatnya mudah untuk melihat dan mengonversi file XPS. Tombol navigasi relatif kecil dan memungkinkan Anda melihat dokumen di ruang terbesar. XPS Viewer memberi Anda dua mode tampilan, balik dan gulir halaman, cocok untuk menangani jenis dokumen tertentu.

Untuk mengonversi file XPS ke format PDF, Anda juga dapat menggunakan XPS ke PDF Converter dengan kemampuan untuk mengkonversi banyak file sekaligus untuk menghemat waktu. Selain itu, XPS ke PDF Converter juga memiliki keunggulan menjaga kualitas.

Fitur utama dari aplikasi XPS Viewer di antaranya yaitu mendukung tampilan, konversi file XPS ke format PDF, konversikan xps ke excel, memberikan informasi dalam berbagai format teks WORD seperti DOC, DOCX. [Download XPS Viewer]

Simple PDF XPS Reader Viewer

Simple PDF XPS Reader Viewer adalah aplikasi yang bisa membuka file format XPS dan PDF. Dengan satu aplikasi saja, anda sudah mendapatkan dua kemudahan membuka dua dokumen dengan format yang berbeda. Selain dua format yang sudah disebutkan, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuka file dengan format cbz, png, jpe, jpeg, jpg, jfif, jfif-tbnl, tif dan tiff.

Anda dapat membuka file XPS dengan mudah dan cepat melalui Simple PDF XPS Reader ini. Selain itu, terdapat beberapa fitur lain yang bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi ini yaitu browser file bawaan, tampilan halaman Thumbnail, tampilan gulir yang berguna yang memudahkan pembacaan file, pencarian teks, melebarkan atau menyempitkan tampilan, serta mendukung mode tampilan vertikal dan horizontal. [Download Simple PDF XPS Reader Viewer]

Fri PDF XPS Reader Viewer

Fri PDF XPS Reader Viewer merupakan aplikasi selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk membuka file dengan format XPS. Selain file dengan format XPS, file lain dengan format PDF, PNG, JFIF, TIF, CBZ dan TIFF juga bisa dibuka dengan mudah menggunakan aplikasi ini. Tampilan antarmukanya cukup sederhana sehingga sangat mudah dipahami.

Beberapa fitur lai yang bisa anda dapatkan melalui aplikasi ini di antaranya yaitu tampilan halaman Thumbnail, tampilan gulir yang berguna yang memudahkan pembacaan file, browser file bawaan, pencarian teks, melebarkan atau menyempitkan tampilan, dan juga tidak lupa aplikasi ini mendukung mode tampilan vertikal maupun horizontal. Akan tetapi, perlu diingat bahwa jika anda ingin mengubah format file ke bentuk lain selain XPS, anda membutuhkan aplikasi lain yang menunjang hal tersebut. [Download Fri PDF XPS Reader Viewer]

Convert XPS to PDF

Convert XPS to PDF bisa menjadi solusi lain jika file XPS anda sulit untuk dibuka. Baik XPS dan PDF digunakan untuk menghasilkan dan berbagai dokumen yang telah selesai. Beberapa contoh dokumen yang dibuat yaitu resume, buletin, faktur, dokumen hukum, laporan keuangan, pengembalian pajak, dan jenis dokumen lainnya. Format XPS dimaksudkan untuk menggantikan PDF sebagai standar universal untuk dokumen, tetapi untuk saat ini PDF tampaknya telah memenangkan perang digital ini.

Mengapa anda ingin mengonversi file XPS anda? Sebagian dari jawaban sudah diberikan di atas, yaitu formatnya tidak umum dan dengan demikian mengubahnya dalam bentuk lain yang didukung secara luas sebagai format PDF. Terlebih lagi sebagian besar pengguna smartphone agaknya cukup sulit untuk mengakses file berekstensi XPS ini.

Bisa jadi anda adalah salah satu dari orang-orang tidak beruntung yang mendapat file XPS tanpa ada kemungkinan untuk membukanya. Sehingga, mengubah file tersebut ke dalam bentuk PDF adalah satu-satunya jalan yang tak terhindarkan. Untuk meringkas semua ini, Anda tidak perlu menggunakan format file XPS untuk dokumen pribadi Anda. XPS diabaikan dan tidak dapat mengganti format file PDF. Itu sebabnya Anda perlu mengkonversi file dalam format XPS ke format PDF karena tidak semua file dukungan perangkat lunak dalam format XPS.

Cara menggunakan aplikasi converter file dari format XPS ke format PDF sangat mudah. Langkah pertama yaitu oilih file XPS yang ingin anda konversi dengan cukup klik tombol (+). Selanjutnya klik “Konversi ke PDF” dan tunggu sebentar untuk mengonversi. Semua PDF setelah konversi disimpan di folder Phone / XPS2PDF-Converter. Sangat mudah dan sederhana bukan?

Aplikasi Converter XPS to PDF dapat diakses secara gratis pada toko aplikasi PlayStore. [Download Converter XPS to PDF]

XPS Converter

XPS Converter adalah aplikasi untuk mengubah format XPS menjadi file dengan format yang lebih umum digunakan. Anda memiliki beberapa file XPS di ponsel anda, dan anda ingin membacanya atau membagikannya kepada teman-teman Anda, namun teman-teman anda juga cukup kesulitan membukanya. Maka, ubah saja format file XPS tersebut.

Aplikasi yang tidak dipungut biaya ini akan membantu Anda mengonversi XPS ke PDF atau Word ( dengan format file Doc atau Docx). Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Untuk konversi, anda hanya perlu memilih file XPS, memilih format output, klik “Konversi” dan selamat menikmati. Dukungan file input di antaranya meliputi file XPS atau OXPS, format output  PDF, DOC, DOCX, kualitas konversi luar biasa sehingga dokumen Word terlihat sama dengan yang asli, cepat dan mudah, tidak akan menguras baterai atau memperlambat ponsel Anda.

Aplikasi ini bekerja dengan baik saat selalu terhubungan ke jaringan. Ukuran file yang maksimal yaitu sebesar 20 MB. [Download XPS Converter]