Kamus Inggris Indonesia - Indonesian English Dictionary
     

Home | 6 Aplikasi Buat Logo di Android

App, # android app, buat logo,
Photo by Alena Koval from Pexels

Logo bisa dibilang menjadi salah satu media penting bagi mereka yang memiliki bisnis atau konten, baik itu konten video, audio, maupun tulisan. Selain membutuhkan gambar dan video sebagai kontennya, biasanya orang-orang juga membutuhkan logo untuk mencantumkan identitas mereka di konten yang dibuat. Oleh karena itu, penting untuk membuat logo yang jelas menggambarkan identitas seseorang atau suatu organisasi.

Nah, bagi kamu yang belum memiliki logo, kamu tidak perlu pusing dan khawatir! Sekarang, logo pun dapat kamu buat melalui android. Prosesnya pun tidak kalah mudah dari pembuatan poster dan video menggunakan aplikasi-aplikasi yang sudah direkomendasikan sebelumnya. Kali ini, kami akan menyajikan 6 aplikasi pembuat logo di android yang paling lengkap dan paling direkomendasikan untukmu! Yuk, langsung kamu telusuri keenam aplikasinya!

1.      Logo Maker Plus

(Sumber: Google Play Store)

Logo Maker Plus merupakan salah satu aplikasi pembuat logo yang memberikan kontrol penuh bagi para penggunanya. Bahkan, icon dan gambar yang disediakan oleh aplikasi ini pun dapat dikustomisasi sesuai kebutuhanmu. Beberapa opsi pengeditan yang disediakan oleh Logo Maker Plus adalah opsi untuk mengedit shadow, slant, color, opacity, border, font weight, dan sebagainya. Kustomisasi tersebut pun dapat kamu aplikasikan pada icon atau gambar yang kamu upload sendiri. Selain icon dan gambar, kamu juga dapat menambah dan mengubah teks untuk disesuaikan dengan gambar atau icon logo kamu.

Sebagai aplikasi pembuat logo, Logo Maker Plus juga memungkinkan kamu untuk meng-export logo buatanmu dengan background transparan. Selain itu, kamu juga bisa membuat desain lain selain logo dengan aplikasi ini, misalnya post untuk media sosial dan kebutuhan branding lainnya. Nah, meskipun fitur-fiturnya terlihat banyak, kamu tidak perlu pusing selama menggunakan Logo Maker Plus ya! Aplikasi ini menyediakan panduan step-by-step selama proses pembuatan desain untuk para penggunanya kok! Di antara seluruh fitur yang disediakan oleh Logo Maker Plus, hanya ada sedikit kekurangan fitur yang tidak disediakan, yaitu tidak adanya fitur untuk mendesain logo secara hand-drawn. Akan tetapi, kalau kamu memang tidak ingin mendesain logo dari coretan tanganmu, maka kamu patut mencoba aplikasi yang satu ini. [Download di sini]

2.      Logo Generator & Logo Maker

(Sumber: Google Play Store)

Berbeda dengan Logo Maker Plus, Logo Generator & Logo Maker ini menawarkan user interface yang mudah dimengerti, bahkan saat pertama kali digunakan oleh para penggunanya. Selain itu, Logo Generator & Logo Maker ini juga memiliki koleksi resource yang cukup banyak, yang bisa digunakan oleh para penggunanya. Segudang koleksi icon yang disediakan oleh Logo Generator & Logo Maker ini dikelompokkan menjadi beberapa kategori. Nah, meskipun beberapa kategori hanya bisa diakses oleh pengguna premium, sebagian kategori lainnya tetap bisa kamu akses secara gratis kok!

Logo Generator & Logo Maker ini juga merupakan salah satu aplikasi pembuat logo yang memberikan akses luas dalam hal kustomisasi untuk para penggunanya. Misalnya saja, setelah kamu memilh icon yang tersedia untuk kamu jadikan logo, kamu dapat menambah background, bentuk-bentuk geometri yang tersedia, serta tulisan atau teks ke dalam logo tersebut. Tampilan kustomisasi yang disediakan oleh aplikasi ini pun berbentuk slider, sehingga cukup mudah digunakan oleh para penggunanya. [Download di sini]

3.      Logo Maker – Logo Creator, Generator & Designer

(Sumber: Google Play Store)

Salah satu keunggulan aplikasi ketiga ini adalah jumlah resource-nya yang sangat banyak untuk membantu kamu dalam mendesain logomu. Resource yang tersedia meliputi bentuk-bentuk geometris, warna, background, texture, stiker, dan elemen desain lainnya. Teks yang kamu tambahkan ke dalam logomu juga dapat kamu ubah font dan warnanya. Nah, secara umum, resource yang disediakan oleh aplikasi ini dibagi ke dalam 25 kategori. Wah, cukup banyak ya resource-nya! [Download di sini]

4.      Logo Maker: Design & Create

(Sumber: Google Play Store)

Dibading ketiga aplikasi sebelumnya, aplikasi Logo Maker: Design & Create ini adalah salah satu aplikasi pembuat logo yang paling cocok untuk para pebisnis. Pasalnya, aplikasi ini merupakan aplikasi besutan Shopify, salah satu platform e-commerce. Oleh karena itu, template-template logo yang disediakan memang dirancang untuk para entrepreneur. Tidak hanya template logo yang terliihat profesional, user interface dari aplikasi ini pun tidak kalah elegan.

Logo Maker: Design & Create ini mengelompokkan template logo yang tersedia menjadi beberapa kategori bisnis, seperti sports, recreation, gifts, dan collectibles. Akan tetapi, kalau kamu tidak menemukan kategori bisnis yang cocok dengan bisnismu, aplikasi ini menyediakan satu kategori lainnya, yaitu none of the above. Selain memilih berdasarkan kategori, kamu juga dapat memilih template logo berdasarkan value dari bisnis kamu. Beberapa contohnya adalah vintage, youthful, calm, dan energetic.

Setelah menyeleksi template yang sesuai berdasarkan kategori atau value bisnis kamu, kamu dapat memasukkan nama bisnis, tagline bisnis, serta tempat-tempat di mana logo tersebut akan kamu letakkan, seperti pada online shop, ads, ataupun kartu nama. Nah, kemudian aplikasi ini deh yang akan membantu kamu menyeleksi logo-logo yang sesuai dengan data-data yang sudah kamu masukkan sebelumnya! Setelah menemukan logo yang tepat untuk kamu gunakan, kamu juga dapat mengkustomisasi logo tersebut sesuai kebutuhanmu. Beberapa opsi pengeditan yang diberikan meliputi pengubahan teks, warna, dan bentuk-bentuk yang ada di dalam logo tersebut. Mudah ‘kan? [Download di sini]

5.      LogoScopic

(Sumber: Google Play Store)

LogoScopic merupakan salah satu aplikasi pembuat logo yang cocok untuk kamu yang belum pernah membuat desain sebelumnya. Layaknya aplikasi pembuat logo lainnya, LogoScopic memungkinkan kamu untuk membuat logo dari template yang sudah disediakan. Template logo yang disediakan pun dikelompokkan menjadi beberapa kategori untuk mempermudah pencarian kamu. Beberapa kategori yang tersedia misalnya Iconic, Pro, Art, Lifestyle, Fashion, serta People. Template logo yang disediakan oleh LogoScopic ini pun patut mendapat apresiasi atas keunikan dan keprofesionalannya. Sayangnya, dari sekian banyak kategori yang tersedia, kategori yang dapat diakses oleh pengguna secara gratis hanyalah kategori Iconic. Oleh karena itu, jika kamu sekedar ingin mencoba-coba, mulailah dengan template logo di kategori ini.

Selain menyediakan template logo siap pakai, LogoScopic juga menyediakan fitur kustomisasi untuk penggunanya. Kamu dapat menambah dan mengubah teks, warna, serta elemen desain lainnya dengan LogoScopic. Untuk pengubahan warnanya sendiri, LogoScopic menyediakan slider untuk RGB, sehingga kamu dapat menyesuaikan nilai RGB dengan warna yang ingin kamu dapatkan. Nah, kalau kamu sudah nyaman menggunakan aplikasi ini dan ingin meng-upgrade akunmu menjadi premium, kamu akan mendapat segudang assets yang tidak bisa kamu gunakan sebelumnya! Setidaknya, sebagai pengguna premium, kamu akan mendapat akses ke ribuan template yang tersedia, lebih dari 200 font yang dapat digunakan, serta lebih dari 85.000 koleksi gambar untuk logo kamu! [Download di sini]

6.      DesignApp

(Sumber: Google Play Store)

Aplikasi pembuat logo yang selanjutnya kabarnya dirancang dengan pendapat para ahli sehingga dapat menciptakan aplikasi desain yang inovatif. DesignApp memang menyediakan tool untuk membuat logo secara profesional, misalnya ketersediaan grid yang dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan, yang jarang ditemui pada aplikasi pembuat logo lainnya. Selain itu, DesignApp juga menyediakan template logo yang dapat diubah sesuai dengan kebutuhan, serta kontrol yang luas bagi pengguna untuk melakukan kustomisasi.

Beberapa fitur pembuatan logo yang cukup jarang ditemui di aplikasi pembuat lainnya juga tersedia di aplikasi DesignApp ini. Sebut saja fitur pengeditan warna dengan gradien, juga fitur pengeditan opacity dari logo yang dibuat. Selain fitur yang bisa dibilang cukup lengkap, DesignApp juga menyediakan segudang koleksi icon yang beragam, mulai dari icon abstrak hingga icon realis. Selain itu, kamu juga bisa meng-import dan mengedit file SVG menggunakan aplikasi yang satu ini.

Sayangnya, dengan banyaknya fitur yang tersedia, DesignApp tidak menyediakan panduan step-by-step untuk para penggunanya, sehingga mungkin kamu akan sedikit kewalahan di kali pertama penggunaan aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki beberapa kendala, seperti waktu loading yang cukup lama, juga beberapa elemen yang sewaktu-waktu bisa menjadi bertumpukkan dengan elemen lainnya. [Download di sini]

Itulah keenam aplikasi pembuat logo yang bisa membantu kamu mengedit logo dengan mudah di Android! Nah, aplikasi manakah yang menurutmu paling lengkap dan paling menarik? Semoga informasi kali ini dapat membantu kamu memilih aplikasi pembuat logo yang sesuai dengan kebutuhanmu ya!

6 Aplikasi Buat Logo di Android
App untuk Hilangkan Kabur di Android
Ingin Cepat Kurus? Coba 8 Aplikasi Android Ini
Crop Foto Selesai Lebih Cepat dengan 7 Aplikasi Buat Crop Foto Berikut
11 Aplikasi Untuk Gabung Gambar Menjadi Satu Bingkai
10 Aplikasi Android TV Terbaik
Aplikasi untuk Video Call Ramai-ramai di Android
Mengedit Video Lebih Mudah dengan 6 Aplikasi Buat Crop Video Berikut
10 Aplikasi Untuk Filter Foto di Android, Selfie Jadi Lebih Seru!
Aplikasi untuk Download Video di Instagram
7 Aplikasi untuk Edit Poster di Android
9 Aplikasi Belajar Anak Balita Terbaik di Android
Aplikasi Android Untuk Feed Instagram Lebih Menarik
Aplikasi Edit Gambar Jadi Kartun di Android
Buat Undangan Lebih Murah dengan 6 Aplikasi Buat Undangan Berikut
Aplikasi untuk Download Video YouTube di Android
10 Aplikasi Untuk Kata-Kata Bijak di Android, Buat Anda Terus Termotivasi
6 Aplikasi Edit Foto di Android
Aplikasi untuk Oplas Challenge di Android
9 Aplikasi Android Terbaik Untuk Arsitek