Aplikasi untuk Foto Produk di Android

Photo by freestocks.org from Pexels

Aktivitas berjualan saat ini tak hanya bisa dilakukan secara langsung saja. Berjualan kini bisa dilakukan melalui media secara online. Jika biasanya saat berbelanja secara langsung seseorang akan memperhatikan dengan seksama setiap detail bagian barang yang akan dibeli, lain halnya dengan berbelanja secara online yang memperhatikan keindahan, estetika serta penampilan dari barang yang akan dibelinya.

Untuk itu, setiap penjual akan memutar otak untuk mencari cara agar setiap barang yang mereka jajakan terlihat menarik perhatian setiap orang yang akan membelinya. Beberapa alternatif cara tersedia untuk membuat tampilan produk semakin menarik. Salah satunya yaitu dengan menggunakan aplikasi khusus untuk memberi efek yang mengesankan pada produk.

Dengan menggunakan beberapa aplikasi di android ini, Anda bisa membuat foto produk yang mengesankan, estetik, sekaligus menarik perhatian para calon pembeli untuk segera memboyong produk Anda pulang. Memang, ketika sistem belanja online diterapkan, hal pertama yang bisa menarik perhatian para pembeli adalah tampilan produk Anda. Dengan beberapa aplikasi ini, tampilan produk Anda bisa lebih maksimal. Let’s check this out.

VSCO

Siapa yang belum mengenal VSCO? Aplikasi ini seringkali menjadi salah satu aplikasi andalan untuk membuat foto yang sangat estetik. Telah banyak selebgram yang mengandalkan aplikasi ini serta membagikan tutorial untuk membuat foto yang semakin menarik. Namun, jika Anda ingin berkreasi sendiri aplikasi ini akan menyediakan fasilitas tersebut untuk Anda.

VSCO memang salah satu aplikasi yang populer di kalangan para content creator. Anda bisa menggabungkan gaya klasik dan masa kini dengan menggunakan aplikasi yang satu ini. Anda hanya perlu membawa foto RAW ke dalam aplikasi ini dan ubah sesuai dengan keinginan.

Aplikasi ini menyediakan fitur-fitur dasar dalam versi gratis. Dalam versi pro Anda bisa mengakses seluruh fitur yang tersedia sepenuhnya. Fitur editing tingkat lanjut tersedia dalam versi pro. Dan satu hal lagi yang perlu Anda perhatikan bahwa VSCO juga menyediakan fasilitas edit video dalam versi pro ini.

Dengan menggunakan VSCO, Anda bisa terhubung dengan komunitas para content creator lainnya serta mendiskusikan berbagai macam teknik editing yang tepat untuk foto produk Anda semakin menarik. Sebelum Anda mengaktifkan fitur pro yang berbayar, Anda bisa mencoba terlebih dahulu fitur-fitur versi pro secara gratis dalam percobaan selama 7 hari. Setelah masa ini habis, Anda akan dikenakan biaya berlanggangan per tahun. [Download VSCO]

HD Camera Pro (ProCam X-Lite)

Membuat smartphone serupa dengan kamera canggih, apakah bisa? Tentu saja bisa. Hanya dengan satu aplikasi HD Camera Pro, Anda sudah bisa menghadirkan kamera canggih ke dalam smartphone milik Anda tanpa memerlukan biaya yang besar.

Dalam aplikasi HD Camera Pro ini, smartphone Anda bisa berfungsi selayaknya sebuah kamera professional. Tak ketinggalan berbagai macam fitur seperti pengaturan ISO, eksposure, fokus, white balance dan fitur-fitur lainnya, sudah menyerupai kamera DSLR. Anda bisa mendapatkan pengalaman fotografi lebih canggih dan tentunya membuat produk Anda menghasilkan foto yang semakin menarik.

Selayaknya sebuah kamera DSLR yang sesungguhnya, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan baik. Kamera smartphone Anda bisa mencapai level tertinggi dari sebuah kamera smartphone. Video yang dihasilkan juga bisa memiliki resolusi 4K baik dalam orientasi landscape ataupun portrait.

Aplikasi telah diinstal oleh lebih dari 1.000.000 pengguna. Ukurannya juga tidak terlalu besar, hanya sebesar 4.7M serta kompatibel dengan android versi 4.1 ke atas. [Download HD Camera Pro]

HyperFocal Pro

HyperFocal adalah pendamping sempurna DSLR Anda untuk perhitungan fotografi di lapangan seperti jarak hyperfocal, kedalaman bidang, bidang tampilan, dan lainnya. Alat yang harus dimiliki oleh fotografer pro untuk memastikan fokus & zona ketajaman yang sempurna dan mencegah tebakan dari fokus hingga framing.

Dengan UI (User Interface) yang dirancang dengan baik dan mudah digunakan, Anda dapat dengan mudah mengkonfigurasi parameter pemotretan Anda dan melihat semua informasi fokus yang relevan di satu tempat. HyperFocal menyediakan pengaturan cepat untuk menghitung jarak hiper-fokus dengan kedalaman fokus. Hal ini mencakup representasi grafis canggih dari adegan pemotretan, untuk tampilan informasi yang cepat & intuitif.

Aplikasi ini juga dapat menghasilkan tabel jarak hiper-fokus untuk berbagai f-angka dan panjang fokus lensa untuk pengaturan kamera Anda. Aplikasi ini mencakup modul generator tabel jarak hiper-fokus yang sangat dapat dikonfigurasi untuk menghasilkan tabel khusus untuk kombinasi kamera atau lensa Anda. Anda dapat mengekspor tabel jarak hiper-fokus ke berbagai format file termasuk html & excel dan menyimpan atau membagikannya untuk digunakan kembali di lain waktu.

Basis data DSLR komprehensif yang diperbarui secara berkala disertakan untuk memberikan dukungan untuk setiap DSLR yang dirilis hingga saat ini. Aplikasi ini memberikan hasil yang sangat akurat menggunakan dimensi sensor gambar yang tepat untuk kamera yang berbeda. Aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup kecil yaitu sebesar 651k dengan jumlah 500.000 pengguna yang telah menginstall aplikasi ini. HyperFocal kompatibel dengan berbagai versi android mulai dari versi 2.2 ke atas. [Download HyperFocal Pro]

Google Foto

Google Foto merupakan aplikasi bawaan dari serial Google yang biasanya sudah hadir di berbagai perangkat smartphone android Anda. Aplikasi resmi dari Google ini memungkinkan Anda untuk mengambil foto saat ini. Telah terdapat banyak fitur yang melengkapi aplikasi ini di antaranya seperti fitur album bersama, editing tingkat lanjut serta kreasi secara otomatis.

Untuk penyimpanan foto, Anda tak perlu risau. Karena setiap foto dan video akan dibackup langsung dalam kualitas yang tinggi secara gratis. Sehingga meski perangkat smartphone android sedang tak bisa digunakan, Anda bisa mengakses setiap foto yang dihasilkan melalui photos.google.com.

Google Foto mampu memudahkan Anda dalam melakukan pengambilan gambar, editing hingga berbagi hasil gambar yang sudah Anda buat dengan cepat dan mudah. Tak hanya itu saja, Google Foto telah terintegrasi dengan seluruh produk dan aplikasi buatan Google, sehingga Anda bisa dengan mudah menyimpan foto dalam Google Drive atau membagikannya via gmail dan Hangout.

Aplikasi ini menyediakan versi berbayar dengan harga yang berbeda-beda sesuai dengan perangkat android yang Anda gunakan. Ukuran aplikasi ini juga mengikuti smartphone Anda. Telah terdapat lebih dari 1000.000.000 pengguna yang masih setia menggunakan Google Foto ini. Anda juga bisa memilih foto produk Anda menggunakan aplikasi Google Foto. [Download Google Foto]

Nah, itulah tadi beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat foto produk. Meski sedang di rumah saja, bukan berarti Anda tidak bisa produktif dan menghasilkan uang. Untuk menjual barang secara online, maka fokus utama yaitu dengan membuat tampilan foto produk semenarik mungkin serta memiliki nilai estetik yang tinggi, agar pembeli juga menghargai dan menginginkan produk Anda menjadi miliknya. Selanjutnya, publikasikan produk-produk Anda melalui berbagai platform dengan caption yang menarik. Selamat berbisnis! (AF)