Aplikasi untuk Membuat Pamflet di Android

Image by Free-Photos from Pixabay

Pamflet atau yang juga biasa disebut sebagai brosur adalah salah satu media paling konvensional yang bisa digunakan untuk mempromosikan sesuatu. Sebuah produk atau bahkan event sekalipun, bisa menarik perhatian banyak orang melalui pamflet yang dibuat. Sehingga semakin banyak orang yang tertarik untuk membeli produk atau datang ke event yang akan diselenggarakan.

Media promosi ini seringkali dicetak dan kemudian disebarluaskan untuk khalayak ramai. Namun, akhir-akhir ini media promosi semakin berkembang sehingga pamflet bisa disebarkan melalui berbagai macam media sosial tanpa perlu dicetak. Desain yang dibuat juga semakin menarik tak hanya sebatas 2D.

Dewasa ini, membuat pamflet juga bisa dilakukan dengan lebih mudah dan sederhana. Tak perlu lagi tenaga professional untuk menciptakan sebuah desain yang mumpuni. Anda sendiri juga bisa membuatnya sesuai dengan standart dan keinginan Anda.

Dengan menggunakan beberapa aplikasi berikut ini, membuat pamflet tak lagi rumit dan bisa dilakukan setiap saat. Modal yang Anda butuhkan juga sangat murah. Hanya dengan berbekal smartphone android yang sudah ada di genggaman Anda setiap harinya, Anda sudah bisa menuangkan ide-ide cemerlang desain pamflet dan brosur sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berikut beberapa aplikasi yang bisa membantu Anda untuk membuat pamflet denga menggunakan smartphone android. Let’s check this out.

Brochure Maker

Brochure Maker merupakan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuar brosur dan pamflet untuk mengiklankan produk Anda. Aplikasi ini memang didesain khusus sebagai media promosi dengan cara yang paling mudah. Strategi marketing dengan menggunakan aplikasi ini juga bisa dilaksanakan dengan baik.

Tak hanya brosur, Anda juga bisa membuat katalog, infografis, menu restoran dan informasi khusus mengenai produk Anda. Dengan menggunakan Brochure Maker, Anda bisa mendapatkan berbagai macam ide dan inspirasi desain brosur yang unik. Telah tersedia lebih dari 5000 template yang bisa Anda gunakan. Disertai juga dengan lebih dari 100 jenis fonts, tipografi dan stiker yang bisa menunjang tampilan dari brosur yang Anda buat.

Dapatkan brosur yang ingin Anda buat dengan mudah tanpa kemampuan khusus hanya dengan menggunakan Brochure Maker. Buat setiap orang yang melihat pamflet Anda tertari dengan segala macam yang Anda tawarkan. Aplikasi ini bisa diunduh dengan gratis. Namun jika ingin mendapatkan ekstra desain dan menghapus seluruh iklan yang ada, Anda bisa berlangganan dan mengaktifkan versi premium. [Download Brochure Maker]

Adobe Spark Post

Adobe Spark Post adalah aplikasi buatan Adobe yang khusus dalam bidang pembuatan poster. Anda bisa membuat desain sendiri layaknya seorang professional dengan menggunakan aplikasi ini. Hanya dengan beberapa sentuhan, maka pamflet buatan Anda sudah siap untuk diedarkan.

Dengan menggunakan Adobe Spark Post Anda bisa memasukkan berbagai macam gambar atau foto ke dalam pamflet yang hendak dibuat. Tersedia berbagai macam template jika Anda ingin menggunakan desain yang sudah tersedia atau untuk mencari inspirasi. Kelebihan lain yang dimiliki aplikasi ini yaitu adanya fitur pembuatan video animasi yang juga bisa digunakan untuk melakukan promosi.

Buat desain pamflet milik Anda sendiri sekarang juga. Tarik perhatian orang-orang sekitar Anda dengan menggunakan pamflet buatan Anda melalui media sosial dan berbagai jejaring internet yang lainnya. Adobe Spark Post bisa diakses secara gratis. [Download Adobe Spark Post]

PostWrap

PostWrap merupakan aplikasi yang dapat mengubah tulisan menjadi sebuah desain poster yang lebih menarik secara instan. Hanya dengan mengetikkan kalimat yang ingin dimuat dan geser, Anda sudah bisa membuat brosur dengan memilih berbagai macam template tipografi yang tersedia. Besar kecilnya huruf, warna setiap atribut, bentuk tulisan, bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

PostWrap juga menyediakan fitur untuk menambahkan foto dan gambar ke dalam pamflet yang sedang dibuat. Sehingga tampilan dari pamflet yang dibuat bisa lebih menarik. Anda diizinkan untuk mengubah bagian background dengan atribut gambar, pattern atau warna.

Anda akan sangat menyukai ini dengan kemampuannya membuat pamflet berukuran hingga 4000×4000. Tak hanya itu saja, hasil pamflet yang sudah dibuat juga bisa langsung dibagikan ke berbagai macam media dan jejaring sosial yang Anda miliki. [Download PostWrap]

Canva

Canva merupakan salah satu aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk membuat pamflet. Canva sebelumnya tidak hanya dikenal sebagai pembuat pamflet. Aplikasi ini sudah biasa digunakan untuk membuat konten Instagram, Instagram Story maupun Facebook.

Dalam aplikasi Canva ini telah tersedia jutaan template yang bisa digunakan secara cuma-cuma. Anda bisa mengubah warna, bentuk dan desain sesuai dengan keinginan. Kreasi tersebut bisa Anda simpan dan dijadikan sebagai template pada proses editing selanjutnya.

Sayangnya aplikasi ini akan memberikan kredit saat Anda mengunduh hasil karya buatan Anda. Untuk menghilangkan watermark tersebut, Anda bisa berlangganan dengan membayar sebesar $12.95 per bulan. Harga yang sepadan dengan banyaknya template, desain, font dan contoh pamflet yang terdapat dalam Canva. [Download Canva]

DesignX

DesignX merupakan aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk membuat pamflet. DesignX menyediakan berbagai macam referensi desain poster dan pamphlet secara gratis. Berbagai desain yang Anda buat bisa menarik perhatian masyarakat luar untuk benda yang Anda promosikan.

Di dalam aplikasi DesignX telah tersedia ribuan template yang siap untuk digunakan. Tak hanya itu saja, anda juga bisa membuat pamphlet sekaligus desain post Instagram, Insta Story, Facebook dan berbagai macam atribut promosi di media sosial. Bahkan dengan menggunakan DesignX, anda juga bisa menikmati berbagai macam fitur editing seperti yang tersedia di berbagai software computer.

Selanjutnya setelah seluruh desain yang dibuat selesai, desain pamflet bisa diunduh dan disimpan ke perangkat penyimpanan dengan kualitas mencapai 500%. Hasil pamflet ini bisa diunggah dan dibagikan ke berbagai jaringan sosial. [Download DesignX]

Poster Maker

Poster Maker merupakan aplikasi yang sangat bisa Anda andalkan untuk membuat poster maupun pamflet. Aplikasi ini sangat sederhana dan mudah untuk digunakan. Namun, berbagai macam fitur yang tersedia cukup lengkap untuk membuat sebuah desain.

Poster Maker dapat dianggap sebagai aplikasi desain paling sederhana di antara beberapa aplikasi sebelumnya. Aplikasi ini termasuk salah satu yang paling ampuh untuk membantu Anda membuat poster, kartu undangan, membuat brosur atau selebaran.

Tersedia lebih dari 100 background, tema yang berbeda, gradien, font tipografi yang menakjubkan, lebih dari 200 desain, dan elemen dekoratif. Anda dapat menggunakan pemangkasan dan alat pengeditan lanjutan (kecerahan, kontras, sketsa dan banyak lagi). Tak hanya itu saja, anda juga bisa mendesain sendiri untuk background layar HP anda.

Anda dapat dengan mudah berbagi desain Anda melalui jejaring sosial. Aplikasi ini bisa diunduh dengan gratis, namun jika ingin membuka seluruh fitur dengan bebas Anda diharuskan untuk berlangganan.[Download Poster Maker]

Itulah tadi beberapa aplikasi untuk membuat pamflet di android yang bisa Anda gunakan. Selamat mencoba! (AF)