Aplikasi untuk Edit Frame Foto di Android

Image by StockSnap from Pixabay

Foto merupakan salah satu cara untuk mengabadikan sebuah momen atau sebuah peristiwa. Apalagi jika momen tersebut terjadi sekali seumur hidup. Foto bisa mewakili sebuah perasaan dari cerita yang ada pada momen tersebut.

Seringkali sebuah foto membutuhkan tambahan frame. Ada berbagai macam tujuan dalam penambahan frame ini. Beberapa di antaranya seperti menambahkan kesan artistic, menyesuaikan ukuran platform agar lebih pas dan berbagai macam tujuan lainnya.

Untuk menambahkan frame pada foto, saat ini sudah bisa dilakukan dengan mudah. Anda hanya perlu menginstall beberapa palikasi untuk melakukan hal tersebut. Berikut ini adalah beberapa aplikasi android yang bisa Anda pilih untuk menambahkan frame atau bingkai pada foto Anda.

PicsArt

PicsArt adalah salah satu aplikasi edit foto yang cukup terkenal. Di dalam aplikasi ini telah terdapat berbagai macam fitur editing untuk sebuah foto. Anda dapat melakukan sebuah perubahan dari foto yang biasa-biasa saja menjadi lebih berkesan.

Dalam PicsArt tersedia berbagai macam fasilitas pemberian frame, baik dengan menggunakan beberapa template frame yang tersedia atau juga Anda bisa menggunakan frame yang dicapatkan dari luar. Uniknya, Anda juga bisa membuat frame dengan berbagai macam bentuk seperti lingkaran, persegi, bahkan dengan bentuk hewan sekalipun juga tersedia di dalam aplikasi ini.

PicsArt menyediakan lebih dari 5000 fitur editing yang bisa Anda tambahkan dengan mudah pada foto yang sedang dibuat. Resolusi yang berbeda-beda juga tersedia di dalam aplikasi ini, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

PicsArt tersedia dalam versi gratis. Akan tetapi untuk beberapa fitur editing lainnya seperti beberapa efek dan edit video, mengharuskan Anda untuk berlangganan terlebih dahulu. [Download PicsArt]

StoryLab

StoryLab adalah aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menambahkan frame pada foto Anda. Di dalam aplikasi ini tersedia lebih dari 200 macam perubahan yang bisa Anda terapkan untuk foto Anda. Terdapat berbagai macam filter, bingkai dan pengaturan yang bisa Anda terapkan di foto yang sedang Anda buat.

StoryLab merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk membuat Instagram Story di akun Anda. Aplikasi ini juga mendukung untuk video. Sehingga Anda juga bisa menambahkan frame pada video yang ingin Anda unggah.

Aplikasi ini bisa dibilang sebagai pakar dari Instagram Story. Sehingga berbagai penyesuaian untuk Instagram Story sangat cocok menggunakan aplikasi ini.[Download StoryLab]

InFrame

InFrame merupakan salah satu aplikasi di android yang khusus digunakan untuk menambahkan frame pada foto. Anda dapat menambahkan berbagai macam frame khusus, mulai dari gaya yang sederhana hingga frame yang memiliki gaya unik khas rancangan para desainer di InFrame.

Anda dapat mengedit foto dengan bingkai yang bermutu ala seorang editor professional. Jika Anda ingin menambahkan filter khusus untuk foto yang sedang Anda sunting, InFrame juga menyediakan hal tersebut. Tersedia beragam jenis filter yang bisa Anda gunakan sesuai dengan suasana hati.

Terlebih lagi, aplikasi ini juga menyediakan fitur penambahan background pada foto Anda. Sehingga foto yang dihasilkan bisa terlihat lebih menarik dan memiliki nilai artistic yang lebih tinggi. Anda dapat menggakina hasil foto yang telah diedit langsung ke teman-teman melalui jejaring sosial. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis, namun tersedia versi berbayar yang mampu menghilangkan iklan di aplikasi. [Download InFrame]

InstaLab

InstaLab adalah aplikasi edit foto yang bisa digunakan untuk menambahkan frame pada foto Anda. Bahkan aplikasi ini bisa diakses dengan gratis, sehingga Anda tak perlu mengeluarkan biaya apapun untuk memperoleh keindahan dan kenangan yang tersimpan dalam foto yang sedang Anda sunting.

Aplikasi ini menyediakan berbagai macam resolusi foto dengan penyesuaian frame yang pas. Tak lupa, Anda juga bisa menambahkan teks pada foto yang dihasilkan di bagian frame maupun bagian yang lain. Bosan dengan gaya yang biasa-biasa saja, Anda bisa memodifikasi frame yang tersedia.

Selanjutnya ada sudah bisa menyimpan dan mengunggah foto buatan Anda sendiri di berbagai jejaring sosial seperti Instagram, Insta Story dan Facebook. Atau juga Anda bisa mencetaknya secara langsung. [Download InstaLab]

Family Photo Frame

Family Photo Frame merupakan aplikasi edit foto yang bisa Anda gunakan untuk menggabungkan beberapa foto serta memberikan frame yang sangat cantik. Anda hanya tinggal memilih foto-foto di galeri yang ingin digabungkan dan memilih bentuk frame yang cocok untuk foto-foto Anda ini. Hanya dalam sekejap saja, foto keluarga dengan balutan frame unik sudah bisa Anda bagikan.

Family Photo Frame sebenarnya bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Namun, dalam awal pembuatan aplikasi ini fokus utama kegunaan aplikasi ini yaitu untuk menggabungkan beberapa foto keluarga menjadi satu dengan cara yang menarik.

Bingkai foto keluarga Anda dengan menggunakan Familiy Photo Frame. Dokumentasikan berbagai momen indah bersama keluarga dan gabungkan dengan cara yang indah. [Download Family Photo Frame]

PicCollage

Aplikasi PicCollage adalah salah satu aplikasi frame foto paling populer untuk pengguna smartphone. Aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat kolase foto instan dengan bingkai foto bergaya. Aplikasi ini telah dilengkapi dengan banyak fitur termasuk alat pengeditan foto, alat pembuat kolase foto cepat, banyak stiker foto & Gif, klasik, kisi & template kolase gaya bebas dan banyak alat lainnya.

Dengan bantuan aplikasi PicCollage, Anda dapat dengan mudah mengubah foto sederhana tampak seperti hasil potret profesional. Aplikasi ini berisi ratusan bingkai foto luar biasa dengan latar belakang yang indah. PicCollage juga memungkinkan Anda mengakses ribuan stiker foto, menambahkan batas yang indah ke foto Anda dan menggunakan alat pengeditan foto profesional secara gratis. [Download PicCollage]

PhotoGrid

PhotoGrid adalah aplikasi selanjutnya yang harus Anda coba untuk menambahkan frame pada foto Anda. Jika Anda mencari aplikasi berfitur lengkap untuk menggunakan semua jenis alat kecantikan foto & video, aplikasi PhotoGrid akan menjadi pilihan terbaik untuk perangkat android Anda.

Aplikasi ini berisi banyak fitur berguna termasuk bingkai foto bergaya dengan beragam opsi penyesuaian. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengedit foto Anda, memperbaiki foto, membuat kolase foto, menambahkan bingkai foto bergaya, menerapkan filter keren, mengedit video Anda & membuat kolase video. Telah tersedia lebih dari 300 template kolase foto, ratusan bingkai, lebih dari 500 stiker foto, filter dan background.

PhotoGrid merupakan salah satu aplikasi paling berguna di Play store. Tak hanya itu saja, PhotoGrid juga mengandung filter AR yang dapat digunakan untuk membuat foto & video luar biasa. Anda dapat mengunduh PhotoGrid secara gratis di smartphone Anda. [Download PhotoGrid]

Demikian tadi beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menambahkan frame di foto Anda menggunakan smartphone android. Dengan tambahan frame yang sesuai, Anda juga bisa menambah daya tarik dan nilai yang terdapat dalam foto di samping cerita yang diungkapkan oleh foto tersebut. (AF)