7 Aplikasi Membuat Undangan Digital

Apakah Anda pernah diundang ke suatu acara penting melalui sebuah undangan? Atau justru Anda sendiri yang berencana mengundang orang lain melalui undangan? Meminta orang lain untuk datang ke suatu acara pastinya tidak lengkap tanpa kehadiran sebuah undangan.

Meskipun kelihatannya mudah, membuat undangan pun tidak boleh asal supaya bisa menarik perhatian penerimanya. Jangan sampai para penerima undangan tidak hadir ke acara Anda karena tidak paham maksud dari undangan yang dikirim. Sama saja dengan membuang uang sia-sia untuk mencetak undangan kan?

Kabar baiknya, saat ini membuat undangan jadi lebih mudah karena ada aplikasi membuat undangan digital yang bisa dipasang di smartphone kesayangan. Nah berikut adalah rekomendasi aplikasi membuat undangan digital yang bisa Anda coba: 

Canva

Menyebut Canva sebagai salah satu aplikasi membuat undangan digital terbaik benar adanya mengingat aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang canggih. Anda bisa memilih sendiri desain undangan yang diinginkan, baik untuk keperluan ulang tahun, pesta pernikahan dan masih banyak lagi.

Selain tema undangan, Canva juga menyediakan berbagai fitur editing sehingga Anda bisa mengubah desain undangan menjadi seperti yang diinginkan supaya lebih terasa personal. Undangan yang sudah jadi pun bisa dibagikan dalam hitungan detik melalui sosial media ataupun email ke para tamu undangan. 

Menariknya lagi, Canva juga menyediakan beragam template untuk keperluan lainnya lho bak banner, logo, kartu nama, dan masih banyak lagi. Anda bisa mengunduh Canva secara gratis hanya di sini.

Invitation Maker – eCards, Greeting Cards, Invites

Butuh aplikasi untuk membuat undangan digital yang bisa menyelesaikan undangan dalam waktu singkat? Tenang saja, Anda bisa mengandalkan Invitation Maker besutan Photo Studio & Picture Editor Lab ini yang ditawarkan secara gratis.

Aplikasi ini membantu Anda untuk membuat undangan hanya dalam tiga langkah, yaitu memilih template undangan, mengedit informasi, lalu menyimpan dan membagikan undangan tersebut pada tamu undangan yang diinginkan. Berbagai template undangan pun bisa Anda temukan di aplikasi ini antara lain ada undangan untuk pesta ulaang tahun, pernikahan, pertunangan, baby shower, dan masih banyak lagi. 

Meskipun sebagian besar fitur aplikasi ditawarkan secara gratis, Anda juga bisa mencoba fitur premium yang bisa dibayarkan secara bulanan, 6 bulan sekali, ataupun sekali setahun. Salah satu fitur premium adalah tidak adanya iklan sehingga Anda tidak lagi terganggu ketika hendak membuat undangan sewaktu-waktu.

Anda bisa mengunduh Invitation Maker secara gratis kapan saja hanya di sini.

Digital Invitation Card Maker

Aplikasi membuat undangan digital terbaik satu ini juga siap memudahkan Anda menyelesaikan undangan kapan saja karena banyaknya template undangan yang tersedia. Beberapa tema undangan yang bisa Anda gunakan antara lain ada undangan pernikahan, pertunangan, serta ulang tahun 

Selain memilih template yang unik, Anda juga bisa menambahkan beberapa informasi pribadi sehingga undangan terasa lebih personal. Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur untuk mengedit foto sehingga Anda bisa menambahkan foto pribadi sebanyak yang diinginkan. 

Mengedit template undangan yang sudah tersedia pun terbilang mudah karena ada berbagai tools yang bisa digunakan kapan saja secara gratis.Undangan yang sudah jadi pun hadir dalam resolusi HD sehingga undangan pun tetao terlihat bagus ketika Anda mengunggahnya ke sosial media. 

Anda bisa mengunduh Digital Invitation Card Maker kapan saja secara gratis hanya di sini

Invitation Card Maker Free by Greetings Island

Aplikasi yang berada di bawah naungan Greetings Island ini menjadi andalan jutaan orang di dunia karena menyediakan 10,000 template undangan yang bisa dipakai kapans aja secara gratis. Banyaknya undangan ini terbagi menjadi beberapa kategori lagi seperti undangan ulang tahun, pertunangan, syukuran rumah baru, dan masih banyak lagi. 

Selain Anda bisa memilih 10,000 template, aplikasi ini juga menyediakan beragam tool editing sehingga memudahkan Anda untuk memperbesar ataupun mengecilkan huruf, mengubah jenis tulisan, menambahkan foto, dan tak lupa bisa mengubah warna background sesuai keinginan. Undangan yang sudah jadi pun bisa dibagikan melalui email ataupun dicetak langsung sehingga Anda bisa menyerahkannya langsung ke penerima undangan.

Anda bisa mengunduh Invitation Card Maker Free ini secara gratis dan kapan saja hanya di sini.

Adobe Spark Post

Adobe tentunya tidak mau ketinggalan dalam mengenalkan aplikasi membuat undangan digital terbaiknya yang juga bisa didapatkan secara gratis. Selain menyediakan beragam template undangan, Adobe juga menyediakan banyak filter foto yang siap membuat undangan semakin menarik.

Adanya fitur Auto Recolor membuat Anda bisa lebih memilih warna font serta background yang kontras untuk undangan yang akan dibagikan ke teman. Adobe juga menawarkan fitur Text Effects yang berfungsi untuk memberikan efek tertentu pada tulisan di undangan sehingga membuatnya terlihat lebih hidup.

Apabila Anda melakukan kesalahan ketika mendesain undangan, Anda hanya perlu mengulanginya dengan fitur Background Eraser ataupun Quick Makeover. Tak lupa Anda bisa menggunakan jutaan gambar gratis yang siap membuat undangan lebih menarik daripada aplikasi membuat undangan digital lainnya.

Selain bisa digunakan untuk membuat undangan digital, banyak orang menggunakan Adobe Spark Post ini untuk membuat Instagram Stories, poster, memes, video Youtube, dan masih banyak lagi. Anda bisa mengunduh Adobe Spark Post kapan saja secara gratis hanya di sini.

Weeding Card Maker

Sama seperti namanya, aplikasi satu ini memudahkan Anda untuk membuat undangan pernikahan dengan beragam tema beserta warna yang unik. Melalui aplikasi ini, Anda bisa menambahkan foto pengantin pria dan wanita untuk membuat undangan semakin terasa personal.

Tentunya Anda juga bisa menambahkan detail dari acara pernikahan yang meliputi lokasi, waktu, serta durasi dari acara pernikahan tersebut. Anda pun bisa mengganti warna ataupun tulisan teks sehingga warnanya lebih kontras dengan background undangan. 

Undangan pernikahan yang sudah jadi pun bisa Anda bagikan kapan saja melalui sosial media ataupun email seperti yang diinginkan. Menariknya lagi, semua fitur yang ditawarkan Wedding Card Maker ini bisa Anda gunakan secara gratis!

Anda bisa mengunduh Wedding Card Maker kapan saja secara gratis hanya di sini.

Brand Maker – Logo & Graphic Design Templates

Meskipun namanya brand maker, aplikasi ini juga siap membantu Anda untuk membuat undangan digital hanya dengan waktu 2 menit saja lho! Selain menyediakan ratusan template undangan, Brand maker juga punya beragam jenis huruf yang bisa digunakan kapan saja sesuai kebutuhan.

Selain itu, Brand Maker sudah dilengkapi dengan berbagai desain elemen seperti berbagai bentuk,ikon, ataupun stiker yang siap membuat undangan terlihat menjadi lebih hidup. Anda bisa membagikan hasil undangan yang sudah jadi ke berbagai sosial media yang diinginkan.

Anda bisa mengunduh Brand Maker kapan saja secara gratis hanya di sini   

Menarik kan aplikasi membuat undangan digital yang disebutkan barusan? Yuk buat undangan menjadi lebih unik dengan aplikasi membuat undangan digital yang disebutkan barusan!