Aplikasi untuk Edit Gambar Hari Raya di Android

Hari Raya adalah momen yang dinantikan oleh setiap orang. Biasanya orang-orang akan membuat berbagai macam persiapan khusus menjelang hari yang dinantikan ini. Tak ketinggalan, ucapan hari raya juga dibuat untuk turut menyemarakkan momen sekali setahun ini.

Bagi anda yang ingin membuat ucapan Hari Raya, kini sudah bisa dilakukan dengan mudah dan cepat hanya dengan bermodalkan smartphone android anda. Penasaran bagaimana caranya? Simak beberapa aplikasi berikut yang bisa anda gunakan untuk membuat Gambar Hari Raya di smartphone android anda.

Canva

Canva adalah aplikasi berbasis desain grafis yang ditemukan sejak tahun 2012. Aplikasi ini sudah sangat sering dijumpai untuk digunakan para designer dan content creator. Dengan menggunakan Canva, anda bisa membuat berbagai macam poster, flyer, brosur, dan lain-lain. Canva adalah sebuah aplikasi yang paling tepat untuk membuat desain yang menarik.

Di dalam aplikasi Canva ini telah tersedia berbagai macam template yang bisa anda gunakan atau bisa dijadikan referensi untuk kartu ucapan yang anda buat. Baik desain yang bersifat monokrom, warna-warni, klasik hingga retro  bisa anda jumpai di dalam aplikasi ini. Bila anda ingin membuat desain sendiri dari awal, Canva juga menyediakan fasilitas tersebut.

Tak perlu khawatir jika anda ingin membuat konten untuk Instagram, Insta Story dan status WhatsApp dengan resolusi yang berbeda-beda. Karena Canva telah menyediakan berbagai macam resolusi yang anda butuhkan untuk berbagai macam konten yang akan anda unggah. Anda hanya tinggal memilih desain yang diinginkan, warna pilihan serta memasukkan tulisan atau foto yang diinginkan untuk disematkan dalam ucapan tersebut. Dalam hitungan detik, ucapan Hari Raya yang anda inginkan sudah siap untuk dibagikan di momen special.

Canva telah menyediakan berbagai macam fasilitas berbagi dengan orang lain, sehingga anda sudah bisa dengan leluasa membagikan hasil karya anda melalui Facebook, Instagram, Twitter dan lain-lain. Aplikasi ini bisa diunduh dengan gratis, namun dalam versi gratis bisa jadi terdapat watermark pada gambar yang telah anda buat. [Download Canva]

TouchNote

TouchNote adalah aplikasi edit foto, poster dan desain grafis yang bisa membuat anda merasakan pengalaman edit foto dengan gaya baru. Anda bisa membuat kartu ucapan sendiri sesuai dengan desain yang anda inginkan. Bahkan dengan menggunakan aplikasi ini, tak hanya ucapan Hari Raya saja yang bisa anda buat, melainkan juga berbagai ucapan lain seperti ucapan ulang tahun, tahun baru dan lain-lain. Sehingga, hanya dengan satu aplikasi anda bisa membuat berbagai macam hal.

Dalam aplikasi ini telah tersedia berbagai macam template yang bisa anda gunakan untuk membuat kartu ucapan hari raya. Anda juga bisa mengkustomisasi ucapan dengan gambar yang anda miliki. Berbagai macam pengaturan dasar dalam sebuah foto bisa anda lakukan dengan aplikasi ini seperti pengaturan kecerahan, kontras, menambah font dan lain-lain.

TouchNote memberikan berbagai fasilitas tanpa berbayar. Anda bisa mengirimkan kartu ucapan buatan sendiri kepada siapapun yang anda inginkan di berbagai belahan dunia. [Download TouchNote]

Invitation Card Maker Free by Greetings Island

Invitation Card Maker adalah aplikasi yang menyediakan fasilitas untuk membuat berbagai macam bentuk kartu ucapan secara gratis. Anda bisa membuat ucapan Hari Raya, Ulang Tahun, Tahun Baru dan lain-lain dengan menggunakan aplikasi ini. Fokus utama dari sebuah kartu ucapan terletak pada tampilannya yang harus anda perhatikan. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk membuat sebuah kartu ucapan yang sangat menarik dan eye catching.

Untuk menunjang berbagai macam keinginan anda serta menuangkan kreatifitas desain kartu ucapan anda, Invitation Card Maker menyediakan ribuan template yang bisa anda gunakan sesuai dengan kebutuhan. Berbagai macam tipografi, pewarnaan dan stiker juga bisa anda sematkan pada karya anda. Tak lupa, anda juga bisa menambahkan foto dalam kartu ucapan yang anda buat.

Setelah kartu ucapan Hari Raya anda siap, anda bisa langsung mendownload atau membagikannya ke teman-teman anda melalui berbagai jejaring sosial yang anda miliki. [Download Invitation Card Maker Free]

Felt

Felt adalah aplikasi desain grafis yang cocok untuk berbagai macam kartu ucapan. Felt sebelumnya telah tersedia dalam iOS dengan memiliki banyak penggemar. Kini, Felt telah hadir untuk melengkapi smartphone android.

Felt menyediakan berbagai macam template dan desain yang bisa anda gunakan secara langsung atau menjadi sumber ide kartu ucapan anda. Dengan aplikasi ini, anda bisa memberikan tulisan tangan anda dengan atau tanpa stylus khusus sesuai dengan perangkat anda. Aplikasi ini juga memberikan penawaran pengiriman ke seluruh dunia bahkan pengiriman otomatis dengan waktu yang terjadwal sebelumnya.

Felt memberikan tarif untuk setiap kartu yang diunduh dan setiap kartu yang dikirimkan ke orang lain. Harganya juga cukup terjangkau untuk desain yang menawan dan sangat menarik. Metode pembayaran yang ditawarkan juga cukup mudah melalui kartu kredit atau PayPal. [Download Felt]

Ink Cards

Ink Cards adalah aplikasi yang memungkinkan anda untuk merasakan berbagai pengalaman menakjubkan menunggu pak pos datang ke rumah seperti di masa lalu. Dengan menggunakan Ink Cards, anda bisa mengejutkan setiap orang yang anda berikan kartu pos. Aplikasi ini mengizinkan anda untuk membuat kartu ucapan sendiri dan mereka akan mengirimkannya kemanapun anda inginkan.

Bila anda tidak ingin terlalu pusing memikirkan desain yang tepat untuk kartu ucapan anda, anda bisa menggunakan berbagai macam template yang tersedia di dalam aplikasi ini. Selanjutnya Ink Cards akan melakukan proses pencetakan terhadap kartu ucapan yang telah anda buat dalam kertas glossy berukuran 5 x 7 inchi dalam resolusi 300 dpi.

Ink Cards memberikan penawaran gratis pengiriman pertama. Dan selanjutnya anda cukup merogoh kocek sebesar $2 tiap pengiriman ke seluruh dunia. Durasi pengiriman yaitu antara 1 hingga 3 minggu. Cara pembayaran juga sangat mudah yaitu melalui kartu kredit, Google Pay atau PayPal. Dijamin anda akan puas dengan hasil pengiriman dari Ink Cards. Dan untuk aplikasinya bisa anda unduh secara gratis di smartphone android anda. [Download Ink Cards]

Postagram

Postagram merupakan aplikasi yang memungkinkan anda untuk membuat kartu pos anda sendiri. Anda bisa membuat berbagai macam desain yang menarik disertai dengan foto anda yang bisa didapatkan melalui Instagram, Facebook atau media sosial yang lainnya. Hanya dengan sekali klik, anda sudah bisa mengirim kartu pos unik buatan anda sendiri ke seluruh dunia.

Bila desain kartu pos anda sudah selesai, Postagram akan mencetak kartu pos anda dalam ukuran 3 x 3 inchi dengan resolusi 300 dpi. Durasi pengiriman yaitu selama 1 hingga 3 minggu ke seluruh dunia. Hanya dengan $2 menggunakan PayPal , Google Pay atau kartu kredit, anda sudah bisa merayakan momen berharga dengan orang-orang tersayang menggunakan cara yang tidak biasa.

Postagram menjamin 100% kepuasan anda dan jaminan terkirimnya kartu pos kemanapun tujuan anda. Bila tidak terkirim, Postagram juga memiliki jaminan uang kembali. [Download Postagram]