6 Aplikasi Buat Analisis Wifi di Android

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang sering menggunakan Wifi? Kebutuhan akan Wifi mengalami peningkatan dari waktu ke waktu karena Wifi bisa digunakan oleh banyak orang sekaligus dan bisa diakses di mana saja. Bahkan Wifi pun bisa ditemukan di berbagai fasilitas publik, seperti perpustakaan, sekolah, rumah sakit, dan masih banyak lagi.

Sayangnya, koneksi Wifi pun sering terkendala karena banyaknya orang yang menggunakan internet dalam waktu bersamaan. Oleh sebab itulah Anda memerlukan aplikasi buat analisis Wifi di Android sehingga tahu betul kondisi Wifi yang digunakan dan tidak ada lagi pekerjaan yang tertunda karenanya.

Nah berikut adalah rekomendasi aplikasi buat analisis Wifi di Android terbaik yang bisa Anda coba: 

WiFi Analyzer – WiFi Test & WiFi Scanner 

WiFi Analyzer adalah aplikasi terbaik untuk Anda yang kesulitan mencari Wifi mengingat fungsi utama aplikasi ini adalah untuk mencari Wifi yang terselubung. Melalui aplikasi ini pula lah Anda bisa tahu berapa banyak orang yang menggunakan suatu Wifi sehingga bisa memilih Wifi yang penggunanya sedikit dan resiko terjadi gangguan pada sinyal pun juga kecil.

Selain itu, WiFi Analyzer juga langsung merekomendasikan Wifi terbaik sehingga Anda tidak usah lagi bingung menentukan mau menggunakan Wifi yang mana. Tentunya Anda juga bisa tahu tingkat keamanan suatu Wifi sehingga data pribadi pun tetap terjaga dari pihak tidak bertanggungjawab.

Kabar baiknya, semua fitur yang ditawarkan oleh Wifi Analyzer bisa diakses secara gratis tanpa ada batasan waktu. Anda bisa mengunduh Wifi Analyzer di sini

NetSpot – WiFi Analyzer

Dari namanya saja sudah terbaca jika NetSpot adalah aplikasi yang siap membantu Anda untuk menganalisis koneksi Wifi yang tersambung, baik di rumah maupun ketika berada di tempat umum. Melalui NetSpot, Anda bisa tahu koneksi Wifi mana saja yang tersedia dan perbandingan kuatnya sinyal antara satu Wifi dengan lainnya sehingga Anda bisa mendapatkan Wifi dengan koneksi terbaik.

Anda pun tidak perlu khawatir koneksi Wifi akan jadi lemot karena perubahan sinyal Wifi akan terekam tiap menit oleh aplikasi ini. Bukan hanya itu, NetSpot juga akan memberitahu Anda tentang Wifi yang tingkat keamanannya rendah sehingga resiko penyalahgunaan data pribadi pun juga semakin kecil.

Menariknya lagi, NetSpot siap membantu Anda untuk menyelesaikan masalah trouble-shooting hanya dalam hitungan detik lho!  Anda pun tidak perlu memikirkan biaya karena semua fitur yang ditawarkan NetSpot bisa diakses secara gratis tanpa gangguan iklan sama sekali. 

Anda bisa mengunduh NetSpot di sini.

Wifi Monitor: Analyzer of Wifi Networks

Hampir sama dengan aplikasi buat analisis Wifi di Android sebelumnya, Wifi Monitor juga berfungsi untuk menunjukkan kondisi Wifi yang ada di sekitar Anda. Bedanya, data yang ditunjukkan Wifi Monitor jauh lebih detail seperti Anda bisa tahu kecepatan serta frekuensi dari Wifi yang akan dipilih.

Selain itu, Wifi Monitor akan menunjukkan Wifi terbaik sehingga koneksi internet Anda pun bisa berjalan dengan lancar dan pekerjaan bisa cepat selesai. Tentunya Anda juga perlu memperhatikan tingkat keamanan dari Wifi yang dipilih supaya data pribadi bisa tetap aman dari para hackers yang tidak bertanggungjawab.

Meskipun Anda bisa mengunduh Wifi Monitor secara gratis, ada pula beragam fitur premium yang hanya bisa diakses ketika Anda bersedia membayarnya. Anda bisa mengunduh Wifi Monitor secara gratis hanya di sini.

Wifi Analyzer

Bagi Anda yang belum puas dengan aplikasi buat analisis Wifi di Android, maka Wifi Analyzer adalah aplikasi yang tepat. Kok bisa? Melalui Wifi Analyzer, Anda bisa tahu persis kondisi Wifi dan berapa banyak orang yang menggunakan Wifi tersebut. Fitur inilah yang akan meminimalisir resiko gagal mengirim email yang bisa mengacaukan pekerjaan.

Tampilan dari Wifi Analyzer pun terbilang mudah dipahami sehingga Anda tahu betul kapan saat yang tepat untuk berpindah ke lain Wifi ketika Wifi yang digunakan bermasalah. Kondisi Wifi yang ditampilkan aplikasi ini pun selalu update setiap menit sehingga pekerjaan pun tidak akan terganggu lagi karena kondisi Wifi yang lemot. 

Menariknya lagi, Wifi Analyzer tidak menyedot daya baterai meskipun aplikasi ini selalu bekerja setelah smartphone Anda terhubung dengan Wifi lho! Kabar baiknya, semua fitur yang ditawarkan Wifi Analyzer bisa Anda gunakan secara gratis sehingga Anda tidak perlu lagi memusingkan biaya.

Anda bisa mengunduh Wifi Analyzer di sini.

Network Signal Info

Berbeda dengan aplikasi buat analisis Wifi di Android sebelumnya, Network Signal Info adalah aplikasi yang bisa membaca kondisi sinyal secara keseluruhan, baik sinyal wifi maupun dari paket data Anda. Aplikasi ini juga menampilkan data yang akurat dari kondisi paket data serta Wifi sehingga Anda bisa tahu sinyal mana yang lebih kuat untuk bermain internet.

Selain itu, aplikasi ini juga menampilkan informasi dari sistem smartphone sehingga Anda tahu jika ada virus maupun aplikasi lainnya yang bermasalah. Banyak fitur premium yang ditawarkan oleh Network Signal Info, seperti rekaman data kondisi sinyal Wifi dan paket data setiap menit, berapa banyak rerata pemakaian internet Anda, dan masih banyak lagi.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena banyak pula fitur gratis yang ditawarkan aplikasi ini dan Anda pun bisa memilih Wifi terbaik untuk mengakses internet baik di rumah maupun di kantor. Anda bisa mengunduh Network Signal Info kapan saja hanya di sini

ScanFi

Satu lagi aplikasi buat analisis Wifi di Android yang tidak boleh dilewatkan adalah ScanFi. Aplikasi ini menampilkan data dari Wifi yang ada di sekitar Anda, mulai dari kekuatan sinyalnya, tingkat keamanan, dan masih banyak lagi. Data ini pun hadir dalam bentuk grafik sehingga mudah dipahami oleh siapa saja, bahkan untuk anak kecil sekalipun.

Data Wifi-nya pun update setiap menit sehingga Anda bisa tahu jika terjadi kendala pada Wifi yang digunakan. Melalui ScanFi pula lah Anda bisa tahu rata-rata kecepatan Wifi saat mengunduh, sehingga Anda bisa memperkirakan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengunduh file berukuran besar.

Bukan hanya itu, ScanFi juga bisa mendeteksi berbagai Wifi yang disembunyikan, lho! Anda pun tidak perlu khawatir tidak punya koneksi internet lagi karena saat ini hampir di setiap sudut ruangan sudah dilengkapi oleh Wifi.

Jangan lupa untuk mengecek tingkat keamanan dari suatu Wifi melalui ScanFi sehingga Anda yakin betul jika Wifi tersebut benar-benar aman dan data pribadi tidak akan bocor, ya! Kabar baiknya, SciFi juga menawarkan segala fiturnya secara gratis.

Anda bisa mengunduh ScanFI kapan saja hanya di sini.

Nah pastinya sekarang sudah tidak bingung lagi mencari Wifi setelah tahu aplikasi buat analisis Wifi di Android terbaik barusan kan? So, tunggu apalagi untuk berburu Wifi berkualitas melalui aplikasi andalan Anda?