Kamus Inggris Indonesia - Indonesian English Dictionary
     

Home | 9 Aplikasi Untuk Foto Makanan di Android Ini Cocok Untuk Promosi Bisnis Kuliner

App, # android app, food photography,

Apakah Anda pernah tergoda untuk beli suatu makanan karena gambarnya yang terlihat menggiurkan? Di zaman serba canggih ini, foto bukan hanya untuk mengabadikan momen liburan namun juga untuk kepentingan komersial seperti mempromosikan usaha makanan.

Tentunya mengambil foto makanan pun butuh keahlian tertentu supaya makanan bisa terlihat menarik. Bahkan sering kali orang mengedit foto makanan tersebut untuk menambah kesan jika makanan tersebut benar-benar lezat.

Kabar baiknya, membuat foto makanan menjadi menarik pun jauh dari kata susah karena Anda bisa melakukannya melalui aplikasi smartphone lho! Nah berikut adalah aplikasi untuk foto makanan di Android terbaik yang harus Anda tahu:

AfterFocus

Tabungan terbatas untuk beli kamera DSLR? Tenang saja, ada AfterFocus kok! Seperti namanya, aplikasi ini berfungsi untuk membuat foto terlihat lebih fokus dan tajam daripada sebelumnya.

Tidak heran jika banyak orang yang memilih AfterFocus karena efeknya yang jauh lebih besar daripada aplikasi lainnya. Anda juga bisa menambahkan efek pada background seperti efek bokeh yang membuat foto makanan semakin istimewa  daripada foto makanan lainnya

Anda bisa mengunduh AfterFocus di sini

Snapseed

Banyak orang yang mengandalkan aplikasi besutan Google untuk mengedit foto makanannya karena banyak filter yang bisa dipilih sesuai tone makanan. Snapseed juga bisa mengedit berbagai jenis file lho, bahkan seperti file mentah yang belum jadi JPG.

Selain filter, Anda juga bisa menggunakan fitur Tune Image yang berfungsi untuk membuat warna lebih mencolok. Adanya fitur Perspective serta White Balance juga menguntungkan Anda karena foto bisa terlihat lebih tajam dari segala sisi.

Jangan lupa untuk menggunakan fitur Details supaya foto makanan terlihat lebih tajam dan pastinya membuat siapapun menginginkannya! Snapseed bisa diunduh di sini.

Foodie – Camera For Life

Dari namanya saja sudah bisa tertebak jika aplikasi ini memang didesain khusus untuk memotret makanan. Melalui Foodie, Anda bisa mendapatkan 30 live filters secara gratis lho!

Selain itu, Foodie juga sudah dilengkapi dengan timer khusus sehingga Anda bisa mendapatkan foto makanan terbaik di momen yang tepat pula. Adanya fitur Mute membuat Anda semakin nyaman mengambil foto kapan saja karena kamera tidak menimbulkan suara sama sekali.

Bukan hanya itu saja, Anda bisa membagikan hasil foto makanan kapan saja melalui sosial media lho! Anda bisa mengunduh Foodie di sini.

Pixlr

Berbeda dengan aplikasi foto makanan lainnya, Anda bisa menggunakan semua fitur dari Pixlr tanpa perlu membuat akun. Pixlr menyediakan lebih dari 2 juta efek serta filter. 

Banyak fitur canggih yang ditawarkan oleh Pixlr, misalnya saja ada Double Exposure yang berfungsi untuk membuat salah satu foto lebih tajam dan foto lainnya sebagai background. Ada juga fitur Focal Blur yang berfungsi untuk menambahkan efek warna pada foto makanan yang ingin diedit.

Bukan hanya itu, Anda juga bisa menambahkan teks tertentu pada foto makanan baik untuk trademark ataupun kalimat unik lainnya yang mengundang minat pelanggan untuk membeli. Jangan lupa untuk menambahkan bingkai di pinggir foto untuk membuatnya semakin unik ya!

Pixlr bisa diunduh di sini.

Adobe Lightroom – Photo Editor & Pro Camera

Sesuai dengan tebakan Anda, Adobe Lightroom adalah aplikasi foto makanan terbaik yang mampu mengurangi maupun menambah cahaya foto. Melalui Adobe pula lah Anda bisa menggunakan Pro-Level kamera yang berfungsi untuk menghasilkan foto yang jauh lebih profesional daripada hanya mengandalkan kamera smartphone seperti biasanya.

Fitur andalan lainnya dari Adobe Lightroom adalah lengkapnya fitur editing yang ditawarkan, seperti untuk memutarbalikkan foto, jangan lupa untuk mencoba fitur Super Clean Shots yang berfungsi untuk memperjelas resolusi foto hanya dalam hitungan detik!

Menariknya lagi, Anda tetap bisa mengedit foto makanan melalui aplikasi ini meskipun sedang offline. Anda bisa mengunduh Adobe Lightroom di sini

Geulgram

Bukan hanya bisa membuat foto makanan menjadi lebih menarik, Geulgram juga cocok untuk menambahkan berbagai tulisan pada foto. Geulgram juga menawarkan banyak foto gratis yang bisa Anda gunakan apabila masih kurang percaya diri dengan hasil jepretan sendiri.

Untuk menghindari hasil karya diklaim orang lain, Anda bisa menambahkan watermark melalui Geulgram, baik berupa tulisan maupun gambar. Kabar baiknya, Geulgram menawarkan semua fiturnya dengan gratis!

Anda bisa mengunduh Geulgram di sini.

Paletta – Smart Color Splash  

Dari namanya bisa ditebak jika Paletta adalah aplikasi yang identik dengan palet. Tidak salah jika banyak orang mengandalkan Paletta untuk menambahkan efek warna pada foto makanan yang dipunya.

Meskipun sepintas terlihat sulit, ternyata pengoperasian Paletta ini terbilang mudah lho, bahkan untuk Anda yang belum pernah mengedit foto sama sekali! Apabila Anda ingin menghapus suatu warna, Anda hanya perlu menggunakan fitur Eraser yang bisa mengurangi ataupun menghapus warna sesuai dengan ukuran yang dipilih.

Meskipun Paletta bisa diunduh secara gratis, masih banyak fitur berbayar Paletta yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Anda bisa mengunduh Paletta yang super canggih di sini.

Adobe Photoshop Express: Photo Editor Collage Maker

Siapa sih yang tidak tahu Adobe? Tidak kalah dengan versi Adobe di PC, Adobe Photoshop Express spesial untuk Android ini juga punya banyak fitur spesial yang sayang dilewatkan lho!

Salah satu fitur andalan dari Adobe Photoshop adalah sticker, di mana foto makanan Anda akan terlihat lebih menjual dan berbeda dari bisnis makanan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa menggabungkan beberapa foto dalam satu bingkai sekaligus untuk menghemat tempat.

Bukan hanya itu, Adobe Photoshop juga punya fitur Remove Noise yang berfungsi untuk menghaluskan warna supaya foto terlihat lebih menarik. Ada juga fitur Apply Blur yang mampu membuat background foto menjadi blur dan hanya titik tertentu yang menjadi fokusnya.

Anda bisa mengunduh Adobe Photoshop Express di sini.

VSCO

Meskipun berbagai fitur VSCO bisa didapatkan secara gratis, bukan berarti pelayanannya buruk lho! Justru banyak orang mengunduh VSCO karena banyaknya filter yang ditawarkan sehingga Anda bisa lebih mengekspresikan kreativitas.

Melalui VSCO, Anda bisa mengatur tingkat kontras dan saturasinya sehingga foto makanan pun bisa lebih terlihat jelas sekaligus menarik. Ada juga fitur Grain and Fake yang berfungsi untuk menambahkan bayangan pada makanan untuk menimbulkan kesan lebih hidup. 

Selain bisa mengedit foto, VSCO juga bisa digunakan untuk mengedit video lho! Anda bisa memotong video yang terlalu panjang ataupun menambahkan tulisan tertentu sebagai bentuk promosi dari bisnis yang dijalani.

Anda bisa mengunduh VSCO dengan mudah di sini. 

Menarik kan aplikasi foto makanan yang disebutkan barusan? Pastinya sudah tidak bingung lagi kan membuat foto makanan terlihat lebih menarik?

Yuk berkreasi dengan foto makanan favorit melalui aplikasi foto makanan andalan Anda!

6 Aplikasi Buat Analisis Wifi di Android
9 Aplikasi Android Terbaik Untuk Arsitek
Aplikasi Edit Suara Terbaik di Android
 Aplikasi Buat Fake Chat Android
7 Aplikasi Buat Insta Story di Android 
Aplikasi Membuat Polaroid di Android
7 Aplikasi Untuk Membuat Jadwal Kuliah
App Untuk Stem Gitar Di Android
Buat Cover Wattpad Lebih Mudah dengan Aplikasi Untuk 7 Cover Wattpad Berikut
Aplikasi Buat Hack WiFi di Android
9 Aplikasi Untuk Foto Makanan di Android Ini Cocok Untuk Promosi Bisnis Kuliner
Mengatur Jadwal Sekolah Lebih Mudah dengan 6 Aplikasi Untuk Membuat Jadwal Pelajaran Berikut
Aplikasi untuk Menulis di Android
Aplikasi untuk Screenshot di Handphone Android
App Untuk Edit Tulisan Dengan Gambar
Ingin Cepat Kurus? Coba 8 Aplikasi Android Ini
10 Aplikasi untuk Cari Kerja di Android
Hias Rumah Lebih Mudah dengan 11 Aplikasi Dekorasi Rumah Ini
Mengedit Video Lebih Mudah dengan 6 Aplikasi Buat Crop Video Berikut
Aplikasi untuk Foto Produk di Android