Aplikasi Buat Chart Organisasi di Android

Image by StartupStockPhotos from Pixabay

Dalam sebuah organisasi pasti terdapat susunan pengurus. Untuk memudahkan koordinasi antar pengurus, dibuatlah struktur organisasi dalam bentuk bagan. Dalam sebuah bagan ini nantinya juga bisa diletakkan beberapa hal seperti nama, nama jabatan, dan juga garis koordinasi.

Membuat bagan struktur organisasi secara manual dengan tulisan tangan memang bisa dilakukan. Akan tetapi, terkadang cukup sulit diibuat jika harus diperbesar, diperkecil atau diperbanyak dalam jumlah besar. Oleh sebab itu, kini telah tersedia berbagai macam aplikasi yang bisa memudahkan Anda dalam proses pembuatan chart organisasi.

Saat ini, Anda sudah bisa membuat chart organisasi sendiri melalui smartphone android Anda yang senantiasa berada di genggaman. Berikut ini daftar aplikasi di android yang bisa Anda gunakan untuk membuat chart organisasi.

Image by Gerd Altmann from Pixabay

Actus

Actus adalah aplikasi untuk tetap memantau para pekerja dimanapun Anda berada. Di masa work from home dan kerja remote seperti saat ini, Actus adalah cara terbaik bagi Anda untuk bisa tetap kerja maksimal dan produktif. Anda bisa mengoordinasi seluruh karyawan dengan mudah.

Aplikasi ini menyediakan pengendalian organisasi. Yang mana Anda bisa mengatur segala macam tugas dan jobdesk masing-masing orang dengan baik. Sehingga kerja dari setiap orang dalam badan usaha Anda lebih terstruktur dan produktif dibandingkan dengan sebelumnya.

Anda dapat membuat produksi tetap stabil meski dilakukan kerja secara remote. Untuk informasi lebih lanjut bisa ke website resmi Actus di www.actus.co.uk. Meski berbasis di Inggris, aplikasi ini bisa digunakan dengan baik di manapun Anda berada. [Download Actus]

Pingboard

Pingboard adalah aplikasi pembuat chart organisasi dan aplikasi yang bisa digunakan untuk memantau para karyawan Anda. Pingboard menyediakan layanan pembuatan chart organisasi dengan baik. Anda juga bisa membagikan chart organisasi yang telah dibuat melalui media yang lainnya. Anda bisa membuat desain chart organisasi sendiri dengan desain yang cantik, dinamis, disertai dengan foto setiap karyawan yang tersemat dengan baik pada chart organisasi yang dibuat.

Chart organisasi Anda bisa tetap up-to-date dengan pembaruan secara berkala yang terkoneksi pada bagian IT dan HR perusahaan. Chart organisasi yang sudah dibuat bisa diekspor ke bentuk penyimpanan lain, dibagikan serta dicetak dalam berbagai model. Pingboard memudahkan Anda untuk membuat pembaruan setiap ada perubahan struktur organisasi.[Download Pingboard]

Crewmojo

Crewmojo memungkinkan Anda untuk bisa membuat chart organisasi dengan baik sekaligus mengorganisisr para karyawan. Platform ini menyediakan fasilitas untuk membuat perencanaan kerja tahunan dalam bentuk yang lebih modern. Dengan sentuhan teknologi, Anda bisa membuat sebuah rancangan kerja baru untuk perusahaan dengan lebih terstruktur, terkonsep dan produktif.

Melalui Crewmojo, Anda bisa mempercepat kinerja karyawan dan mendatangkan lebih banyak keuntungan untuk perusahaan. Setiap karyawan bisa terhubung satu sama lain meski tak berada dalam satu tempat yang sama. Sebuah lingkungan kerja yang baik bisa tercipta melalui platform aplikasi ini.

Crewmojo membantu untuk menciptakan gaya kepemimpinan professional dan realistis. Tidak ada sistem membeda-bedakan antar SDM yang terdapat di perusahaan. Kinerja setiap karyawan bisa selalu terpantau dan bukan hanya sebagai agenda tahunan saja. [Download Crewmojo]

LucidChart

LucidChart adalah aplikasi yang khusus untuk membuat berbagai macam bagan, diagram dan flowchart. Dengan menggunakan LucidChart, Anda dapat melihat, mengubah dan membuat berbagai macam bagan dari LucidChart dan Microsoft Visio. Anda bisa membuat chart organisasi dengan baik menggunakan aplikasi ini.

LucidChart telah menyediakan berbagai macam template yang bisa digunakan untuk membuat chart organisasi sesuai dengan kebutuhan. Anda juga bisa membuat bagan sendiri apabila template yang tersedia tidak sesuai. Seluruh data karyawan bisa dimasukkan ke dalam satu bagan secara keseluruhan.

Anda bisa memasukkan posisi, jobdesk, nama dan foto setiap karyawan. Bukan hanya Anda saja yang bisa membuat atau mengubah-ubah chart yang telah dibuat. Anda juga bisa bekerja sama dengan beberapa orang lainnya, misalnya dengan divisi IT dan HR. Tarif yang diberikan untuk aplikasi ini bisa berbeda-beda, tergantung jumlah orang yang ingin Anda bagikan untuk bekerja sama mengubah-ubah atau membuat chart organisasi ini. [Download LucidChart]

DrawExpress

DrawExpress adalah aplikasi membuat chart organisasi dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini berbasis gesture tubuh, sehingga ia dapat menerjemahkan sesuatu yang Anda gambar menjadi lebih presisi. Tak perlu waktu lama untuk membuat sebuah diagram karena akan sangat mudah dengan aplikasi ini.

Anda tak perlu menggunakan stylus khusus untuk membuat gambar atau bentuk. Anda hanya perlu menggunakan jari tangan untuk membuat garis, tulisan dan bangun ruang. Untuk mengubah satu bentuk ke bentuk lainnya juga cukup mudah.

DrawExpress mengizinkan Anda untuk menyisipkan berbagai macam isi ke dalam bagan yang sudah dibuat. Selanjutnya, hasil chart organisasi yang telah dibuat bisa langsung diunduh dalam bentuk file JPG atau PDF. [Download DrawExpress]

Flowdia Diagrams Lite

Flowdia Diagrams Lite adalah sebuah aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat bagan, diagram dan flowchart dengan baik. Terdapat berbagai macam fitur yang memudahkan Anda untuk membuat bagan dan menghubungkan satu bidang dengan bidang yang lainnya.

Anda bisa memasukkan konsep kerja pada chart organisasi dengan cara yang mudah, cepat dan tepat. Warna setiap bagian juga bisa disesuaikan dengan fungsi maupun keinginan Anda. Aplikasi yang cukup sederhana untuk membuat diagram kerja.

Setelah selesai dengan chart organisasi yang dibuat, Anda bisa menyimpannya dalam bentuk CSV yang mana bisa dibuka menggunakan Microsoft Visio. Tak hanya itu saja, hasil chart organisasi yang telah dibuat bisa diekspor ke dalam bentuk JPG dan PDF. [Download Flowdia Diagrams Lite]

Microkeeper

Microkeeper merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk memantau seluruh karyawan dengan baik. Microkeeper adalah aplikasi yang berasal dari Australia serta telah ada sejak tahun 2010. Dalam Microkeeper telah tersedia skema perusahaan beserta tugas dari masing-masing karyawan.

Microkeeper menyediakan fasilitas untuk terus mengawasi para karyawan Anda meski sedang melakukan kerja secara remote di manapun dan kapanpun. Terdapat berbagai macam fasilitas yang secara umum bisa ditemui di perusahaan konvensional seperti aplikasi absen, pelacakan kehadiran, penjadwalan secara otomatis, database karyawan, pengelompokan karyawan serta berbagai macam fitur lain telah disediakan dalam aplikasi ini. Bahkan pelaporan tugas, pekerjaan hingga pengajuan cuti juga bisa dilakukan menggunakan Microkeeper.

Microkeeper menyediakan fasilitas untuk telepon di jam kerja serta pengiriman berbagai macam informasi melalui email selama 24 jam. Sehingga anda tidak akan ketinggalan berita atau informasi apapun. [Download Microkeeper]

Itulah tadi beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk membuat chart organisasi sekaligus memantau kerja setiap karyawan dan bagian-bagian dari perusahaan. Anda bisa tetap menjalankan bisnis dengan lancar meski tetap di rumah saja dengan kerja sistem remote. Aplikasi-aplikasi ini memudahkan Anda untuk menyusun rancangan kerja, menyesuaikan sistem, mengubah pola kerja hingga menghasilkan keuntungan lebih tinggi dari biasanya. Selamat mencoba! (AF)