Aplikasi untuk Edit Foto Ganti Muka di Android

Image by Ryan McGuire from Pixabay

Edit foto dengan wajah orang lain saat ini sedang menjadi tren. Di jagat dunia maya seperti Instagram dan Facebook, banyak orang yang berlomba-lomba memamerkan foto mereka dengan wajah yang berubah. Perubahan wajah ini juga bermacam-macam, ada yang bertukar wajah dengan orang di sebelahnya, mengganti wajah para aktris atau actor local maupun internasional dan berbagai macam perubahan wajah lainnya.

Tren foto berganti wajah ini seakan menjadi hiburan tersendiri di tengah-tengah kondisi yang tidak stabil seperti saat ini. Tak heran banyak orang yang merasa senang mengikuti tren ini.

Apakah Anda tertarik mengikuti tren ini? Apakah Anda ingin mencoba wajah Anda berganti menjadi orang lain? Jika jawabannya iya, coba beberapa aplikasi berikut ini yang bisa digunakan untuk edit foto ganti muka di smartphone android Anda.

Face Swap Booth

Aplikasi pertama yang bisa Anda coba untuk merubah wajah yaitu Face Swap Booth. Apabila Anda memiliki banyak stok foto wajah, maka aplikasi ini adalah pilihan yang paling tepat. Anda dapat mengubah foto yang sudah tersimpan sekalipun.

Terdapat beberapa pilihan yang bisa Anda lakukan menggunakan aplikasi Face Swap Booth ini. Anda bisa mengubah sebagian atau seluruh bagian dari wajah yang ingin diubah. Seperti jika Anda ingin mengubah matanya saja, maka Anda bisa melakukannya dan menggabungkan dengan wajah utama.

Face Swap Booth sudah dilengkapi dengan AI sehingga mampu mendeteksi wajah secara otomatis. Juga telah tersedia fitur mengubah wajah para selebriti internasional. Jika Anda membutuhkan penyesuaian untuk itu, Anda juga bisa melakukannya secara manual. [Download Face Swap Booth]

Snapchat

Aplikasi yang sempat booming beberapa waktu lalu dan bahkan hingga fiturnya ditiru oleh aplikasi-aplikasi lainnya yaitu Snapchat. Walau sudah tidak se-booming beberapa waktu silam, aplikasi ini masih menempati posisi strategis di hati masyarakat. Memang aplikasi ini bisa digunakan untuk membagikan berbagai momen bersama teman dan keluarga dengan baik.

Snapchat bukan hanya sekedar aplikasi ganti muka, filter yang tersedia lebih dari itu. Untuk fitur mengganti muka, Anda bisa menggunakan beberapa pilihan antara mengubah wajah dengan seseorang di samping Anda secara real-time, atau mengambil salah satu foto yang sudah tersimpan di galeri Anda. Selanjutnya Anda sudah bisa membagikan di platform berbagi milik Snapchat seta berbagai aplikasi jejaring sosial lainnya.

Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis untuk smartphone android milik Anda. Tersedia ribuan fitler yang bisa digunakan jika Anda mengaktifkan fitur premium. Namun, versi gratisnya juga sudah menyediakan banyak filter menakjubkan. [Download Snapchat]

FaceApp

FaceApp merupakan salah satu aplikasi yang cukup terkenal saat ini. Banyak orang yang tengah menggunakan aplikasi ini dari berbagai kalangan. Tua, muda, bahkan dari kalangan artis sekalipun menggunakan aplikasi FaceApp ini.

FaceApp kini terkenal dengan fitur ganti muka yang terlihat lebih cantik atau tampan layaknya hasil operasi plastic. Tak hanya itu saja, tersedia juga fitur untuk mengubah usia, gender dan berbagai fitur lainnya. Anda juga bisa membandingkan hasil foto terbaru dengan foto sebelum diubah.

Aplikasi ini mengizinkan Anda untuk mengambil foto secara langsung atau mengambil foto yang telah tersimpan di galeri Anda. FaceApp dapat diunduh secara gratis di smartphone Anda, namun beberapa filter mengharuskan Anda untuk berlangganan. [Download FaceApp]

Portrait AI

Apakah Anda ingin wajah Anda terpampang seperti lukisan di abad ke 18? Jika iya, Portrait AI adalah jawaban untuk segala macam harapan Anda. Portrait AI akan memfasilitasi keinginan Anda tersebut.

Portrait AI menggunakan teknologi artificial intelligence yang memungkinkan wajah Anda berubah menjadi lukisan di abad ke 18. Anda bisa membuat potret wajah Anda tampak lebih klasik dan berada di jaman lampau. Namun, aplikasi ini masih memiliki kendala dalam mengidentifikasi wajah orang Eropa yang memiliki mata berwarna biru.

Portrait AI dapat diunduh secara gratis secara keseluruhan. Wujudkan keinginan Anda untuk muncul di lukisan abad ke 18 menggunakan aplikasi Portrait AI ini. [Download Portrait AI]

Cupace

Cupace adalah aplikasi selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengubah wajah Anda dengan wajah orang lain. Aplikasi ini mengizinkan Anda untuk memilih foto dari galeri dan secara manual mengubah satu wajah dengan wajah yang lain dengan memilih bagian wajah yang ingin diubah.

Aplikasi ini tidak sama dengan Snapchat yang memungkinkan Anda untuk mengubah wajah secara otomatis disertai dengan berbagai macam filter. Aplikasi ini membuat edit wajah tampak lebih natural. Anda juga bisa menambahkan stiket, teks atau perubahan foto lainnya dalam aplikasi Cupace ini.

Sayangnya Cupace tidak menyediakanfitur mengubah tone warna kulit sehingga terkadang kurang bisa menyatu anatar satu wajah dengan wajah lain yang ditukarkan. Namun, secara keseluruhan aplikasi ini masih bisa menjalankan fungsinya dengan baik. [Download Cupace]

Face Blender

Face Blender adalah aplikasi selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk membuat foto dengan mengganti muka. Di dalam aplikasi Face Blender ini telah tersedia banyak template yang bisa Anda gunakan baik sendiri, berdua maupun dalam sebuah grup. Sehingga foto yang dibuat semakin lucu dan menghibur.

Ingin menjadi seorang presiden atau astronot? Hanya dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mewujudkan semua impian Anda. Jika Anda ingin menjadi raja mesir kuno juga bisa. Wajah yang Anda tampilkan pun tak harus formal. Dengan ekspresi kocak sekalipun, Anda bisa membuat sebuah foto yang menarik.

Face Blender merupakan aplikasi yang sangat cocok untuk Anda yang ingin membuat sebuah saran hiburan, meme, atau yang lainnya. Aplikasi ini bisa Anda unduh secara gratis untuk seluruh fitur yang tersedia di dalamnya. [Download Face Blender]

MixBooth

Last but no least, aplikasi edit wajah MixBooth. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk embuat sebuah foto yang kocak, jenaka sekaligus menggemaskan. Seperti namanya, MixBooth, Anda dapat menggabungkan beberapa wajah menjadi satu.

Anda bisa mengambil beberapa bagian wajah satu orang, seperti mata dan hidung, kemudian digabungkan dengan bagian wajah orang lain. Tentu akan sangat menarik, bukan? Tak hanya itu saja, Anda juga diizinkan untuk mengubah wajah secara otomatis dari beberapa wajah. Aplikasi yang menarik dan sangat praktis.

Fitur lain yang tersedia dalam aplikasi ini yaitu fitur crop. Setelah Anda membuat foto yang dibuat, selanjutnya Anda bisa menyimpannya ke galeri atau membagikan di berbagai sosial media. Wujudkan foto yang jenaka melalui MixBooth dan hibur teman, keluarga serta orang di sekitar Anda dengan hasil karya milik Anda sendiri. [Download MixBooth]

Demikian tadi beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat sebuah foto ganti muka. Foto ganti muka ini adalah salah satu saran hiburan di kala sedang suntuk atau bosan. Isi waktu luang Anda dengan hal-hal yang bermanfaat salah satunya dengan menghibur orang lain melalui maha karya Anda. Sederhana namun memiliki arti yang cukup mendalam. Selamat mencoba!