Buat Tulisan Anti Mainstream dengan 7 Aplikasi Buat Tulisan Keren Berikut

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang sering mengedit foto? Saat ini, sebagian besar orang memilih untuk mengedit fotonya terlebih dahulu sebelum mengunggahnya ke sosial media agar hasilnya lebih maksimal. Bukan hanya background yang diedit, berbagai tulisan pun sering ditambahkan untuk memperjelas maksud dari foto tersebut.

Kabar baiknya, untuk membuat tulisan di foto pun sekarang lebih mudah karena banyak aplikasi buat tulisan keren yang bisa didapatkan baik secara gratis maupun berbayar. Membuat tulisan keren pun bakal selesai dalam waktu singkat berkat kehadiran aplikasi ini, lho!

Nah berikut adalah rekomendasi aplikasi buat tulisan keren yang bisa Anda coba:

Fonty

Fonty adalah aplikasi buat tulisan keren yang tepat untuk Anda yang ingin buat font dengan desain sendiri, baik dengan mengedit font yang sudah ada maupun hasil buatan tangan sendiri. Membuat font sendiri pun terbilang mudah karena ada banyak tools yang bisa Anda gunakan, baik dengan menambah sudut tertentu ataupun memotong huruf supaya tidak terlalu tinggi atau lebar.

Keunggulan lainnya yang ditawarkan Fonty adalah font hasil kreasi Anda bisa digunakan di aplikasi lainnya dan berarti koleksi font di smartphone pun bertambah. Fonty sudah dilengkapi dengan fitur Brushes yang siap menambahkan warna pada font yang Anda buat. Bisa juga Anda menambahkan stiker untuk membuat font makin menggemaskan.

Menariknya lagi, Fonty sudah tersedia dalam 15 bahasa yang memudahkan siapa saja untuk menggunakannya di segala kesempatan. Anda bisa mengunduh Fonty hanya dalam satu detik di sini.

PixelLab – Text On Pictures

Dari namanya saja sudah terbaca jika PixelLab adalah salah satu aplikasi buat tulisan keren yang bisa diandalkan kapan saja. Tentunya hal ini tidak terlepas dari 60 jenis font yang bisa Anda gunakan tanpa dikenakan biaya sama sekali. Salah satu fitur andalan PixelLab adalah 3D Text yang membuat tulisan makin hidup dalam bentuk 3 dimensi.

Selain itu, PixelLab juga menyediakan banyak stiker dan filter yang bisa Anda pilih sesuai dengan foto ataupun background yang diedit. Ada pula fitur Text Effect yang bisa ditambahkan pada tulisan yang sudah jadi sehingga membuatnya makin hidup. Jangan lupa untuk memilih warna tulisan yang kontras dengan background supaya tulisan mudah dibaca, ya!

Bukan hanya menambahkan filter, Anda bisa mengganti background menjadi warna atau gambar lainnya sesuai keinginan. Tentunya hasil tulisan keren ini bisa dibagikan dalam hitungan detik ke sosial media ataupun email melalui fitur Quick Share yang ada di menu utama. 

Kabar baiknya, Anda bisa mengakses semua fitur dari PixelLab secara gratis tanpa syarat apapun, lho! Anda bisa mengunduh PixelLab kapan saja di sini.

Overlay

Tidak punya banyak waktu untuk berkreasi membuat font sendiri? Tenang saja, Anda bisa menggunakan Overlay yang menyediakan ratusan jenis font yang bisa diakses secara gratis kapan saja. Overlay menyediakan banyak fitur yang siap membuat font Anda terlihat makin dramatis dan berbeda dari font yang digunakan orang lain.

Mengoperasikan Overlay terbilang cukup mudah karena fiturnya yang mudah dipahami, bahkan oleh para amatir sekalipun. Misalnya saja Anda bisa menggunakan fitur Erase yang siap menghapus kesalahan hanya dalam hitungan detik. Anda juga bisa menggunakan fitur Blur untuk memberikan efek blur versi DSLR untuk membuat foto terlihat makin hidup daripada sebelumnya.

Tentunya Anda bisa membagikan hasil font yang sudah dibuat ke berbagai sosial media hanya dalam hitungan detik. Overlay bisa Anda unduh kapan secara gratis hanya di sini.

Phonto – Text on Photos

Phonto adalah aplikasi buat tulisan keren selanjutnya yang menawarkan lebih dari 200 jenis font yang siap membuat foto Anda makin menarik. Anda juga bisa mengunduh font lainnya berdasarkan update-an yang ada sehingga tidak akan bosan dengan font yang hanya itu-itu saja. 

Melalui Phonto, Anda bisa mengubah ukuran font sehingga tidak mengganggu background maupun foto yang diedit. Tentunya Anda juga bisa mengubah warna font yang disesuaikan dengan background gambar. Bahkan Anda bisa mengubah warna background apabila masih kurang puas, lho!

Selain itu, Anda bisa mengatur sendiri spasi antara satu font dengan lainnya sehingga tidak terlihat berlebihan dan tetap mudah untuk dibaca. Anda tidak akan terganggu iklan sama sekali ketika bersedia berlangganan layanan dari Phonto.

Anda bisa mengunduh Phonto secara gratis di sini

Font Style Candy

Mengedit berbagai font menggunakan Font Style Candy terasa lebih mudah karena banyak fitur yang bisa digunakan kapan saja secara gratis. Misalnya saja Anda bisa mengubah posisi, ukuran, maupun warna dari suatu font hanya dalam hitungan detik.

Selain bisa membuat font sendiri, Font Style Candy menawarkan sekitar 60 jenis font yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Anda juga bisa menambahkan stiker pada font yang dibuat untuk membuatnya lebih menggemaskan.

Menariknya lagi, Anda bisa menunjukkan hasil kreasi font yang barusan dibuat pada berbagai sosial media yang diinginkan. Font Style Candy bisa Anda unduh kapan saja hanya di sini.

Typography Master – Text on Photos, Quote Text

Bagi Anda yang ingin buat quote dengan beragam tulisan unik, maka Typography Master adalah jawabannya. Aplikasi yang menawarkan sebagian besar fiturnya secara gratis ini sudah menyediakan lebih dari 200 jenis font yang bisa Anda gunakan kapan saja tanpa syarat apapun. 

Hampir sama dengan aplikasi buat tulisan keren sebelumnya, melalui Typography Master Anda bisa mengubah format dari font yang dipilih. Anda pun bisa lebih berkreasi dengan font yang ada, baik dengan mengubah ukuran, warna, posisi, maupun menambah atau menghilangkan bayangan font tersebut.

Selain itu, Typography Master akan membantu Anda untuk mengubah warna background ataupun mengubahnya secara keseluruhan sehingga foto pun akan terlihat makin memuaskan. Berbagai opsi yang ada di Typography Master pun mudah dipahami sehingga Anda bisa berkreasi dengan font kapan saja tanpa memakan banyak waktu.

Kabar baiknya, Anda bisa mengunduh Typography Master kapan saja secara gratis di sini.

Font Studio – Text on Photos & Editor

Satu lagi aplikasi buat tulisan keren yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Font Sttudio, di mana Anda bisa menambahkan font kapan saja pada foto yang dituju secara gratis. Dijamin Anda akan bingung memutuskan akan memilih font mana mengingat Font Studio menawarkan lebih dari 200 jenis font unik.

Selain banyak font, Anda juga bisa mengubah background foto baik dengan menambahkan tingkat transparansi yang membuat foto terlihat makin kece. Bisa juga Anda menambahkan berbagai stiker untuk membuat font terlihat makin unik daripada sebelumnya.

Banyaknya keunggulan dari Font Studio inilah yang membuat banyak orang mengandalkannya untuk mengedit gambar sebelum diunggah ke sosial media. Anda bisa mengunduh Font Studio kapan saja hanya di sini.

Nah pastinya sekarang sudah tidak kesulitan lagi berkreasi dengan tulisan setelah tahu aplikasi buat tulisan keren kan? So, tunggu apalagi membuat tulisan keren dengan aplikasi andalan Anda?