Aplikasi untuk Edit Persentasi di Android

Persentasi adalah sebuah kegiatan penting untuk menyampaikan hal-hal penting kepada orang lain. Ada beragam tujuan dari kegiatan persentasi ini di antaranya yaitu menyampaikan hasil kerja, seminar, sidang skripsi, hingga ajang promosi. Bahkan terkadang penampilan persentasi anda bisa dikatakan mempertaruhkan ‘nyawa’, karena nasib anda tergantung hasil persentasi memuaskan atau tidak.

https://pin.it/4OJxLCq

Untuk mendukung persentasi ini, biasanya akan ditunjang oleh sebuah file persentasi khusus yang ditayangkan melalui layar proyektor agar lebih mudah dipahami setiap orang yang menyaksikan. Tampilan yang ringkas dan menarik juga menjadi kunci untuk keberhasilan persentasi ini.

Dalam file persentasi tersebut para persentator akan menampilkan berbagai data, gambar maupun grafik yang dikemas dalam bentuk menarik. Suatu saat mungkin anda ingin mengubah satu atau dua hal dari file persentasi anda dengan cepat dan praktis. Karena terburu-buru untuk segera melakukan persentasi.

Kini anda tidak perlu khawatir. Anda sudah bisa edit file persentasi melalui aplikasi yang ada di smartphone android anda. Sehingga anda bisa menguba-ubah file tersebut setiap saat dengan perangkat yang ada di genggaman anda. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk edit persentasi di android. Let’s check this out!

Google Slides

Google Slides adalah aplikasi terbitan Google khusus untuk menangani masalah persentasi. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang sangat kompatibel dengan android. Dengan menggunakan Google Slides, tentu anda juga akan terhubung dengan berbagai aplikasi besutan Google yang lainnya.

Anda bisa mengakses file persentasi yang tersimpan di Google Drive dan langsung mengeditnya di aplikasi Google Slides ini. Anda juga bisa langsung menyimpan file yang sudah diedit tadi ke dalam Google Drive lagi, ke penyimpnanan internal atau membagikannya ke orang lain melalui aplikasi lain.

Hampir seluruh fungsi bisa dijalankan dengan menggunakan aplikasi Google Slide ini. Kelebihan lain yang dimiliki Google Slide yaitu tetap bisa digunakan meski sedang offline serta tidak terhubung ke jaringan walau kurang maksimal tentunya. Tampilannya yang cukup sederhana akan memudahkan anda untuk mengoperasikan Google Slide ini.

Google sebenarnya menyediakan aplikasi bundle yang dapat digunakan untuk mengolah segala macam dokumen. Namun, jika memang anda hanya membutuhkan aplikasi untuk edit persentasi saja maka tidak masalah jika anda mengunduh Google Slides saja.  Google Slides cukup bagus sebagai pilihan melihat dan edit file persentasi melalui perangkat android. [Download Google Slide]

Polaris Office

Polaris Office adalah aplikasi selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk edit file persentasi. Polaris Office juga hadir dengan berbagai macam fungsi pengolahan dokumen. Fasilitas membuka file PDF dengan menggunakan aplikasi ini juga cukup terjamin dan nyaman untuk dilihat di smartphone.

Polaris Office hadir dengan fitur yang bisa digunakan untuk edit file persentasi. Tak hanya itu saja, anda juga bisa menuliskan berbagai notes dengan tulisan tangan, mengamankan dokumen dengan passcode serta membagikan file yang sudah anda buat. Sehingga anda juga bisa dengan mudah membagikan file anda dengan rekan yang lain.

Aplikasi ini cukup ramah di smartphone meski masih banyak iklan yang muncul dalam versi gratis. Hanya saja, jika memang anda tak ingin membayar sama sekali maka kehadiran berbagai fitur yang ditawarkan Polaris Office ini. [Download Polaris Office]

WPS Office + PDF

WPS Office merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai fasilitas untuk mengolah dokumen. Aplikasi ini termasuk salah satu pengolah dokumen yang tertua. Mulai dari PowerPoint hingga PDF bisa dikerjakan melalui aplikasi ini. Begitu pula dengan masalah edit persentasi anda.

Dengan menggunakan WPS Office ini, anda dapat mengedit file persentasi anda dengan cepat dan mudah. Memang dengan aplikasi ini di android fitur yang tersedia tidak selengkap versi desktop. Namun jika edit persentasi yang anda lakukan cukup sederhana, WPS Office dipastikan masih bisa menangani hal tersebut.

WPS Office mendukung adanya printing wireless. Sehingga bila anda juga memerlukan file persentasi dalam bentuk cetak, dapat memilih untuk menggunakan WPS Office ini. Selain itu, penggunaannya di android juga sudah terjamin kualitasnya. [Download WPS Office]

OfficeSuite

OfficeSuite merupakan sebuah paket aplikasi pengolahan data seperti beberapa aplikasi sebelumnya. Bila hanya membutuhkan aplikasi yang digunakan untuk melakukan proses editing pada file persentasi, OfficeSuite bisa memberikan anda beberapa aplikasi lain lebih dari sekedar tujuan tadi saja.

Performa kerja OfficeSuite sudah tidak diragukan lagi. Tampilan antar muka aplikasi ini cukup jelas dan tidak muncul masalah apapun meski layar smartphone anda tidak terlalu besar. OfficeSuite menyediakan berbagai fitur tambahan untuk edit file persentasi anda dengan tambahan berbagai animasi dan transisi yang membuat tampilan persentasi semakin menarik.

Anda tak perlu khawatir meski smartphone yang anda gunakan masih mengusung teknologi yang lama karena OfficeSuite sudah kompatibel dengan Android Marshmallow. OfficeSuite sudah terintegrasi dengan berbagai media penyimpanan seperti Google Drive, Amazon Cloud Drive, OneDrive dan Dropbox. OfficeSuite telah tersedia dalam 56 bahasa serta bisa diunduh secara gratis. [Download OfficeSuite]

Smart Office

Smart Office adalah aplikasi pengolahan persentasi selanjutnya yang tersedia di android. Aplikasi ini bukan hanya alternatif PowerPoint untuk Android tetapi seluruh paket Office. Aplikasi ini tersedia secara gratis serta mendukung edit cepat, pembuatan, melihat, mencetak, dan berbagi file Word, Excel, dan PowerPoint. Smart Office juga memungkinkan anda untuk melihat file PDF dan gambar, termasuk animasi GIF vektor Grafik.

Di Dalam Smart Office telah tersedia beberapa template menarik yang bisa anda gunakan untuk membuat file persentasi yang ciamik. Namun, bila anda ingin membuat dari awal tanpa menggunakan template juga bisa. Dengan aplikasi ini, anda bisa mengkonversi dari format PowerPoint menjadi PDF. Sehingga bila anda ingin menampilkan file dalam bentuk PDF juga sudah tersedia dengan mudah.

Meski Smart Office tidak menyediakan banyak fitur seperti aplikasi-aplikasi yang lain, namun beberapa fungsi dasar edit persentasi jelas bisa dilakukan oleh aplikasi ini. [Download Smart Office]

Microsoft PowerPoint

Microsoft PowerPoint merupakan aplikasi yang biasa ditemui dalam versi desktop. Namun, kini juga bisa anda akses melalui smartphone anda. Layanan yang diberikan juga tidak kalah dengan versi aslinya.

Produk keluaran Microsoft ini tetap bisa berjalan dengan baik dalam android. Tak dapat dipungkiri memang aplikasi penyumbang pembuatan file persentasi terbanyak memang dari Microsoft PowerPoint ini. Jadi, meskipun dalam artikel ini dibahas terakhir, namun ia tetap aplikasi yang masih dipercaya oleh masyarakat dalam pembuatan file persentasi.

Tentu saja dalam aplikasi ini sudah disediakan fasilitas untuk memasukkan data, membuat grafik, hingga menambah transisi atau animasi dalam persentasi. Aplikasi ini berbasis cloud sehingga anda tidak perlu khawatir untuk besarnya ukuran file yang anda buat. Selain itu, aplikasi ini juga telah terintegrasi dengan berbagai cara penyimpanan seperti Google Drive, DropBox, OneDrive, dan SharePoint.

Ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk memperoleh Microsoft PowerPoint ini di perangkat android anda. Cara pertama yaitu dengan menggunakan aplikasi Microsoft Office yang mana di dalamnya terdapat berbagai fasilitas pengolahan data lain yang disediakan oleh Microsoft seperti Microsoft Power Point, Microsoft Word, Microsoft Excel dan beberapa aplikasi lainnya. Dan cara kedua yaitu menggunakan aplikasi Microsoft PowerPoint yang diunduh secara terpisah. [Download Microsoft PowerPoint]