Aplikasi Buat Grid Video Android

Istilah grid alias menggabungkan beberapa foto maupun video sekaligus pastinya sudah tidak asing lagi untuk Anda yang sudah sering mengedit foto. Banyak orang memilih grid ketika mengedit fotonya agar foto terbaiknya bisa tersimpan dalam satu bingkai.

Sebelum kemajuan teknologi, teknik grid cenderung dihindari karena membutuhkan waktu lama daripada teknik mengedit foto lainnya. Namun sekarang sudah banyak aplikasi buat grid yang bisa Anda gunakan baik di laptop bahkan smartphone.

Nah berikut rekomendasi aplikasi buat grid video di Android yang bisa Anda coba:

Picsa Photo Editor & Collage Maker: Picture Editor

Picsa adalah aplikasi buat grid video Android pertama yang menjadi andalan banyak orang karena banyaknya filter yang ditawarkan sehingga hasil grid video pun terlihat lebih jelas daripada aplikasi lainnya. Picsa menawarkan banyak fitur istimewa seperti Beauty Tools yang bisa mengedit foto Anda baik meniruskan wajah maupun menambah blush on untuk membuatnya lebih menarik.

Tentunya Anda juga bisa menggunakan fitur Collage Maker secara gratis, baik untuk menggabungkan video maupun foto favorit. Hasil grid video pun bisa dibagikan kapan saja melalui sosial media hanya dalam hitungan detik. 

Jangan lupa jika background foto serta video pun bisa diedit, baik merubah warna ataupun merubahnya menjadi blur sehingga hasilnya memang seperti yang Anda inginkan. Anda bisa mengunduh Picsa kapan saja di sini.

Photo Grid & Video Collage Maker: Photo Grid 2020

Photo Grid adalah salah satu aplikasi buat grid video Android terpopuler yang penggunanya sudah mencapai angka jutaan. Photo Grid menyediakan lebih dari 300 jenis templates di mana Anda bisa menggabungkan 15 foto sekaligus.

Anda pun bisa membuat grid video hanya dalam hitungan detik dengan memilih layout yang diinginkan. Bukan hanya bisa menggabungkan video, Photo Grid juga bisa menggabungkan foto dan video dengan transisi halus yang membuat hasilnya terlihat lebih keren.

Tentunya Anda juga bisa menambahkan musik ketika menggabungkan video untuk membuatnya semakin hidup. Photo Grid bisa Anda unduh kapan saja di sini.

Lipix – Photo Collage and Editor

Bagi Anda yang sudah sering mengedit foto di smartphone, pastilah sudah tidak asing lagi dengan nama Lipix. Lipix dikenal sebagai salah satu aplikasi buat grid video Android terbaik yang menawarkan ratusan jenis border yang bisa Anda pilih sesuai dengan tema foto maupun video.

Selain membuat grid video, melalui Lipix inilah Anda bisa mengedit foto seperti memotongnya maupun mengubah kontras warnanya sehingga menjadi lebih menarik. Bisa juga Anda mengubah background foto dengan filter tertentu yang bisa digunakan secara gratis pula.

Anda bisa mengunduh Lipix kapan saja di sini.

Layout for Instagram – Collage

Meskipun namanya menggunakan Instagram, bukan berarti aplikasi buat grid video Android ini hanya bisa digunakan untuk membuat grid video yang akan diunggah ke Instagram, lho! Justru sebaliknya, aplikasi ini terinspirasi dari jutaan foto cantik yang diunggah setiap harinya ke Instagram, dan hal inilah yang membuat Anda bisa memilih ratusan layout dari aplikasi ini.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa menggabungkan 9 foto serta video lalu menyimpannya di email maupun galeri supaya tidak mudah hilang. Fitur aplikasinya pun selalu update dalam kurun waktu tertentu sehingga Anda tetap bisa berkreasi dengan berbagai fitur yang tidak ditawarkan oleh aplikasi lainnya, seperti fitur Photo Booth yang bisa memotret Anda dalam hitungan detik dengan hasil akhirnya lebih memuaskan daripada kamera bawaan.

Menariknya lagi, fitur yang ditawarkan Layout for Instagram ini semuanya gratis, lho! Anda bisa mengunduh Layout for Instagram kapan saja di sini.

Photo Collage Maker

Dari namanya saja sudah terlihat jika fokus dari Photo Collage Maker adalah pada banyaknya grid yang bisa digunakan untuk membuat grid video maupun grid foto yang menarik. Photo Collage Maker sudah menyediakan lebih dari 100 layout yang bisa Anda gunakan kapan saja sesuai kebutuhan.

Selain layout, Anda juga bisa menggunakan ratusan sticker secara gratis untuk membuat hasil grid video terlihat lebh menarik. Grid video yang sudah jadi pun bisa dipotong kapan saja tanpa mengurangi kualitas video sama sekali.

Tentunya Anda juga bisa membagikan hasil akhir grid video kapan saja ke sosial media tanpa dikenakan biaya sama sekali. Anda bisa mengunduh Photo Collage Maker di sini.

PicCollage –  Fun Photo Grid and Template Maker  

PicCollage adalah aplikasi buat grid video Android selanjutnya yang menawarkan ratusan grid foto serta video yang bisa Anda gunakan kapan saja secara gratis. PicCollage juga menyediakan ratusan background hasil kreasi seniman terkenal yang akan membuat grid video Anda menjadi lebih menarik.

Melalui PicCollage, Anda bisa menambahkan tanda tangan yang berfungsi sebagai watermark melalui fitur Doodle. Anda pun bisa membuat template sendiri selain menggunakan template yang sudah disediakan oleh PicCollage agar hasil akhir grid video menjadi lebih unik daripada milik orang lain.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan berbagai macam stickers maupun merubah background untuk membuat grid video berupa ucapan, lho! Anda bisa mengunduh PicCollage kapan saja di sini.

Moldiv – Photo Editor, Collage, and Beauty Camera

Membicarakan aplikasi buat grid video Android tidak afdol tanpa kehadiran Moldiv. Aplikasi satu ini menyediakan lebih dari 194 filter yang terbagi menjadi tiga tema dan bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Moldiv dilengkapi dengan fitur Film yang siap membuat grid video Anda lebih kece dengan tema klasik hitam putih. Anda juga bisa memilih lebih dari 100 jenis font untuk melengkapi grid video yang nantinya dibagikan ke sosial media.

Bukan hanya itu, Modiv juga memiliki lebih dari 500 sticker yang bisa ditambahkan di grid video untuk membuatnya terlihat semakin lucu. Ada pula 90 background yang bisa dpilih kapan saja tanpa dikenakan biaya sama sekali, lho!

Anda bisa mengunduh Modiv kapan saja di sini.

Diptic

Satu lagi aplikasi buat grid video Android yang tidak boleh dilewatkan adalah Diptic, di mana untuk mengakses semua fiturnya Anda hanya perlu membayar sekitar Rp.45 ribu. Diptic menawarkan beragam layout serta background bertema klasik sehingga aplikasi ini cocok untuk Anda yang ingin membuat video maupun foto bertema vintage.

Melalui Diptic, Anda bisa memilih ratusan jenis font untuk membuat hasil grid video terlihat lebih menarik daripada file mentahnya. Anda pun bisa menentukan sendiri dari font tersebut tanpa harus mengikuti saran dari Diptic.

Menariknya lagi, Anda bisa membuat sendiri layout dari video yang akan digabungkan sehingga hasil akhirnya lebih memuaskan, lho! Anda bisa mengunduh Diptic kapan saja di sini.

Pastinya sekarang sudah tidak mengeluhkan lagi jika grid sulit dilakukan setelah tahu keunggulan aplikasi barusan kan? So, tunggu apalagi berkreasi mengedit video kesayangan melalui smartphone kesayangan!