Aplikasi Buat Remix Lagu di Android

Image by Pexels from Pixabay

Musik saat ini seperti menjadi bagian dari denyut nadi dan kehidupan terkecil dari manusia. Saat sedih music akan menenangkan. Saat bahagia music akan menggembirakan. Berbagai kegiatan juga tak luput dari kehadiramn music.

Bagi yang menyukai music, mungkin juga punya keinginan untuk membuat music mereka sendiri. Padu padan antara satu genre music dengan genre music lainnya saat ini tak hanya bisa dilakukan oleh DJ saja. Orang-orang biasa yang memang memiliki passion terhadap music juga bisa membuat remix lagu gubahan mereka sendiri. Tak jarang, gubahan sendiri ini juga bisa mencetak hits di kalangan masyarakat.

Apakah Anda ingin membuat remix lagu layaknya DJ professional tanpa biaya yang besar dan dengan menggunakan cara yang mudah? Dengan menggunakan beberapa aplikasi android berikut ini anda bisa membuat remix lagu sendiri hanya menggunakan smartphone.

Beat Snap

Beat Snap merupakan aplikasi yang berupa drum pad controller. Terdapat serangkaian perangkat drum dengan masing-masing benda sesuai dengan fungsinya. Satu set drum bisa berada dalam genggaman Anda dengan cara yang mudah dan murah melalui aplikasi ini.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat komposisi sendiri, aransemen lagu dan berbagai macam hal lain dengan menggunakan beat pada drum. Dalam versi gratis, anda diperbolehkan untuk membuat music lebih dari 30 kali. Selain itu, penggunaan aplikasi ini cukup mudah, proses instalasi cepat dan tidak membutuhkan banyak fitur.

Beat Snap menyediakan 6 live controllable FX untuk membuat music buatan anda semakin sempurna. Aplikasi ini bisa menyimpan lebih dari 200 instrumen dan 500 suara. [Download Beat Snap]

Tunable

Tunable merupakan aplikasi remix lagu yang memungkinkan Anda untuk membuat lagu sendiri dengan berbagai macam jenis alat music. Anda yang membutuhkan music toolkit dalam bentuk visual akan sangat membutuhkan Tunable. Dengan menggunakan Tunable maka setiap orang yang menggunakannya bisa memainkan instrument dengan sangat inovatif.

Hampir seluruh jenis alat music bisa dimainkan dalam aplikasi Tunable. Beberapa alat music instrument tersebut di antaranya yaitu gitar, ukulele, saxophone, biola, tenor, bass dan tuba. Indikator yang disediakan Tunable cukup jelas disertai dengan highlight berwarna hijau. Membuat tampilannya semakin menarik.

Anda dapat membuat rekaman sendiri dengan menggunakan Tunable. Hasilnya bisa Anda simpan di berbagai platform penyimpanan seperti DropBox, SoundCloud, e-mail dan lain-lain. [Download Tunable]

MixPads

MixPads merupakan aplikasi selanjutnya yang bisa menjadi pilihan untuk melakukan remix lagu. Aplikasi ini harus dimiliki bagi Anda yang menyukai remix berbagai macam lagu. Karena aplikasi ini sangat mudah dan sederhana untuk digunakan.

Dengan menggunakan MixPads memungkinkan Anda untuk membuat music hiphop, remix lagu, merekam suara dengan tambahan music sebagai latar, dan berbagai fasilitas DJ yang lainnya. Tersedia 30 pad drum, bass, perkusi dan aneka ragam efek lainnya. Tak lupa bahwa aplikasi ini sudah HD.

Aplikasi ini sudah terintegrasi dengan seluruh resolusi perangkat sehingga pasti kompatibel dengan perangkat android Anda. File suara yang sudah dibuat, bisa disimpan dalam bentuk format mp3, ogg, dan wav. Anda juga bisa dengan leluasa memasukkan file audio apapun dengan format yang sesuai. [Download MixPads]

djay FREE

djay FREE merupakan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk melakukan remix lagu dan membuat music sendiri. Aplikasi ini bisa menghubungkan Anda secara keseluruhan dengan media penyimpanan music Anda. Sehingga music yang sudah tersimpan di HP bisa diubah-ubah sendiri sesuai dengan keinginan Anda.

Aplikasi ini selayaknya sebuah perangkat DJ full yang Anda miliki sendiri tanpa harus merogoh kocek dengan dalam. Terdapat berbagai macam fasilitas gubahan music seperti pengaturan tempo, ritme, filter dan equalizer control. Jika Anda tak ingin terlalu susah, juga terdapat fitur pengaturan secara otomatis.

Cukup disayangkan bahwa versi terbaru tidak menyediakan fasilitas untuk terhubung dengan Spotify. Akan tetapi aplikasi ini masih bisa terhubung dengan berbagai perangkat serta memungkinkan Anda untuk menyimpan music dalam berbagai macam format. Secara keseluruhan aplikasi ini bisa Anda akses secara gratis untuk semua fitur yang tersedia. [Download djay FREE]

Music Maker JAM

Salah satu aplikasi DJ terbaik yang bisa Anda temukan di PlayStore yaitu Music Maker JAM. Music Maker JAM merupakan salah satu aplikasi DJ yang berada di jajaran teratas. Di dalam aplikasi Music Maker JAM ini sudah terdapat set DJ pada umumnya. Bahkan Anda juga bisa menjadi seorang DJ professional hanya menggunakan satu aplikasi ini.

Beberapa hal yang bisa Anda lakukan di dalam aplikasi ini yaitu membuat ketukan, menentukan tempo, merekam suara, menambahkan efek serta berbagai paket suara yang bisa Anda pilih. Anda juga bisa mengubah lagu atau music yang sudah ada dan tersimpan di perangkat penyimpanan Anda.

Layanan aplikasi ini dapat diakses secara gratis. Namun, jika ingin fitur-fitur yang lebih canggih dan modern Anda diharuskan mengaktifkan versi premium dengan berlangganan setiap bulannya. Anda juga bisa membuat original music sendiri menggunakan aplikasi Music Maker JAM. [Download Music Maker JAM]

DJ Studio 5

DJ Studio 5 adalah salah satu aplikasi DJ paling komprehensif yang bisa Anda dapatkan di Play Store. Palikasi ini termasuk dalam salah satu aplikasi gratis yang terbaik dengan fasilitas yang cukup mumpuni dan bisa memenuhi segala macam kebutuhan DJ Anda.

Para pengembang aplikasi ini membanggakan bahwa aplikasi utama benar-benar gratis tanpa batasan atau bahkan watermark. Beberapa fasilitas yang bisa diberikan termasuk delapan efek suara, sepuluh bantalan sampel, kemampuan untuk merekam, equalizer, dan masih banyak lagi.

Semua fitur gratis untuk digunakan. Namun, Anda dapat membeli beberapa fitur tambahan untuk melengkapi pembuatan music Anda. Ada juga dukungan untuk SoundCloud dan bahkan beberapa pengontrol perangkat keras. [Download DJ Studio 5]

Cross DJ

Cross DJ mengklaim sebagai salah satu aplikasi DJ pertama di ponsel. Aplikasi ini memiliki serangkaian fitur yang sangat fantastis. Beberapa fitur yang cukup menarik termasuk deteksi BPM yang cukup akurat, sinkronisasi lagu, dan edit beat-grid.

Aplikasi ini juga mencakup lima level pelengkungan pitch (4, 8, 16, 32, 100%). Hal tersebut  juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat Anda beli melalui pembelian dalam aplikasi. Beberapa fasilitas lain yang bisa Anda dapatkan yaitu mixer otomatis, dukungan mixer eksternal, dan paket sampel.

Dengan mengaktifkan fitur premium yang berlangganan Anda juga akan menghapus iklan dan memberi Anda akses ke lebih banyak fitur. Anda akan mendapatkan fasilitas yang sepadan dengan biaya yang Anda bayarkan. [Download Cross DJ]

Itulah tadi beberapa aplikasi remix lagu yang bisa Anda gunakan di smartphone android. Anda dapat merasakan menjadi seorang DJ hanya dengan menggunakan beberapa aplikasi kecil di smartphone Anda. Kini, membuat lagu tak perlu lagi repot-repot dengan membeli perangkat DJ yang mahal dan terlalu besar. (AF)