7 Aplikasi Untuk Membuat Jadwal Kuliah

Padatnya kelas kuliah sering kali membuat mahasiswa lupa tentang tes ataupun tugas apa saja yang harus dilakukan dalam sehari. Akibatnya, berbagai tugas pun justru terbengkalai dan membuat IPK menurun bahkan bisa jadi tidak lulus mata kuliah karenanya.

Pastinya tidak ada yang mau mengalami hal ini karena masalah sepele kan? Kabar baiknya, saat ini banyak aplikasi untuk membuat jadwal kuliah yang bisa Anda pasang di smartphone. Aplikasi inilah yang membantu Anda untuk mengingat berbagai kelas kuliah yang ada dalam seminggu.

Berikut rekomendasi aplikasi untuk membuat jadwal kuliah terbaik yang bisa dicoba:

Student Calendar – Remember Task To Do & Time Table

Student Calendar adalah salah satu aplikasi untuk membuat jadwal kuliah terbaik yang siap membantu mahasiswa untuk mencatat berbagai tugas supaya nilai mata kuliahnya pun mengalami peningkatan. Melalui Student Calendar, Anda bisa menambahkan to do list ataupun  check list sewaktu-waktu sebagai penanda jika suatu tugas sudah selesai dikerjakan. 

Selain itu, Student Calendar juga sudah dilengkapi dengan Time Table sehingga memudahkan Anda untuk mengingat tugas apa saja yang harus diselesaikan dalam rentang waktu tertentu. Anda pun bisa mengatur reminder sehingga tahu tugas apa saja yang belum terselesaikan.

Kabar baiknya, hamper semua fitur yang ditawarkan Student Calendar bisa diakses secara gratis kapan saja tanpa syarat sama sekali lho! Anda bisa mengunduh Student Calendar kapan saja secara gratis hanya di sini 

My Homework Student Planner

My Homework Student Planner banyak diandalkan mahasiswa karena berbagai fiturnya yang mudah dipahami sekaligus multifungsi. Aplikasi ini bukan hanya bisa digunakan di smartphone namun juga perangkat lainnya baik laptop, tablet, ataupun websitenya langsung. 

My Homework Student Planner dilengkapi berbagai fitur canggih yang memudahkan Anda untuk mencatat jadwal kuliah ataupun tugas tertentu sehingga tidak ada lagi tugas yang terlewat. Aplikasi ini juga sudah terhubung langsung dengan Google Calendar sehingga Anda akan mendapatkan reminder sewaktu-waktu tentang tugas ataupun tes mendatang dalam beberapa jam sebelumnya.

Meskipun sebagian besar fiturnya ditawarkan secara gratis, My Homework Student Planner juga menawarkan fitur premium seperti tidak ada iklan sama sekali. Anda juga bisa memilih 60 tema dan mengupload foto ataupun dokumen yang berkaitan dengan kelas tertentu. 

Anda bisa mengunduh My Homework Student Planner secara gratis kapan saja di sini.

Easy Study

Mau mendapatkan nilai A di semua mata kuliah? Tenang saja, ada Easy Study yang siap membantu ANda untuk sukses di dunia perkuliahan lho!

Easy Study bukan hanya berfungsi untuk mengingatkan Anda tentang berbagai tugas penting, namun juga membantu Anda  untuk menyusun rencana belajar. Melalui Easy Study, Anda bisa menambahkan banyak catatan untuk berbagai pelajaran sehingga Anda pun lebih mudah mengingat inti dari pelajaran tersebut.

Selain itu, Easy Study akan melaporkan tentang berapa lama waktu yang sudah Anda habiskan untuk belajar dalam rentang waktu tertentu, baik harian, mingguan, bulanan, bahkan satu semester! Anda pu bisa mengubah nama subjek dan warna subjek tersebut sewaktu-waktu sehingga membuat Time Table terlihat semakin menarik.

Anda bisa mengunduh Easy Study kapan saja secara gratis hanya di sini

Student Planner – Homework Agenda & Subtask

Student Planner adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mencatat berbagai kebutuhan mahasiswa, baik pekerjaan rumah, tugas kelompok, tes, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur Subtask yang memudahkan Anda untuk menemukan berbagai tugas berdasarkan mata pelajaran ataupun kategori tertentu.

Student Planner juga sudah dilengkapi dengan Dark Theme yang membuat Anda semakin nyaman untuk menggunakan aplikasi ini kapan saja, termasuk ketika malam hari yang minim penerangan. Adanya fitur Track Progress memudahkan Anda untuk mengecek kembali apakah masih ada tugas yang belum dikerjakan sehingga semua tugas bisa selesai tepat waktu.

Menariknya lagi, Student Planner juga menyediakan berbagai online course yang cocok untuk mengembangkan skill Anda lho! Aplikasi ini juga terhubung langsung dengan Google Calendar sehingga memudahkan Anda untuk mengecek agenda penting dan mengatur reminder kapan saja. 

Kabar baiknya, semua fitur yang ditawarkan Student Planner bisa diakses secara gratis lho! Anda bisa mengunduh Student Planner kapan saja secara gratis hanya di sini.

Egenda – School Planner & Assistant

Egenda adalah salah satu aplikasi untuk membuat jadwal kuliah yang sudah digunakan oleh jutaan orang di dunia karena berbagai fitur canggih yang ditawarkannya. Melalui Egenda, Anda bisa mencatat berbagai projects, kuis, ataupun pekerjaan rumah sehingga semua tanggung jawab dari sekolah bisa selesai tepat waktu.

Selain itu, Anda juga bisa mengelompokkan berbagai tugas ke beberapa kelompok sehingga memudahkan Anda untuk mencari tugas tersebut kapan aja. Tentunya Anda juga bisa menambahkan deadlines pada setiap tugas sehingga semua tugas bisa selesai tepat waktu dan IPK pun akan mengalami peningkatan. 

Keunggulan lain dari Egenda adalah desainnya yang sederhana sekaligus berwarna-warni sehingga tidak membuat siapapun bosan ketika menggunakannya. Kabar baiknya, semua fitur yang ditawarkan Egenda bisa diakses secara gratis tanpa syarat ataupun batasan waktu lho!

Anda bisa mengunduh Egenda kapan saja secara gratis kapan saja hanya di sini.

Time Table

Dari namanya saja sudah kelihatan jika aplikasi ini membantu ANda untuk membuat jadwal kuliah dalam bentuk Time Table. Ketika membuat Time Table, Anda bisa menambahkan banyak memo sekaligus bahkan dalam tiap menit sehingga tidak ada lagi tugas perkuliahan yang terlupa.

Time Table juga sudah dilengkapi dengan Dark Mode sehingga membuat Anda nyaman menggunakan aplikasi ini di berbagai kesempatan, meskipun pada situasi yang kurang pencahayaan sekalipun. Menariknya lagi, Anda bisa membuat beberapa Time Table sekaligus sehingga lebih mudah untuk mengetahui proses belajar di setiap mata pelajaran. 

Menariknya lagi, Time Table juga melaporkan waktu belajar tiap minggu sehingga ANda bisa lebih memantau tentang perkembangan belajar dan tahu bagaimana memanajamen waktu dengan lebih baik. Anda bisa mengunduh Time Table kapan saja secara gratis hanya di sini

School Planner

School Planner bukan hanya siap membantu mahasiswa mengatur jadwal belajarnya, namun aplikasi ini juga cocok digunakan anak SMA bahkan SD lho! Melalui School Planner, Anda bisa mengajarkan anak untuk menuliskan tugas ataupun kuis apa saja yang harus diselesaikan dalam rentang waktu tertentu sehingga semua tugas bisa terselesaikan dengan baik. 

Selain itu, Anda juga bisa menyimpan kontak guru ataupun teman-teman anak sehingga memudahkan Anda untuk mengontrol perkembangan anak di sekolah. Aplikasi ini juga secara otomatis akan backup data di Google Drive sehingga Anda tidak usah khawatir jika data akan hilang sewaktu-waktu.

Kabar baiknya, semua fitur School Planner bisa diakses secara gratis tanpa syarat apapun lho! Anda bisa mengunduh School Planner kapan saja secara gratis hanya di sini

Pastinya sekarang sudah tidak kerepotan membuat jadwal kuliah setelah tahu aplikasi terbaik barusan kan? Yuk segera unduh aplikasi untuk membuat jadwal kuliah supaya tidak ada lagi deadlines yang terlupa!