Traveling Lebih Mudah dengan 8 Aplikasi Untuk Translate di Android Terbaik Ini

Apakah Anda suka traveling? Saat ini, nama traveling semakin dikenal masyarakat dan banyak sebagian besar orang mengadaptasinya sebagai gaya hidup. Traveling bukan hanya dilakukan di dalam negeri namun juga luar negeri mengingat sekarang banyak tiket murah yang ditawarkan.

Selain menyiapkan akomodasi dari jauh hari, Anda juga perlu memahami bahasa setempat. Jangan sampai liburan jadi terhambat karena kendala bahasa dan menyebabkan Anda tidak bisa berkunjung ke beberapa destinasi wisata terbaik karenanya.

Kabar baiknya, seiring perkembangan teknologi sekarang banyak aplikasi smartphone yang bisa Anda manfaatkan untuk membantu menerjemahkan bahasa setempat.  Nah berikut adalah aplikasi untuk translate di Android yang perlu Anda tahu: 

Microsoft Translator

Microsoft Translator adalah aplikasi untuk translate di Android gratis yang mampu menerjemahkan lebih dari 60 bahasa, baik berupa percakapan,suara, teks, gambar, ataupun hanya sekedar screenshot. Anda juga bisa menerjemahkan berbagai bahasa secara offline asalkan sudah mengunduh bahasanya terlebih dahulu.

Selain membantu Anda menerjemahkan berbagai bahasa, Microsoft Translator juga siap membantu Anda untuk mengoreksi grammar yang biasanya dibutuhkan untu grammar maupun kebutuhan bisnis. Anda juga bisa menerjemahkan lebih dari satu bahasa sekaligus dalam seakali waktu sehingg Anda bisa lebih menghemat waktu.

Menariknya lagi, Anda bisa membagikan hasil terjemahan ke aplikasi lain sehingga Anda bisa lebih mengingat hasil  terjemahan melalui berbagai aplikasi. Microsoft Translation bisa Anda unduh kapan saja di sini.

iTranslate Translator & Dictionary

Anda tidak perlu lagi meragukan kualitas dari aplikasi ini karena sudah diunduh lebih dari 70 juta kali di dunia dan mampu menerjemahkan lebih dari 100 bahasa. Anda pun tidak akan dikenakan biaya roaming ketika menggunakan iTranslate di negara lain.

iTranslate siap membantu Anda menerjemahkan bahasa bserta dialeknya yang sulit dipahami untuk Anda yang bukan warga lokal. Melalui iTranslate pula, Anda bisa memahami lebih dari 250 kalimat sehari-hari yang biasa diucapkan warga lokal ke turis ataupun sesama waga lokal lainnya.

Menariknya lagi, iTranslate tetap bisa digunakan meskipun internet Anda sedang mati, dengan batasan hanya mampu menerjemahkan 40 bahasa. iTranslate bisa diunduh kapan saja di sini.

TripLingo

TripLingo bukanlah aplikasi translate biasa karena Anda bisa belajar 4 tingkatan slang yang sering digunakan oleh warga lokal. TripLingo juga menyediakan fitur flashcards serta kuis yang memudahkan Anda untuk memahami suatu bahasa.

Selain itu, TripLingo sudah menyediakan lebih dari 2,000 kalimat sehari-hari yang sering digunakan pada 13 bahasa, lho! Anda pun bisa menggunakan TripLingo baik ketika online maupun offline, di mana TripLingo siap membantu Anda menerjemahkan lebih dari 10,000 kata secara offline.

Bukan hanya itu, TripLingo juga menyediakan fitur currency coverter yang akan memudahkan Anda untuk menukarkan mata uang dengan mengetahui nilai kurs-nya. Untuk mengakses semua fitur TripLingo, Anda hanya perlu membayar sekitar Rp.45 ribu.

TripLingo bisa diunduh kapan saja di sini.

SayHi Translate

SayHi Translate bukan hanya membantu Anda untuk menerjemahkan berbagai bahasa namun juga melatih Anda untuk bisa fasih dalam pengucapan suau bahasa. Tampilannya yang menarik pun membuat siapa saja mudah memahaminya, meskipun Anda belumpernah menggunakan aplikasi translate sama sekali.

Berbeda dengan aplikasi translate lainnya, SayHi menawarkan fitur chatting dengan penduduk lokal di suatu negara sehingga Anda bisa lebih cepat dalam menguasai suatu bahasa. Aplikasi ini juga menyediakan ribuan artikel tentang budaya berbagai negara yang akan membuat Anda semakin tertarik untuk traveling keliling dunia.

Menariknya lagi, semua fitur yang ditawarkan SayHi ini bisa Anda akses secara gratis, lho! SayHi bisa Anda unduh kapan saja di sini.

Easy Language Translator

Easy Language Translator menjadi aplikasi translate pilihan banyak orang karena bisa menerjemahkan lebih dari 100 bahasa, baik dalam bentuk teks ataupun suara. Keunikan aplikasi ini adalah menyimpan suara Anda menjadi bentuk MP3 dan bisa didengarkan berkali-kali untuk menilai seberapa fasih Anda dalam mengucapkan suatu bahasa.

Dengan Easy Language Translator, Anda bisa menggunakan fitur “Favorite” untuk menyimpan hasil terjemahan dan dibaca kembali di kemudian hari. Selain itu, Anda juga bisa membagikan hasi terjemahan bersama teman baik melalui sosial media ataupun email, lho!

Easy Language Translator bisa Anda unduh kapan saja di sini.

Dict Box

Dict Box adalah aplikasi terbaik untuk Anda yang koneksi internetnya sering tidak stabil mengingat aplikasi ini tetap bisa menerjemahkan berbagai bahasa secara offline. Dict Box juga bisa menerjemahkan berbagai benda yang ada di sekitar Anda hanya dalam hitungan detik, lho!

Anda pun tidak usah meragukan valid tidaknya hasil terjemahan Dict Box karena hasil terjemahannya berdasarkan sumber yang terpercaya pula seperti Oxford, Cambridge, maupun Wiki. Hasil terjemahan pun tidak hanya tersimpan pada aplikasi, namun juga bisa isimpan di Google Drive sehingga Anda bisa mengingatnya kapan saja.

Menariknya lagi, Dict Box akan memberitahu Anda tiap kali ada salah ketik, yang berarti Anda pun akan lebih cepat paham tentang penulisan suatu bahasa. Anda bisa mengunduh Dict Box kapan saja di sini

Offline Translator: 8 Languges Offline Translate

Dari namanya saja sudah bisa ditebak jika aplikasi ini bisa menerjemahkan bahasa yang Anda butuhkan secara offline. Namun perlu Anda ingat jika aplikasi ini hanya bisa menerjemahkan 8 bahasa, yaitu bahasa Bulgaria, China, Turki, Italia, Jerman, Perancis, serta Inggris.

Meskipun bahasanya masih terbatas, namun hasil tiap terjemahannya selalu akurat, kok! Aplikasi ini juga menyediakan hasil terjemahan tiap kata sehingga Anda bisa lebih paham tentang arti dari satu kata dengan lainnya. Tentunya hal ini akan membantu Anda untuk lebih cepat menguasai bahasa asing!

Bukan hanya itu, Anda juga bisa menyimpan tiap hasil terjemahan untuk mempelajarinya di kemudian hari.  Offline Translator bisa Anda unduh kapan saja di sini.

Naver Papago

Satu lagi aplikasi translate di Android yang tidak boleh dilewatkan adalah Naver Papago. Aplikasi ini mudah dikenali karena ikon burung kakak tuanya yang bisa berbicara multi bahasa.

Naver Papago bisa menerjemahkan lebih dari 13 bahasa, baik berupa satu kalimat ataupun kata saja. Hampir sama dengan aplikasi translate lain, Naver Papago ini juga bisa menerjemahkan suatu gambar ataupun rambu-rambu lalu lintas

Selain bisa diakses kapan saja melalui aplikasi, Anda juga bisa mengakses Naver Papago melalui websitenya sehingga lebih fleksibel untuk menggunakannya kapan dan di mana saja. Bahkan Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara online, baik untuk menerjemahkan suatu percakapan ataupun gambar di sekitar Anda. 

Anda bisa mendapatkan Naver Papago di sini

Sudah tidak ada lagi alasan kesulitan bahasa setelah tahu aplikasi translate di Android terbaik yang disebutkan barusan? Yuk mulai perbanyak kosakata Anda dengan bantuan aplikasi translate barusan!