Buat Foto Lebih Kece dengan 8 Aplikasi Untuk Menghilangkan Orang di Android Berikut

Berapa lama waktu yang biasanya Anda butuhkan untuk mengedit foto? Bagi sebagian orang, mengedit foto adalah suatu beban karena membutuhkan banyak waktu untuk menyelesaikannya. Bahkan bisa jadi seseorang menghabiskan setengah harinya hanya untuk mengedit satu foto lho!

Kabar baiknya, perkembangan teknologi memudahkan Anda dalam banyak hal, termasuk mengedit foto. Saat ini sudah banyak aplikasi smartphone yang dirancang khusus untuk mengedit foto, termasuk menghilangkan orang ataupun objek lainnya yang tidak diinginkan pada foto.

Nah berikut adalah aplikasi untuk menghilangkan orang di Android yang bisa Anda coba: 

Touch Remove

Melalui Touch Remove, Anda bisa menghilangkan orang hanya dalam hitungan detik, lho! Wah yang benar nih? Yup, Anda hanya perlu memilih opsi “Remove” dan ketuk lagi opsi “Pen” untuk menandai objek yang ingin dihilangkan dari foto.

Setelah selesai menandai, Anda perlu melanjutkannya dengan opsi “Tick” yang berfungsi untuk menghapus objek tersebut secara keseluruhan. Foto yang Anda edit pun akan terlihat lebih luas dan Anda bisa melanjutkan mengeditnya sesuai dengan keinginan.

Bukan hanya bisa menghilangkan objek tertentu, Touch Remove juga bisa menduplikasi objek hanya dalam hitungan detik lho! Anda juga bisa menggunakan “Beauty Tools” yang siap membuat selfie terlihat semakin menarik.

Touch Remove bisa Anda unduh dalam hitungan detik di sini.

Adobe Photoshop Fix

Bagi Anda yang sudah sering mengedit foto, pastilah sudah tidak asing lagi dengan nama Adobe. Brand satu ini memang dikenal akan banyak fitur editingnya yang membuat foto Anda terlihat lebih kece, termasuk adanya fitur untuk menghilangkan orang.

Meskipun namanya sudah dikenal orang sedunia, bukan berarti aplikasi Adobe ini sulit dipahami lho! Justru sebaliknya, tampilan Adobe yang sederhana inilah membuat banyak orang memilihnya karena mudah dipahami, terutama untuk Anda yang belum pernah mengedit foto sama sekali. 

Untuk menghilangkan orang ataupun objek tertentu dari foto, Anda hanya perlu memilih opsi “healing” lalu memindahkannya pada “Spot Heal”. Hanya dalam hitungan detik, orang tersebut akan terhapus dari foto Anda sebelumnya! 

Selain bisa menghilangkan orang, Adobe juga menawarkan fitur lainnya seperti untuk membuat blur bagian foto tertentu. Bukan hanya itu, Anda juga bisa mengatur pencahayaan foto untuk membuatnya lebih menarik.

Adobe Photoshop Fix bisa diunduh di sini.

Youcam Perfect

Youcam Perfect adalah aplikasi terbaik untuk Anda yang ingin belajar mengedit foto tanpa pengalaman sama sekali. Yup, melalui aplikasi ini, Anda bisa belajar bagaimana caranya menghilangkan orang ataupun objek tertentu hanya dengan sekali klik.

Apabila Anda masih kesulitan ketika mengedit foto, Anda bisa mencontek tutorial dari Youcam Perfect yang tersedia di aplikasi sekaligus bisa diakses melalui web. Untuk menghilangkan orang, Anda hanya perlu menggunakan opsi “Removable” dan memilih objek yang diinginkan. Tada, foto pun akan terlihat lebih menarik tanpa kehadiran orang tersebut!

Selain bisa menghilangkan orang alias menghapus objek tertentu, Youcam Perfect juga menawarkan banyak fitur lainnya baik memotong foto, memutarbalikkan posisi foto, menambah filter, dan masih banyak lagi.

Youcam Perfect bisa diunduh di sini.

Snapseed

Membicarakan aplikasi untuk menghilangkan orang pastinya belum afdol tanpa kehadiran Snapseed kepunyaan Google. Aplikasi yang bisa diunduh secara gratis ini juga menawarkan fitur yang bisa menghilangkan objek tertentu sehingga foto kesayangan akan terlihat lebih jelas.

Anda bisa menggunakan fitur zoom untuk menghilangkan objek yang cukup jauh jaraknya hanya dalam hitungan detik. Bukan hanya itu, Snapseed juga menyediakan 29 tools lainnya serta banyak filter yang bisa dipilih sesuai dengan foto yang diedit.

Menariknya lagi, Anda bisa menambahkan teks tertentu untuk menggantikan posisi orang yang dihilangkan tadi supaya hasil editan foto tidak terlihat aneh. Snapseed bisa Anda unduh di sini.

Remove Object: Erase Unwanted Content from Photo 

Dari namanya saja sudah kelihatan jika aplikasi ini membantu Anda untuk menghapus objek tertentu sehingga hasil akhir foto pun bisa sesuai dengan yang diinginkan. Caranya pun sangat mudah, di mana Anda hanya perlu menggunakan tool “Erase” dan mengarahkannya pada objek yang ingin dihapus.

Selain bisa menghapus objek, Anda bisa menggunakan fitur “Clone” yang berfungsi untuk memperbanyak suatu objek dengan posisi yang sama persis. Ada pula fitur “Brush” yang bisa Anda gunakan untuk menggambar objek tertentu sebagai ganti dari objek yang dihapus sebelumnya.

Tidak heran jika banyak orang memilih aplikasi ini karena hasil akhirnya yang menyerupai foto dari kamera DSLR. Menariknya lagi, Anda bisa mengunduh Remove Object ini secara gratis, lho!

Remove Object bisa diunduh kapan saja di sini

Prisma Photo Editor

Sama seperti slogannya, Prisma adalah aplikasi yang siap mengubah foto Anda menjadi suatu seni yang tidak ternilai harganya. Sampai sekarang, Prisma sudah menyediakan lebih dari 300 filter yang bisa Anda gunakan secara gratis.

Tentunya Prisma juga punya fitur untuk menghilangkan objek pada suatu foto sehingga fokus foto hanya pada satu objek saja. Anda pun bisa membagikan hasil foto yang sudah diedit kapan saja melalui sosial media yang dimau hanya dengan satu kali klik, lho!

Jangan lupa untuk bergabung dengan komunitas Prisma yang dipenuhi dengan fotografer profesional dan Anda bisa belajar banyak tips fotografi dari komunitas tersebut. Anda bisa mengunduh Prisma di sini

Touch Retouch

Touch Retouch adalah aplikasi yang bukan hanya bisa menghilangkan objek besar seperti orang dari foto Anda, namun juga objek kecil seperti garis, lampu lalu lintas, kabel telepon, dan masih banyak lagi. 

Cara menghilangkan objek pun sangat mudah, di mana Anda hanya perlu menekannya selama beberapa saat lalu membuangnya ke ikon tempat sampah. Apabila masih kesulitan, Anda bisa menggunakan Brush ataupun Lasso untuk menghilangkan objek berukuran besar.

Untuk bisa mengakses semua fitur dari Touch Retouch, Anda hanya perlu membayar sekitar Rp.30 ribu, lho! Touch Retouch bisa Anda unduh di sini.

Enlight: Photo Animator & Photo Editor

Berbeda dengan aplikasi untuk menghilangkan orang sebelumnya, Enlight juga bisa membuat foto menjadi animasi singkat yang pastinya terlihat lebih menarik. Salah satu fitur andalan dari Enlight adalah brush serta patch toolnya yang membuat Anda bisa menghilangkan objek hanya dalam hitungan detik.

Enlight juga menawarkan fitur blur yang akan memudahkan Anda untuk menonjolkan satu bagian foto, sedangkan bagian foto lainnya berfungsi sebagai background. Anda pun bisa mendapatkan inspirasi animasi dari #Pixaloop untuk membuat foto terasa lebih hidup. 

Enlight bisa Anda unduh kapan saja di sini. Nah pastinya semakin tertarik untuk mengedit foto setelah tahu aplikasi untuk menghilangkan orang yang mudah dioperasikan barusan, kan? So, tunggu apalagi untuk mengasah skill edit foto Anda melalui aplikasi untuk menghilangkan orang di Android ini?