Hias Rumah Lebih Mudah dengan 11 Aplikasi Dekorasi Rumah Ini

Skitterphoto @ Pexels

Tinggal di rumah yang nyaman adalah impian setiap orang, baik pria maupun wanita. Rumah impian pun bukan selalu tentang ukurannya, namun juga berbagai dekorasi ataupun arsitekturnya yang memang nyaman untuk menjadi tempat berkumpul keluarga.

Kabar baiknya, untuk mendapatkan rumah impian pun bukan lagi mimpi belaka karena saat ini banyak aplikasi yang memang dirancang khusus untuk mendekorasi rumah. Bahkan beberapa aplikasi tersebut bisa diunduh secara gratis lho!

Nah berikut adalah rekomendasi aplikasi dekor rumah terbaik yang bisa Anda unduh di Android:

Homestyler – Interior Design & Decorating Ideas


Homestyler adalah aplikasi yang tepat untuk Anda yang sedang merenovasi rumah. Anda bisa mengunggah kondisi rumah dan tim dari Homestyler pun akan memberikan ide kreatifnya untuk membuat rumah Anda jauh lebih nyaman daripada sebelumnya.

Selain itu, Homestyler juga selalu menyediakan artikel terbaru setiap hari sehingga Anda tidak akan kehabisan inspirasi dalam mendekor rumah. Anda pun bisa bergabung dengan komunitas di Homestyler untuk berbagi tips mendekorasi rumah ataupun menanyakan cara merawat rumah yang tepat.

Menariknya lagi, Homestyler mengadakan kompetisi desain interior tiap minggunya dengan hadiah yang lumayan besar! Kapan lagi sih mendapatkan inspirasi mendekor rumah sekaligus uang kalau bukan dari Homestyler? [Download di sini]

Room Planner: Home Interior & Floorplan Design 3D

Seperti namanya, aplikasi satu ini siap membantu Anda untuk memilih dekorasi rumah serta model layout dan lantai terbaik untuk membuat rumah terasa lebih nyaman. Dengan Room Planner, Anda bisa merancang sendiri ruangan yang diinginkan ataupun menggunakan template yang sudah ada.

Selain itu, Room Planner juga menyediakan lebih dari 5,000 furniture IKEA yang bisa Anda padu padankan dengan desain ruangan yang sudah dibuat sebelumnya. Menariknya lagi, Anda tetap bisa mengakses semua fitur dari Room Planner meskipun tidak terhubung dengan internet! [Download di sini]

Homify – Home Design


Butuh berkonsultasi dengan para desainer interior berpengalaman sebelum merenovasi rumah? Tenang saja, Anda bisa mengandalkan Homify yang memiliki lebih dari sejuta desainer interior berpengalaman yang siap membantu kapan saja.

Homify juga punya lebih dari 1,5 juta foto bertema desain interior yang akan menginspirasi Anda dalam merenovasi rumah. Anda pun bisa menyimpan foto yang disukai ke fitur “Ideabooks” dan tetap bisa diakses secara offline.

Bukan hanya itu saja, Homify juga punya artikel baru setiap hari tentang desain interior ataupun dekorasi rumah terbaru sehingga rumah Anda tidak akan terlihat ketinggalan jaman! [Download di sini]

Invaluable

Bagi Anda pecinta barang antik, Invaluable adalah aplikasi yang harus ada di smartphone. Melalui Invaluable, Anda bisa mendapatkan berbagai barang antik yang umurnya sudah ratusan tahun.

Invaluable sendiri sudah melibatkan lebih dari 5,000 penjual barang antik yang menawarkan lukisan, gantungan dinding, perhiasan, keramik, dan masih banyak lagi. Anda pun tidak perlu cemas akan harganya karena transaksi di Invaluable dilakukan secara lelang. [Download di sini]

Nest

Aplikasi besutan Google ini menjadi favorit banyak orang karena Anda bisa memantau kondisi rumah kapan saja, sekalipun ketika berpergian ke luar kota. Melalui Nest, Anda akan tahu kapan situasi rumah berbahaya entah karena ada orang asing ataupun suhu ruangan yang terus naik karena lupa mematikan kompor.

Selain itu, Nest juga menawarkan berbagai produknya yang berkualitas dan cocok sebagai dekorasi rumah kesayangan. Fitur unggulan lainnya dari Nest adalah algoritmanya, di mana Anda bisa memperhitungkan ukuran dari furnitur yang dibeli dengan ukuran ruangan sehingga ruangan pun tidak akan terasa sempit karenanya.  [Download di sini]

Informa 

Meskipun aplikasi lokal, bukan berarti Anda tidak bisa mendekorasi rumah dengan aplikasi yang bisa diunduh secara gratis ini lho! Informa selalu menawarkan ribuan ide furniture terbarunya yang cocok untuk mendekorasi rumah Anda, baik tipe rumah minimalis, modern, kontemporer, ataupun tipe rumah lainnya.

Anda pun bisa memilih berbagai furniture dengan harga yang terjangkau dan memantau langsung pengirimannya sehingga tidak perlu menunggu lama lagi sampai bisa mendekorasi rumah. Bahkan Informa sering menawarkan diskon untuk furniture terbaiknya sehingga Anda bisa menghemat biaya renovasi rumah! [Download di sini]

IKEA Indonesia

Adanya aplikasi IKEA Indonesia mendapatkan sambutan positif dari masyarakat karena Anda bisa beli berbagai furniture IKEA secara online. Bahkan IKEA sering memberikan banyak promo, baik berupa potongan harga ataupun gratis biaya pengiriman .

Selain itu, IKEA juga dilengkapi dengan ribuan artikel bertema desain interior yang bisa menjadi inspirasi Anda untuk merenovasi rumah. Menariknya lagi, Anda bisa mengakses semua fitur IKEA secara gratis! [Download di sini]

Photo Measures

Ragu untuk beli perabotan tertentu karena takut tidak cukup di ruangan? Nah tandanya Anda harus segera mengunduh Photo Measures nih!

Aplikasi ini membantu Anda untuk mengukur ruangan dan perabotan yang akan dibeli sehingga ruangan tidak akan menjadi penuh nantinya. Melalui Photo Measures lah Anda bisa melihat ukuran ruangan secara detail dari berbagai sisi sehingga bisa mempertimbangkan betul furnitur mana yang cocok untuk suatu ruangan.

Untuk menggunakan semua fitur dari Photo Measures, Anda hanya perlu membayar Rp.70 ribu lho! [Download di sini]

Color Capture

Masih bingung menentukan warna cat ruangan? Jangan khawatir, Anda bisa mengandalkan Color Capture yang dirancang langsung oleh Benjamin Moore & Co. kok!

Melalui Color Capture, Anda bisa melihat jutaan warna cat dinding lalu mengombinasikannya dengan warna lainnya sebelum membeli catnya langsung. Anda pun bisa berkonsultasi langsung dengan para desain interior yang siap membuat rumah Anda menjadi lebih nyaman.

Menariknya lagi, Anda bisa membagikan langsung hasil kreasi ruangan yang sudah dicat tersebut ke sosial media untuk menginspirasi orang lain turut mendekorasi rumah! [Download di sini]

Qanvast: Interior Design Ideas

Siapa bilang merenovasi rumah selalu butuh banyak biaya? Melalui Qanvast, Anda bisa terhubung dengan para desainer interior lokal yang menawarkan jasanya dengan harga murah lho!

Selain itu, Qanvast juga menawarkan berbagai dekorasi rumah dengan harga diskon sehingga Anda bisa jauh menghemat biaya renovasi. Bukan hanya itu, Qanvast sudah dilengkapi dengan jutaan foto bertema desain interior sehingga Anda tidak akan kehabisan ide untuk merenovasi ruangan. [Download di sini]

Houzz: Home Design & Remodel

Houzz adalah salah satu aplikasi dekor rumah terbaik yang menyediakan lebih dari 20 juta foto untuk dekorasi rumah sesuai dengan tipe ruangannya masing-masing. Anda pun bisa menyimpan foto tersebut kapan saja lalu mendiskusikannya dengan pasangan untuk membangun rumah impian.

Selain itu, Houzz juga menawarkan fitur belanja, di mana Anda bisa memilih langsung berbagai dekorasi maupun material rumah dengan harga diskon. Houzz selalu menawarkan produk dengan kualitas terbaiknya sehingga rumah Anda akan menjadi lebih nyaman karenanya.

Melalui Houzz pula Anda bisa berkonsultasi langsung dengan 2,5 juta desain interior berpengalaman yang tersebar di seluruh dunia. Bahkan Houzz memberikan artikel baru seputar rumah setiap harinya untuk selalu menginspirasi Anda untuk mendekor rumah lho! [Download di sini]

Nah pastinya sudah tidak bingung lagi kan cara mendekorasi rumah yang tepat setelah tahu aplikasi barusan? Yuk mulai dekorasi rumah dari sekarang untuk membuat tempat tinggal lebih nyaman!