Aplikasi untuk Olahraga di Android

Photo by Tembela Bohle from Pexels


Olahraga adalah salah satu aktivitas fisik yang bisa meningkatkan stabilitas kesehatan dalam tubuh. Bukan hanya kesehatan tubuh, seperti kata pepatah ‘men sana in corpore sano’, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Sehingga, akhir-akhir ini semakin banyak orang yang meningkatkan kesehatan mentalitas dengan cara berolahraga.

Smartphone yang selama ini berada dalam genggaman anda, juga bisa menjadi salah satu sahabat setia selama melaksanakan kegiatan yang satu ini. Anda bisa memperoleh berbagai saran dari para ahli melalui kanal Youtube, atau juga melalui aplikasi-aplikasi lain. Bahkan, ada juga aplikasi yang berfungsi seperti asisten pribadi olahraga anda.

Selain itu untuk terus mendapatkan informasi terbaru dalam bidang olahraga, anda juga bisa mendapatkannya hanya dengan menggunakan smartphone android. Berikut ini beberapa aplikasi android untuk olahraga.

ESPN

Apabila biasanya anda sudah familiar dengan ESPN sebagai program TV, sekarang anda bisa mengakses ESPN melalui perangkat android anda. Anda bisa melakukan streaming pertandingan, membaca berita terbaru hingga mengapresiasi berbagai pemain olahraga favorit anda melalui satu aplikasi ini. Informasi yang disampaikan juga berasal dari penjuru dunia dan selalu diperbarui setiap waktu.

Dengan menggunakan ESPN, anda dapat memeproleh informasi dari NBL, MLB, eSport, Golf (The Masters), Tenis (Australia Opens, US Open, Wimbledon), Sepak bola (MLS dan UEFA Euro) dan lain-lain. Karena platform ini merupakan salah satu produk turunan dari ESPN, tentu anda juga bisa memperoleh berbagai fasilitas dari ESPN Shows seperti SportsCenter, NBA: The Jump, PTI, First Take, Sportsnation dan lain-lain.

Fasilitas streaming ESPN bisa anda akses kapan pun dan dimanapun.
Akses ESPN sepenuhnya bisa dilakukan dengan berlangganan setiap bulan. Aplikasi ini menawarkan fasilitas streaming, berita, analisis ahli tentang tim, membedah cerita di balik sebuah pertandingan hingga berbagai informasi tentang olahraga. [Download ESPN]

CBS Sports

CBS Sports merupakan salah satu aplikasi olahraga di android yang berasal dari California. Aplikasi ini menawarkan informasi terbaru tentang olahraga, skor terbaru dari sebuah pertandingan dan juga analisis dari setiap pertandingan yang berlangsung. Aplikasi ini juga memungkinkan anda untuk streaming pertandingan secara langsung seperti pertandingan basket NCAA dan Tour PGA.

Selain itu, aplikasi ini juga telah dilengkapi fitur dark mode yang bisa diaplikasikan pada perangkat android 10 anda. Aplikasi ini juga dilengkapi siaran streaming radio, podcast da nada juga riset pasar seperti TV Rating Nielsen. Anda dapat langsung mendownload aplikasi CBS Sports secara gratis di Google Play Store perangkat anda. [Download CBS Sports]

AOS TV

AOS TV merupakan salah satu TV channel yang bisa diakses menggunakan aplikasi android di smartphone anda. Dalam aplikasi ini telah tersedia lebih dari 1000 channel yang bisa anda akses di mana pun dan kapan pun. Selain itu, tersedia beberapa link alternatif dalam satu tayangan untuk menjamin keberhasilan anda untuk tetap menikmati tayangan favorit.

Tampilannya cukup sederhana sehingga memudahkan para pengguna untuk mengoperasikannya. Anda dapat mengakses berbagai tayangan olahraga terkini di berbagai belahan dunia mulai dari Inggris, Amerika, Eropa, India, Argentina dan berbagai negara lainnya. Live channel yang tersedia di antaranya yaitu sepak bola, basket, kriket, tenis dan lain-lain. [Download AOS TV]

beIN Sports Connect

Aplikasi selanjutnya yang dapat dijadikan salah satu pilihan aplikasi untuk mengikuti berbagai berita terbaru dalam bidang olahraga yaitu beIN Sports Connect. Aplikasi ini menawarkan live streaming dalam berbagai liga dengan video-video yang berhubungan, highlights, peringkat, skor dan lain-lain. beIN Sports Connect ini juga bekerja sama dengan berbagai provider televisi sehingga dapat menyaksikan tayangan secara eksklusif melalui perangkat smartphone android anda.

Bahasa yang digunakan dalam aplikasi ini yaitu Bahasa Inggris dan Spanyol. Selain itu, beIN Sports Connect memiliki hak siar resmi berbagai pertandingan olahraga di dunia. Berbagai olahraga yang bisa anda saksikan yaitu sepak bola, basket, MotoGP, tinju, rugby, MMA dan lain-lain. [Download beIN Sports Connect]

The Bleacher Report

The Bleacher Report merupakan salah satu aplikasi smartphone yang memberikan penawaran pada anda untuk selalu memperoleh informasi terbaru dari berbagai tim, atlet maupun berbagai jenis olahraga. Dengan aplikasi ini, anda bisa memilih tim mana yang ingin anda dapatkan informasi terbaru di setiap waktu. Selanjutnya, jika ada berita terbaru maka akan muncul pemberitahuan di smartphone anda.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini para pengguna juga bisa memperoleh berita terbaru tentang olahraga yang digandrungi dari berbagai macam website, media, blog maupun dari lapangan secara langsung. APlikasi ini dapat menyiarkan berita dari NFL, MLB, NCAA, berbagai liga sepak bola dan lain-lain. Didukung juga dengan adanya video-video terkait pertandingan yang sedang berjalan, skor pertandingan, prediksi kemenangan serta komentar terkini tentang pertandingan tersebut. [Download The Bleacher Report]

Yahoo Sports

Meskipun anda bukan pengguna Yahoo, mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan nama Yahoo. Yahoo memiliki salah satu aplikasi besutannya yang berkonsentrasi dalam bidang penyiaran olahraga. Aplikasi tersebut bernama Yahoo Sport.

Melalui Yahoo Sport ini, anda bisa memperoleh informasi dengan cepat yang tentang olahraga yang sedang anda cari. Informasi terbaru tentang olahraga ini mencakup berita, event, skor nilai, data statistic dan lain-lain. Setiap pengguna bisa merasakan serunya menonton MLB dan NHL tanpa berlangganan sekalipun.

Selain itu, dalam aplikasi ini juga dilengkapi dengan komentar-komentar terkini dari para ahli olahraga masing-masing bidang. Bila anda pengguna Yahoo, aplikasi ini bisa anda hubungkan dengan alamat email Yahoo anda agar terhubung dengan seluruh akun milik anda. [Download Yahoo Sports]

theScore

Aplikasi selanjutnya yang dapat dijadikan pilihan untuk berita olahraga terbaru di android yaitu theScore. theScore menawarkan berbagai macam fitur yang memudahkan anda untuk memperoleh informasi terbaru dari dunia olahraga. Aplikasi ini dapat memberikan berita, grafik statistic, jadwal pertandingan hingga video dari berbagai macam olahraga seperti NCAA Basketball, NCAA Footbal, English Premier League Soccer, PGA Golf dan lain sebagainya.

Bagaimanapun, aplikasi ini merupakan salah satu yang terbaik dalam kategorinya. Apalagi jika anda mencari berita olahraga terutama untuk daerah Amerika Utara dan sekitarnya. Dalam event World Cup yang disiarkan secara langsung melalui aplikasi ini, memungkinkan anda melakukan percakapan virtual secara langsung di dunia maya terkait dengan pertandingan yang sedang anda tonton. Cukup seru bukan?

Bagi anda yang menyukai berbagai fitur canggih namun tetap mudah dipahami ini bisa langsung install aplikasi theScore pada perangkat android anda. Aplikasi ini dapat didownload secara gratis. [Download theScore]

Itulah tadi beberapa aplikasi di android yang dapat memberikan informasi terbaru dalam bidang olahraga. Bukan hanya berita, anda bisa menonton secara live pertandingan yang sedang berlangsung kapan pun dan di mana pun dengan menggunakan beberapa aplikasi tersebut yang sudah terinstall pada smartphone anda. Selamat mencoba!