7 Aplikasi Buat Insta Story di Android 

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang sering bermain Instagram? Berapa sering Anda update status di Instagram ataupun membuat story? 

Instagram adalah salah satu sosial media terpopuler yang penggunanya sudah mencapai angka jutaan. Banyak pengguna Instagram yang membuat Insta Story untuk berbagi kesehariannya bersama para followers.

Selain membuat Insta Story langsung di aplikasi Instagram, sekarang juga banyak aplikasi buat Insta Story di Android yang siap membuat profil Anda menjadi lebih menarik, lho! Nah berikut adalah aplikasi buat Insta Story di Android yang bisa Anda coba: 

Story Art 2020 – Story Maker & Story Creator

Butuh banyak template untuk membuat Insta Story menarik? Jangan khawatir, ada Story Art 2020 yang menyediakan lebih dari 100 template yang bisa digunakan untuk Insta Story kok! Selain itu, Anda juga bisa memilih sekitar 50 tema dengan nuansa yang unik, baik untuk tema ulang tahun, pernikahan, anniversary, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Story Art 2020 juga menyediakan lebih dari 100 jenis fonts dengan beragam warna yang bisa Anda tambahkan pada foto maupun video yang akan dibuat menjadi Insta Story. Anda pun tidak usah meragukan kualitas editan dari Story Art 2020 ini karena resolusinya yang cukup besar sehingga tidak akan pecah ketika diunggah ke akun Instagram.

Menariknya lagi, Anda tidak perlu membuat akun berbayar untuk menggunakan semua fitur dari Story Art 2020 ini, lho! Anda bisa mengunduh Story Art 2020 kapan saja di sini.

Over: Add Text to Photos & Graphic Design Maker

Over adalah aplikasi buat Insta Story di Android berikutnya yang sayang untuk dilewatkan. Melalui Over, Anda bisa memilih sekitar 1,700 template yang mudah diedit sehingga Anda bisa membuat Insta Story hanya dalam hitungan menit saja!

Selain itu, Over menyediakan lebih dari 67,000 logo yang bisa Anda gunakan sebagai watermark sehingga tidak ada lagi orang yang menyalahgunakan hasil karya pribadi. Selain untuk insta story, Anda juga bisa menggunakan Over untuk mendesain bidang lainnya lho, seperti poster maupun flyer!

Bukan hanya itu, Over juga sudah dilengkapi dengan ratusan jenis font yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Anda pun bisa mengganti warna dari font tersebut tanpa dikenakan biaya sama sekali.

Menariknya lagi, Anda bisa membagikan hasil editan foto hanya dalam hitungan detik ke berbagai sosial media yang dimau baik Instagram, Snapchat, Facebook, Twitter, dan masih banyak lagi. Anda bisa mengunduh Over kapan saja di sini.

Video Editor & Video Maker – InShot

Bagi Anda yang belum pernah coba aplikasi lainnya untuk membuat Insta Story, maka InShot adalah aplikasi yang tepat. Berbagai fitur yang ditawarkan oleh InShot pun mudah dipahami sehingga Anda tidak membutuhkan waktu lama untuk membuat Insta Story yang menarik.

Melalui InShot, Anda bisa memotong, memisahkan, ataupun membagi video sehingga bisa diunggah ke akun Instagram Anda. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan banyak background musik yang bisa dipilih sesuai kebutuhan tanpa dikenakan biaya sama sekali, lho!

Anda pun bisa menentukan posisi serta kecepatan musik tersebut sehingga tidak mengganggu hasil Insta Story secara keseluruhan. InShot juga menyediakan banyak stiker, emoji, layout, background, maupun font yang bisa Anda gunakan pada setiap foto ataupun video yang akan diunggah sebagai Insta Story. 

Kabar baiknya, hampir semua fitur yang ditawarkan oleh InShot ini bisa Anda akses secara gratis! Anda bisa mengunduh InShot di sini.

Adobe Spark Post: Graphic Design & Story Templates

Tentunya Adobe juga tidak mau ketinggalan dalam mengenalkan aplikasi buat insta story di Android yang bisa Anda dapatkan secara gratis. Adobe Spark menyediakan puluhan filters yang bisa Anda gunakan untuk foto maupun video.

Apabila Anda tidak punya banyak waktu untuk mengedit foto, maka Anda bisa menggunakan fitur Magic Layout yang secara otomatis membuat foto menjadi lebih menarik dengan tambahan layout maupun font yang unik. Bisa juga Anda mengganti maupun menghapus background foto dengan warna ataupun gambar lain supaya hasilnya lebih memuaskan. 

Selain menambahkan berbagai efek pada media Anda, Adobe Spark juga mengubah ukuran foto serta video sehingga tidak menyebabkan memori smartphone cepat penuh. Anda bisa mengunduh Adobe Spark kapan saja di sini.

Mojo – Create Animated Stories for Instagram

Berbeda dengan aplikasi buat insta story di Android sebelumnya, Mojo adalah aplikasi yang membantu Anda untuk membuat story berbentuk animasi sehingga hasilnya pun lebih menarik. Melalui Mojo, Anda bisa memilih lebih dari 50 template yang bisa digunakan secara gratis serta lebih dari 50 jenis font yang juga sayang untuk dilewatkan, lho!

Anda pun bisa membagikan hasil editan foto maupun video hanya dalam hitungan detik ke berbagai sosial media yang diinginkan. Anda bisa mengunduh Mojo di sini.

StoryArt – Insta Story Editor for Instagram

Dari namanya saja sudah kelihatan jika StoryArt memang didesain khusus untuk mengedit Insta Story sebelum mengunggahnya ke akun Instagram Anda. StoryArt menyediakan lebih dari 1000+ template story yang bisa Anda gunakan kapan saja tanpa batasan waktu. 

Selain banyak template, Anda juga bisa mengedit foto maupun video dan menambahkan dengan berbagai filter yang membuatnya lebih menarik lho! Anda pun bisa menambahkan berbagai logo ataupun ikon yang membuat akun Instagram terlihat lebih profesional sehingga followers pun akan meningkat drastis hanya dalam waktu singkat!

Bukan hanya itu, ArtStory juga menawarkan lebih dari 60 tema dengan nuansa yang berbeda-beda dan bisa Anda pilih sesuai dengan nuansa foto. Jangan lupa untuk menambahkan font pada gambar maupun video yang sedang diedit untuk membuatnya lebih menarik, ya!

Menariknya lagi, Anda bisa mengunggah Insta Story yang sudah selesai dibuat di aplikasi ini pada akun Instagram hanya dalam hitungan detik, lho! Anda bisa mengunduh ArtStory kapan saja di sini.

Unfold –Story Template

Satu lagi aplikasi buat Insta Story di Android yang tidak boleh dilewatkan adalah Unfold. Apikasi ini menyediakan lebih dari 200 template yang bisa Anda gunakan kapan saja secara gratis. Menariknya lagi, template ini juga bisa digunakan di sosial media lainnya lho seperti Snapchat, Facebook, Pinterest, TikTok, bahkan WhatsApp!

Aplikasi ini cocok untuk Anda yang suka desain minimalis karena template-nya yang sederhana namun siap membuat Insta Story Anda terlihat lebih elegan daripada aplikasi lainnya. Unfold menyediakan lebih dari 10 filter dan efek yang bisa Anda gunakan pada video maupun foto yang ingin dibuat menjadi Insta Story, lho!

Menariknya lagi, aplikasi ini juga menyediakan fitur Unfold Camera di mana hasil foto serta videonya pun jauh lebih bagus daripada kamera bawaan smartphone Anda. Untuk menggunakan semua fitur dari Unfold pun tidak membutuhkan akun berbayar!

Anda bisa mengunduh Unfold kapan saja di sini.

Menarik kan aplikasi buat insta story di Android yang disebutkan barusan? So, tunggu apalagi membuat akun Instagram lebih menarik dengan aplikasi andalan Anda?