Bermain Game Lebih Seru dengan 7 Aplikasi Buat Rekam Game Terbaik

Siapa di antara Anda yang sering bermain game? Saat ini bermain game lebih mudah dilakukan di mana dan kapan saja karena banyaknya game online yang tersedia di smartphone. Bisa dibilang sebagian besar game online smartphone bisa dimainkan secara gratis sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang pengeluaran tambahan.

Bermain game makin seru ketika Anda bisa membagikan proses game tersebut ke teman maupun sosial media. Sayangnya tidak semua smartphone bisa merekam layar dalam durasi lama sehingga merekam game pun terasa sulit. Kabar baiknya, saat ini juga sudah banyak aplikasi rekam game yang bisa Anda coba untuk merekam game selama yang dibutuhkan, lho!

Nah daripada tambah penasaran, yuk simak rekomendasi aplikasi rekam game terbaik berikut: 

Rec. –  Screen Recorder

Bagi Anda yang butuh merekam dalam durasi panjang, maka Rec. adalah jawabannya. Aplikasi bua rekam game terbaik ini mampu merekam selama 1 jam baik dengan atau tanpa jeda sama sekali yang bisa Anda atur sesuai kebutuhan. 

Mengoperasikan Rec. pun terbilang mudah bahkan untuk Anda yang belum pernah merekam game menggunakan aplikasi sama sekali. Suaranya pun terdengar jelas sehingga orang lain bisa mendengarkan suara Anda tanpa gangguan ataupun mengulangnya berulang kali.

Menariknya lagi, semua fitur yang ditawarkan Rec. bisa Anda akses secara gratis, lho! Anda bisa mengunduh Rec. kapan saja di sini

Screen Recorder – No Ads

Berbeda dengan aplikasi buat rekam game lainnya, Screen Recorder tersedia dalam berbagai bahasa sehingga memudahkan para penggunanya untuk menggunakan aplikasi ini kapan saja. Anda pun bisa memilih sendiri lokasi dari rekaman game, baik di memori internal maupun kartu memori sehingga memori smartphone tidak cepat penuh.

Screen Recorder menyediakan fitur FaceCam sehingga Anda bisa merekam melalui kamera depan maupun kamera belakang sesuai kebutuhan. Setelahnya, Anda bisa mengedit hasil rekaman video dengan menambahkan teks, logo, gambar, ataupun memotong video sesuai kebutuhan.

Menariknya lagi, Anda bisa mengatur tema aplikasi dalam day/ night theme sehingga membuat Anda makin nyaman ketika menggunakannya. Untuk mengakses semua fitur dari Screen Recorder, Anda perlu membayar sekitar Rp.300 ribu.

Anda bisa mengunduh Screen Recorder kapan saja di sini.

Mobizen Screen Recorder – Record, Capture, Edit

Aplikasi yang langsung direkomendasikan oleh editor Google Play ini menjadi andalan banyak orang karena banyaknya fitur yang ditawarkan secara gratis. Anda pun bisa menentukan sendiri resolusi dari rekaman game, baik 1,080 px, 12,0 Mbps, 60 FPS, dan masih banyak lagi

Mobizen menghasilkan rekaman tanpa watermark sehingga tidak mengganggu hasil rekaman sama sekali. Tentunya Anda juga bisa menggunakan berbagai fitur editing video yang ditawarkan secara gratis, baik menambahkan filter, musik, maupun hanya sekedar memotong durasinya seperti yang dimau.

Kabar baiknya, semua fitur yang ditawarkan Mobizen bisa Anda akses secara gratis tanpa syarat apapun, lho! Aplikasi yang memungkinkan Anda untuk merekam game selama berjam-jam ini bisa Anda unduh di sini

AZ Screen Recorder – Video Recorder, Livestream

AZ Screen Recorder adalah aplikasi buat rekam game berikutnya yang harus Anda coba mengingat kualitas videonya yang jauh lebih jelas daripada aplikasi serupa. Anda juga bisa menggunakan AZ Screen Recorder untuk merekam di aplikasi lainnya, baik TikTok, YouTube, Twitch, Periscope, dan masih banyak lagi.

Kualitas hasil rekaman AZ Screen Recorder pun dijamin memuaskan Anda karena mampu merekam internal audionya yang berarti rekaman suaranya akan terdengar jelas. Adanya fitur FaceCam membuat merekam game makin seru karena orang lain bisa melihat wajah Anda di pojok rekaman tersebut.

Menariknya lagi, Anda bisa mengedit hasil rekaman di aplikasi yang sama sehingga tidak usah repot lagi mengunduh aplikasi lainnya. Beberapa opsi edit yang tersedia antara lain adalah menambahkan background musik, subtitle, memotong video, memutarbalikkan video, dan masih banyak lagi. Bahkan Anda juga mengedit foto melalui AZ Screen Recorder, lho!

Untuk mengakses semua fitur aplikasi, Anda perlu membayar sekitar Rp.30 ribu saja kok! AZ Screen Recorder bisa Anda unduh di sini.

RecMe Screen Recorder

Butuh aplikasi buat merekam game tanpa watermark? Tenang saja, Anda bisa mencoba RecMe yang menawarkan segala fiturnya dengan gratis kok! Selain hasil rekaman tanpa watermark, resolusi videonya pun berkualitas HD sehingga hasil videonya terlihat lebih jelas dan tidak pecah ketika diunggah ke sosial media.

Melalui RecMe jugalah Anda bisa merekam game sekaligus microphone audionya sehingga suaranya pun bisa terdengar jelas. Tentunya Anda juga bisa memilih format dari rekaman, baik MP4 ataupun MKV yang sama-sama mudah diupload ke media sosial maupun dibagikan ke teman melalui aplikasi chatting. 

Tidak berhenti sampai di situ, RecMe juga menawarkan banyak fitur editing video yang siap membuat hasil rekaman game Anda menjadi lebih menarik daripada file mentahannya. Anda pun bisa memberi jeda pada video kapan saja sehingga hasilnya lebih terlihat natural dan tanpa gangguan sama sekali.

Kabar baiknya, Anda bisa mengakses semua fitur dari RecMe secara gratis, lho! Anda bisa mengunduh RecMe di sini.

Google Play Games

Membicarakan aplikasi buat rekam game terbaik tentunya tidak terlepas dari Google yang mengenalkan Google Play Games. Selain bisa merekam berbagai jenis game, Anda bisa menggunakan fitur Instant Play untuk memainkan banyak game secara gratis, lho!

Untuk merekam game, Anda hanya perlu menggunakan fitur Gameplay Recording yang bisa merekam game selama yang dimau. Anda juga bisa membuat profile di Google Play untuk memudahkan mengakses game kapan saja meskipun dari perangkat yang berbeda.

Kabar baiknya, semua fitur Google Play Games bisa Anda akses secara gratis! Anda bisa mengunduh Google Play Games di sini.

ScreenCam Screen Recorder

Satu lagi aplikasi buat rekam game terbaik yang tidak boleh Anda lewatkan adalah ScreenCam. Aplikasi yang menawarkan semua fiturnya dengan gratis ini juga memiliki desain yang sederhana sehingga mudah dipahami oleh siapa saja, bahkan oleh amatir sekalipun. 

Banyak keunggulan yang ditawarkan oleh ScreenCam, antara lain tidak mengandung iklan sama sekali sehingga Anda bisa merekam game selama yang dimau tanpa gangguan. Menggunakan aplikasi ini pun tidak memerlukan root sehingga resiko rusaknya smartphone pun juga makin keci

Melalui ScreenCam, Anda bisa merekam game selama yang dimau bahkan memberikan jeda kapan saja melalui fitur Pause tanpa menurunkan kualitas video. Anda juga bisa memilih sendiri resolusi akhir dari video sehingga memori smartphone tidak cepat penuh.

Menariknya lagi, Anda tetap bisa menggunakan fitur kamera depan maupun kamera belakang ketika merekam video sehingga hasil rekamannya pun lebih menarik. Anda bisa mengunduh ScreenCam kapan saja di sini.

Nah pastinya sudah tidak bingung lagi merekam game setelah tahu aplikasi buat rekam game barusan kan? So, tunggu apalagi untuk merekam game melalui aplikasi andalan Anda?