7 Aplikasi Untuk Edit Video Boomerang Terbaik yang Wajib Dicoba

Siapa sih yang tidak tahu Boomerang? Berbeda dengan jaman dulu, Boomerang saat ini bermakna sebagai salah satu jenis video yang bisa didapatkan melalui smartphone. Banyak yang suka mengambil video dalam bentuk Boomerang karena durasinya yang singkat dan tidak menyebabkan memori smartphone penuh.

Hampir semua objek bergerak bisa dibuat ke video Boomerang, baik binatang peliharaan, kendaraan di jalan raya, bahkan wefie sekalipun. Boomerang sendiri dulunya merupakan fitur dari Instagram yang lama kelamaan berkembang menjadi aplikasi sendiri karena banyak peminatnya.

Bukan hanya membuat Boomerang, saat ini juga sudah banyak aplikasi untuk edit video Boomerang yang siap membuat Boomerang Anda menjadi lebih menarik sebelum diunggah ke sosial media. Menariknya lagi, sebagian besar aplikasi tersebut ditawarkan secara gratis, lho! 

Berikut adalah rekomendasi aplikasi untuk edit video Boomerang terbaik yang bisa Anda coba:

Boomerang for Instagram

Kualitas aplikasi ini sudah tidak diragukan lagi mengingat Boomerang for Instagram berada di bawah naungan Instagram alias penciptanya. Anda bisa merekam Boomerang dengan kamera depan maupun kamera belakang dengan hasil yang memuaskan pula.

Mengoperasikan Boomerang for Instagram juga terbilang mudah karena hanya ada satu tombol yang digunakan untuk merekam video. Anda bisa menggunakan tombol ini untuk mengambil 10 foto sekaligus yang nantinya bisa digabungkan agar hasilnya terlihat lebih menarik.

Bukan hanya fiturnya yang keren, hasil video Boomerang ini bisa Anda bagikan kapan saja ke sosial media baik Instagram maupun Facebook hanya dalam hitungan detik, lho! Semua fitur yang ditawarkan Boomerang for Instagram pun bisa Anda akses secara gratis kapan saja tanpa syarat apapun.

Anda bisa mengunduh Boomerang for Instagram kapan saja secara gratis hanya di sini.

Loop Video – Loop Vid to GIFs & Video to GIF Maker

Belum mendapatkan aplikasi untuk video Boomerang yang tepat? Tandanya Anda harus coba Loop Video yang juga bisa didapatkan secara gratis nih!

Melalui Loop Video, Anda hanya perlu merekam selama 15 detik untuk mendapatkan video Boomerang yang menarik. Anda bisa merekam dengan durasi kurang dari itu apabila ingin hasil akhirnya berupa GIF.

Loop Video pun secara otomatis akan menyimpan video Anda ke Camera Roll sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi jika video akan hilang sekalipun lupa menyimpannya. Tentunya Anda bisa membagikan hasil editan video Boomerang ini dalam hitungan detik ke berbagai sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter, bahkan bisa juga ke Google+ ataupun WhatsApp!

Anda bisa mengunduh Loop Video kapan saja secara gratis hanya di sini

Boomerang Loop Video GIF Maker

 

Sama seperti namanya, aplikasi ini bukan hanya membuat Boomerang dalam bentuk video saja namun juga dalam bentuk GIF. Anda pun tidak usah ragu akan kehabisan memori smartphone karena ukuran aplikasi yang kecil dan hasil editan Boomerang yang secara otomatis tersimpan pada memori eksternal smartphone.

Cara membuat Boomerang pun terbilang mudah karena Anda hanya perlu membuat video berdurasi 10-15 detik yang nantinya bisa diedit menggunakan berbagai fitur aplikasi. Membuat Boomerang pun bisa menggunakan kamera depan atau belakag yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Baik membuat Boomerang dalam bentuk video ataupun GIF hanya perlu menekan satu tombol yang ada di menu utama. Nantinya, Anda bisa membagikan hasil Boomerang yang sudah jadi ke berbagai sosial media yang diinginkan baik Snapchat, Instagram, Facebook, ataupun WhatsApp lho!

Anda bisa mengunduh Boomerang Loop Video GIF Maker secara gratis kapan saja hanya di sini.

Pixa Motion

Pixa Motion adalah salah satu aplikasi untuk edit video Boomerang terbaik yang jumlah penggunanya sudah mencapai jutaan orang. Bukan hanya memudahkan Anda untuk membuat Boomerang, aplikasi ini juga menyediakan banyak fitur lainnya yang sayang dilewatkan.

Salah satu fitur andalan Pixa Motion adalah Moving Pictures, di mana Anda bisa memberikan transisi halus pada video yang diedit sehingga hasilnya pun memuaskan. Ada juga fitur Create Cinemagraph yang bisa Anda gunakan untuk memberikan jeda pada video yang ingin dibuat menjadi video Boomerang terbaik.

Selain itu, Pixa Motion juga menyediakan banyak filter dan efek video yang membuat Video Boomerang Anda terlihat lebih menarik daripada file mentahnya. Anda bisa mengunduh Pixa Motion kapan saja secara gratis hanya di sini

Viva Video

Viva Video adalah aplikasi yang tidak semata-mata mampu mengedit video Boomerang mengingat banyaknya fitur yang bisa Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan. Viva Video menyediakan beragam background musik yang bisa digunakan untuk video berdurasi pendek seperti Boomerang. Bahkan Anda bisa menentukan sendiri waktu mulai dan selesainya musik supaya hasilnya lebih memuaskan. 

Selain itu, Viva Video juga punya banyak fitur canggih lainnya seperti beragam transisi ataupun filter yang siap membuat video Boomerang terlihat lebih menarik. Anda juga bisa membuang beberapa detik video di tengah apabila hasilnya memang kurang memuaskan.

Meskipun sebagian besar fiturnya ditawarkan secara gratis, Viva Video juga menawarkan banyak fitur premium yang sayang untuk dilewatkan begitu saja, lho! Anda bisa mengunduh Viva Video kapan saja secra gratis hanya di sini.

Boomerate

Belum puas dengan aplikasi untuk edit video Boomerang yang sudah disebutkan sebelumnya? Tandanya Anda harus mencoba Boomerate yang juga bisa diunduh kapan saja secara gratis, nih!

Tentunya Boomerate sudah dilengkapi dengan beragam fitur canggih, seperti Anda bisa menggunakan fitur kameranya untuk mendapatkan video terbaik baik menggunakan kamera depan ataupun belakang. Hasil videonya pun akan terlihat lebih memuaskan ketika Anda menggunakan fitur Capture yang bisa merekam video dalam durasi minimal untuk menciptakan video Boomerang seperti yang diinginkan.

Selain itu, Anda bisa menentukan sendiri berapa banyak loop alias jeda yang akan diberikan pada video sehingga hasilnya lebih natural. Boomerate juga menyediakan beragam filter video, seperti hitam putih, sephia, dan masih banyak lagi.

Menariknya lagi, untuk mengakses semua fitur dari Boomerate pun tidak dibutuhkan akun khusus alias bisa diakses kapan saja secara gratis. Anda bisa mengunduh Boomerate kapan saja secra gratis hanya di sini.

Microsoft Hyperlapse

Satu lagi aplikasi untuk edit video Boomerang terbaik berasal dari Microsoft, yaitu Microsoft Hyperlapse. Sama seperti namanya, melalui aplikasi ini Anda bisa memberikan jeda pada video yang akan Anda edit dan biasanya efek ini ditemukan pada video Boomerang.

Tentunya Microsoft Hyperlapse sudah dilengkapi dengan banyak fitur canggih, seperti adanya Instant Gratification, di mana Anda bisa memberikan lapse pada video yang diedit. Anda pun bisa menentukan durasi jeda videonya sehingga editan video terlihat lebih natural dan memuaskan.

Selain itu, Anda bisa menentukan sendiri resolusi hasil video  yang sudah diedit melalui fitur Multiple HD Resolutions. Anda pun bisa membagikan hasil video editan ke berbagai sosial media hanya dalam hitungan detik, baik ke Twitter, Facebook, Instagram, dan masih banyak lagi.

Perlu Anda ingat jika Microsoft Hyperlanse ini bisa beroperasi setidaknya pada Android versi 4.4 ke atas. Anda bisa mengunduh Microsoft Hyperlanse kapan saja secara gratis hanya di sini.

Menarik kan aplikasi untuk edit video Boomerang yang disebutkan barusan? So, tunggu apalagi menyalurkan kreativitas Anda melalui aplikasi untuk video Boomerang terbaik?