7 Aplikasi Buat HP Root Android

Apakah smartphone Anda pernah mendadak mati tanpa penyebab yang jelas? Insiden satu ini pastilah tidak diinginkan siapapun karena data di smartphone berpotensi hilang. Tidak heran jika banyak orang yang mengantisipasi hal ini dengan memodifikasi sistem dari smartphone-nya, salah satunya dengan melakukan root.

Tentunya teknik root pun tidak bisa dilakukan sembarang orang karena berhubungan langsung dengan sistem operasi. Ketika Anda salah langkah, maka tidak menutup kemungkinan jika smartphone akan mati total karenanya. 

Namun Anda tidak perlu khawatir lagi tentang hal ini karena sekarang sudah banyak aplikasi buat HP root Android yang aman untuk dilakukan bahkan tanpa resiko sama sekali. Nah berikut adalah aplikasi untuk root Android yang bisa Anda coba:

Jrummy Apps

Kualitas Jrummy Apps tidak perlu Anda ragukan lagi mengingat developer ini menyediakan banyak aplikasi root dengan fungsi yang beragam pula. Sampai saat ini, Jrummy Apps sudah diunduh lebih dari 1 juta kali dengan tingkat kepuasan customer yang tinggi pula.

Beberapa aplikasi buat HP root Android andalan dari Jrummy antara lain ada File Explorer Root, di mana Anda bisa mengecek segala file yang ada di smartphone bahkan yang tersembunyi pula. Ada juga FontFix, di mana Anda bisa mengubah font smartphone menjadi font yang diinginkan. Jangan lupa jika ada ROM Installer yang berfungsi untuk menambah memori tambahan pada smartphone sehingga memorinya pun tidak cepat penuh. 

Kabar baiknya, Jrummy menawarkan aplikasi buat HP root Android dengan harga terjangkau lho, yaitu hanya sekitar Rp 90 ribu! Anda bisa mengecek koleksi Jrummy Apps di sini.

Servicely

Servicely adalah aplikasi yang siap membantu Anda untuk memantau aplikasi apa saja yang menghabiskan banyak daya baterai. Servicely menampilkan data aplikasi apa saja yang masih berjaln ketika layar smartphone dalam kondisi mati.

Melalui Servicely pula lah Anda bisa menghentikan kinerja beragam aplikasi sehingga daya baterai smartphone bisa jauh lebih awet daripada sebelumnya. Tampilan dari Servicely terbilang sederhana sehingga mudah dioperasikan oleh siapa saja, termasuk oleh Anda yang belum pernah melakukan root sama sekali.

Meskipun Servicely bisa diunduh secara gratis, aplikasi ini juga menawarkan banyak fitur premium yang bisa Anda akses dengan membayar sekitar Rp.200 ribu. Anda bisa mengunduh Servicely secara gratis hanya di sini.

Bouncer – Temporary App Permissions

Berbeda dengan aplikasi buat HP root Android sebelumnya, Bouncer adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengatur ulang settingan dari aplikasi yang dituju. Melalui Bouncer, Anda bisa memilih untuk menonaktifkan suatu perijinan suatu aplikasi namun tetap memegang penuh kendali dari aplikasi tersebut.

Selain bisa menonaktifkan beberapa fitur keamanan dari aplikasi, Anda juga bisa mengaktifkan beberapa fitur aplikasi melalui Bouncer untuk meningkatkan keamanan aplikasi tersebut. Bouncer juga mampu memantau aktivitas aplikasi setiap waktu sehingga Anda tahu jika ada virus yang masuk pada smartphone kesayangan.

Melalui Bouncer pula lah keamanan data Anda di suatu aplikasi lebih terjaga dari para hackers yang bisa menyalahgunakan data pribadi kapan saja. Meskipun termasuk aplikasi root, Bouncer tidak menyedot daya baterai sehingga Anda tidak perlu khawatir jika butuh menggunakan aplikasi ini sewaktu-waktu.

Untuk bisa mengakses semua fitur yang disediakan oleh Bouncer, Anda perlu membayar sekitar Rp.15 ribu saja, lho! Anda bisa mengunduh Bouncer di sini.

Solid Explorer File Manager

Meskipun namanya file manager, Solid Explorer punya banyak fitur canggih yang sayang untuk dilewatkan, lho! Misalnya saja Anda bisa melindungi berbagai folder maupun file di smartphone dengan password yang berbeda-beda sehingga tidak ada lagi orang iseng yang membuka file Anda tanpa ijin. 

Solid Explorer juga bisa membaca berbagai jenis file termasuk ZIP, 7ZIP, TAR, maupun RAR yang biasanya membutuhkan aplikasi khusus ataupun komputer untuk membacanya. Aplikasi ini juga menginformasikan tentang kondisi memori smartphone sehingga Anda bisa tahu berapa banyak memori yang tersisa sehingga smartphone pun bisa bekerja dengan lancar setiap waktu.

Tentu masih banyak fitur canggih yang ditawarkan Solid Explorer, seperti Anda bisa mengubah tema smartphone ataupun mengubah ikon tiap aplikasi sehingga tidak membosankan ketika dilihat. Proses root yang dilakukan pun cenderung aman dan kecil resikonya data Anda akan hilang.

Anda bisa mengunduh Solid Explorer kapan saja di sini

Franco Kernel Manager – For All Devices & Kernels

Franco Kernel Manager adalah salah satu aplikasi buat HP root Android terbaik yang bisa Anda dapatkan mengingat banyaknya fitur yang ditawarkan. Melalui aplikasi ini, Anda bisa tahu betul kondisi dari baterai smartphone, mulai dari suhunya, persentase berkurangnya baterai untuk tiap jam, bahkan Anda bisa mendapatkan tips menghemat daya baterai, lho!

Bukan hanya itu, Franco Kernel juga memudahkan Anda untuk backup data sehingga  makin kecil pula resikonya data penting akan tiba-tiba hilang dari smartphone kesayangan. Aplikasi ini juga memberitahu Anda tentang aplikasi apa saja yang  berbahaya dan menyebabkan wakelocks yang cenderung membuat baterai boros. 

Kabar baiknya, aplikasi dengan seribu fitur ini bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp.60 ribu. Anda bisa mengunduh Franco Kernel Manager hanya di sini

Permission Ruler

Sama seperti namanya, Permission Ruler adalah aplikasi yang berfungsi untuk mengubah ijin akses aplikasi yang Anda pasang di smartphone. Anda pun bisa menonaktifkan maupun menambahkan sistem keamanan pada suatu aplikasi sehingga data pribadi lebih terjaga.

Banyak keuntungan yang ditawarkan Permission Rules, salah satunya adalah tidak menguras daya baterai sehingga Anda tidak usah khawatir jika smartphone akan mati ketika mengaktifkan aplikasi ini seharian. Aplikasi ini juga menampilkan data aplikasi lainnya sehingga Anda bisa mendeteksi aplikasi apa yang memang aman dan berbahaya bagi smartphone.

Kabar baiknya, sebagian besar fitur yang ditawarkan oleh Permission Ruler ini bisa Anda akses secara gratis. Anda bisa mengunduh Permission Ruler kapan saja di sini.

Migrate

Membicarakan aplikasi buat HP root Android tidak afdol tanpa kehadiran Migrate. Aplikasi satu ini mampu backup data dari beragam aplikasi yang ada di smartphone Anda tanpa kehilangan satu data sekalipun.

Ketika smartphone sudah di-root dengan Migrate, maka ROM smartphone pun akan semakin besar sehingga memori smartphone tidak cepat penuh. Migrate secara otomatis akan membuat folder baru yang berisi data Anda yang sudah di-backup dan Anda pun bisa mengakses data tersebut kapan saja diperlukan.

Meskipun masih hadir dalam versi Beta, Anda tidak perlu meragukan keamanan aplikasi ini karena sudah berkolaborasi dengan developer Magisk, lho! Anda pun bisa mengakses segala fitur yang ditawarkan Migrate secara gratis tanpa batasan waktu sama sekali.

Anda bisa mengunduh Migrate secara gratis di sini

Pastinya sudah tidak ragu lagi melakukan root sendiri setelah tahu aplikasi buat HP root Android terbaik barusan kan? Yuk jelajahi sistem operasi smartphone kesayangan dengan aplikasi root andalan!