8 Aplikasi Untuk Remote TV/AC Terbaik Untuk Mengontrol TV/AC di Rumah

Apakah Anda pernah kehilangan remote TV? Pastinya kesal kan ketika ingin nonton acara kesayangan tapi terlambat gara-gara gagal menemukan remote TV? Belum lagi kalau remote TV yang sudah ketemu ternyata rusak, ingin mengumpat rasanya.

Faktanya, Anda tidak perlu khawatir lagi tentang hal ini karena banyak aplikasi untuk remote TV/ AC yang bisa diunduh secara gratis. Anda pun tidak usah lagi pergi ke toko elektronik untuk beli remote yang harganya belum tentu murah. Sungguh suatu solusi yang praktis dari kemajuan teknologi, bukan?

Nah berikut adalah rekomendasi aplikasi untuk remote TV/AC terbaik yang bisa Anda coba:

Anymote Universal Remote + Wifi Smart Home Control

Kualitas Anymote sebagai salah satu aplikasi untuk remote TV/AC terbaik tidak perlu diragukan lagi mengingat aplikasi ini bisa digunakan untuk semua merk TV, bahkan bisa untuk mengontrol Wifi sekaligus. 

Selain TV, Anda bisa mengontrol segala perangkat yang sudah dibekali dengan infrared lho! Anda pun bisa mengubah volume TV serta suhu AC kapan saja apabila suara TV terlalu mengganggu ataupun ruangan yang terlalu dingin. Bahkan Anda bisa memberikan perintah melalui Google Voice!

Meskipun Anymote masih punya iklan, beragam fitur yang ditawarkan pun memuaskan dan Anda bisa menggunakannya kapan saja tanpa syarat apapun. Apabila Anda ingin menghilangkan iklan pun hanya perlu membayar sesuai dengan paket yang dipilih.

Aplikasi yang sudah diunduh jutaan kali ini bisa Anda dapatkan secara gratis, lho! Anda bisa mengunduh Anymote kapan saja secara gratis hanya di sini.

Universal TV Remote

Dari namanya saja sudah terbaca jika Universal TV Remote adalah aplikasi untuk remote TV/AC yang memudahkan Anda untuk mengontrol TV di mana saja, baik di dalam maupun luar negri. Salah satu keuntungan dari menggunakan Universal TV Remote adalah tidak dikenakan biaya apapun meskipun masih ada iklannya.

Tampilan dari Universal TV Remote pun terbilang sederhana sehingga mudah untuk dioperasikan sekalipun Anda sedang sibuk mengerjakan hal lainnya. berbagai brand TV bisa Anda kendalikan melalui aplikasi ini, baik Samsung, Philips, LG, dan masih banyak lagi.

Aplikasi yang berukuran kurang dari 10MB ini bisa Anda unduh secara gratis hanya di sini

Lean Remote

Lean Remote adalah aplikasi untuk remote TV/AC selanjutnya yang bisa Anda dapatkan secara gratis. Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, Lean Remote juga mengandalkan infrared untuk mengendalikan berbagai perangkat yang ada di sekitar Anda, baik TV, AC maupun perangkat lainnya yang juga menggunakan infrared. 

Tampilan dari Lean Remote terbilang sederhana sehingga mudah dipahami oleh siapapun, termasuk para penggunanya yang masih berusia belia maupun lanjut usia. Menariknya lagi, Lean Remote juga selalu update dalam kurun waktu tertentu yang semakin memudahkan Anda untuk mengontrol perangkat lainnya kapan saja.

Tentunya banyak fitur yang bisa diakses dengan Lean Remote, seperti mengatur volume TV, mengaktifkan fitur mute, memindah channel, dan masih banyak lagi, bahkan Anda bisa menghidupkan dan menyalakan TV dalam radius 2 meter.

Kabar baiknya, semua fitur yang ditawarkan oleh Lean Remote bisa diakses secara gratis sehingga Anda tidak perlu lagi memusingkan masalah biaya. Anda bisa mengunduh Lean Remote kapan saja secara gratis hanya di sini.

Android TV Remote Control

Berbeda dengan aplikasi untuk remote TV/ AC lainnya, aplikasi besutan Google ini mengandalkan bluetooth untuk mengontrol perangkat lainnya. Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengontrol perangkat lain dengan Google Voice sehingga tidak usah lagi repot memencet tombol.

Tampilan dari Android TV juga terbilang sederhana daripada aplikasi lainnya sehingga mudah dipahami sekalipun oleh Anda yang belum pernah coba aplikasi sejenisnya. Semua fitur yang ditawarkan pun bisa Anda akses kapan saja secara gratis, lho!

Anda bisa mengunduh Android TV kapan saja hanya di sini

Mi Remote Control

Meskipun berada di bawah naungan Xiaomi, bukan berarti Mi Remote Control tidak bisa digunakan di brand Android lainnya, lho! Justru sebaliknya, Anda bisa mengontrol berbagai perangkat lainnya hanya dengan sekali klik.

Bukan hanya mengontrol AC dan TV, Anda bisa menggunakan Mi Remote Control ini untuk berbagai perangkat yang siap menemani Anda di rumah seperti kamera, DVD player, poryketor, dan masih banyak lagi. Ukuran aplikasinya pun tidak memakan memori smartphone karena hanya sekitar 30 MB.

Kabar baiknya, Anda bisa menggunakan semua fitur dari Mi Remote Control secara gratis tanpa syarat apapun, lho! Mi Remote Control bisa Anda unduh kapan saja di sini

Amazon Fire TV

Siapa bilang Amazon hanya jual berbagai barang melalui websitenya? Amazon juga ikut serta dalam mengenalkan aplikasi untuk remote TV/AC terbaiknya, lho! Anda pun bisa mengontrol perangkat lainnya melalui Voice Research yang siap menangkap perintah melalui suara Anda.

Keunggulan lain dari Amazon Fire TV adalah navigasinya yang sederhana dan Anda bisa mengontrol volume TV hanya dengan satu tombol. Aplikasi ini juga mudah tersambung dengan perangkat lainnya sehingga Anda tidak perlu repot memencet tombolnya lagi.

Selain bisa mengontrol TV, Anda bisa menggunakan Amazon Fire TV ini untuk mengontrol berbagai konsol video game, lho! Amazon Fire TV bisa diunduh kapan saja secara gratis hanya di sini

Yonomi

Aplikasi remote TV/AC berikutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Yonomi. Aplikasi ini terbukti mampu mengontrol banyak perangkat ternama lainnya, seperti Google Home, Amazon Echo, Nest, Logitech Harmony, dan masih banyak lagi.

Aplikasi yang mampu mengontrol 100 perangkat lainnya ini juga dilengkapi dengan beragam fitur canggih, seperti Routines yang mampu menyimpan kebiasaan Anda ketika menggunakan aplikasi ini. Beragam fitur yang ditawarkan Yonomi pun bisa diakses secara gratis sehingga pengeluaran Anda tidak akan bertambah dengan aplikasi ini.

Anda bisa mengunduh Yonomi kapan saja secara gratis hanya di sini

Unified TV

Satu lagi aplikasi untuk remote TV/AC  yang bisa didapatkan adalah Unified TV, di mana Anda perlu membayar biaya bulanan untuk bisa mengakses semua fiturnya. Sampai saat ini, Unified TV mampu mengontrol sekitar 80 tipe TV yang memudahkan Anda untuk mengontrol TV di mana saja, baik di rumah, kafe, hotel, dan masih banyak lagi.

Selain TV, Anda juga bisa menggunakan Unified TV untuk mengontrol perangkat lainnya seperti konsol game baik Playstation maupun Xbox. Bukan hanya itu, Anda pun bisa mengontrol kinerja proyektor sehingga presentasi saat meeting bisa berjalan dengan lancar dan jauh dari kata gugup. 

Aplikasi yang sudah diunduh puluhan ribu kali ini menjadi andalan banyak orang karena tampilannya yang mudah dipahami dan fiturnya yang lengkap. Anda bisa mengunduh Unified TV kapan saja hanya di sini.

Pastinya sudah tidak bingung lagi menyalakan TV/AC setelah tahu aplikasi terbaik barusan kan? So, tunggu apalagi untuk mengandalkan aplikasi untuk remote TV/AC pilihan Anda?